Banyak orang mengeluh bahwa kondisi selama #selfquarantine COVID-19 membuat mereka jadi tidak produktif dan mengancam kestabilan finansial. Tidak salah sih memang, karena selama kamu berada di rumah saja, pasti banyak pekerjaan yang tidak dapat kamu lakukan. Akibatnya, pendapatan pun bisa menurun.

Tetapi, hal ini ternyata bisa dihindari kalau kamu melakukan investasi obligasi SBN bersama digibank by DBS. Obligasi Pemerintah Ritel atau biasa disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN) adalah obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia melalui agen penjual yang telah ditunjuk. Ini artinya, kamu sebagai salah satu rakyat Indonesia memiliki hak untuk menjadi investor.

Obligasi SBN yang memiliki resiko rendah dan keuntungan relatif tinggi, karena bunga investasinya lebih besar dari deposito. Artinya, kamu bisa mendapatkan tingkat keuntungan di atas deposito, sekaligus jaminan dari Pemerintah RI.
Kamu juga akan mendapatkan kupon/imbalan dibayarkan di tanggal yang sama setiap bulannya sehingga pengaturan cashflow kamu tetap terjaga.

Nah, beberapa alasan mengapa saat #StayAtHome adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk mulai berinvestasi SBN bersama digibank by DBS, yaitu:

1. Kamu punya waktu luang untuk mempelajari tentang investasi obligasi SBN

Mungkin sebelumnya kamu ingin berinvestasi tapi belum mengerti seluk-beluknya. Nah, mumpun kamu sedang #StayAtHome, tidak ada salahnya kan kamu memanfaatkan waktu sambil mempelajari tentang investasi obligasi SBN. Tidak sulit kok. Semuanya informasinya bisa kamu pelajari di sini.

2. Kamu tak perlu ke mana-mana, semua bisa dilakukan via online

Tak bisa pergi ke mana-mana? Nggak masalah, karena seluruh proses investasi obligasi SBN bisa dilakukan via online melalui Aplikasi digibank by DBS. Layanan tersebut memungkinkan kamu untuk memesan, membayar, membuat single identification number (SID) yang dibutuhkan untuk mulai investasi, mengecek profil risiko, dan menjual surat berharga yang kamu miliki secara online.

Di mana pun lokasi kamu, kamu tinggal download atau login di Aplikasi digibank by DBS, isi data pribadi, dan kamu bisa lakukan pemesanan SBN. Mudah kan?

Kalau kamu belum punya Tabungan digibank, ikuti langkah berikut ini, ya:

  • Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  • Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  • Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  • Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  • Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portoflio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Mudah sekali kan? Ini karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Makanya, semua proses mulai dari registrasi, pembelian, sampai penjualan obligasi bisa kamu lakukan dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS.

3. Saat penghasilan menurun, ini adalah cara tepat untuk tetap menjamin masa depan

Jangan sampai penghasilan yang menurun jadi ancaman buat masa depan keuangan kamu. Dengan investasi terbaik obligasi SBN, kamu bisa tetap memiliki masa depan keuangan yang stabil lho.

Yuk, jangan sia-siakan masa #StayAtHome ini, dan buat seproduktif mungkin dengan mulai berinvestasi obligasi bersama digibank by DBS.