Build Lunox Tersakit 2022: Item Mage Penghancur Tanker ala RRQ Lemon

IDKurir.web.id – Rekomendasi build Lunox tersakit 2022 dengan item terkuat ala RRQ Lemon. Mage terkuat penghancur armor tanker!

Hingga tahun 2022, Mobile Legends masih menjadi game MOBA terpopuler di wilayah asia tenggara terutama Indonesia. Game dengan genre pertarungan tim 5 vs 5 ini menyajikan aksi laga sengit yang sangat sulit untuk ditinggalkan.

Di dalam game ini, kamu bisa memilih role apapun yang kamu sukai. Jika kamu memiliki jiwa pemimpin, tank adalah pilihan terbaik. Jika kamu seorang inisiator, Fighter dan Mage adalah jawaban terbaik. Jika kamu seorang eksekutor, assasin dan marksman adalah pilihan yang sangat tepat. Namun jika kamu ingin tetap berada di belakang, support adalah jati dirimu yang sebenarnya.

Untuk menemukan teman mabar, tentu bukanlah hal yang sulit. Kemana pun kamu berada, kamu bisa menjumpai orang-orang memainkan game Mobile Legends. Tidak susah untuk menemukan teman mabar, cukup tidak noob, kamu sudah bisa join mabar di squad manapun.

Namun ada satu catatan penting. Untuk menjadi seorang pro player, kamu tidak boleh menjadi beban tim. Kamu tetap harus menguasai semua role yang tersedia di Mobile Legends yakni Tank, Fighter, Assasin, Mage, Marksman dan Support.

Build Lunox Tersakit 2022

Build Lunox Tersakit 2021

Salah satu hero terkuat di Land of Down untuk saat ini adalah Lunox. Lunox sendiri merupakan hero Mage yang bisa mengisi role Support sekaligus Gold Lane dengan skin paling cantik dan paling banyak digunakan di rank untuk saat ini.

Hero yang berkali-kali dibanned sejak Mobile Legends pertama kali dibuka ini sangat terkenal karena memiliki damage yang besar dan dimainkan oleh legends Mobile Legends yakni RRQ Lemon. Lunox kian gemar dimainkan karena memiliki skill lebih dari 3 sehingga, dimana terdapat skill burst dan defend secara bersamaan.

Namun walaupun begitu, Lunox sangat rentan terhadap hero mage lain yang memiliki efek crowd control instan dan menangkap lawan seperti Vale, Eudora dan Ling.

Demon Shoes

Demon Shoes

Sepatu mana adalah sepatu yang sangat cocok digunakan oleh hero yang gemar melakukan spam skill. Selain memberikan efek mana regen sebesar +6, setiap assist yang didapatkan maka akan memulihkan mana sebesar 10%. Setiap mengeliminasi minion, akan mendapatkan 4% mana regen.

Clock of Destiny

Clock of Destiny

Yang unik dari item ini, kamu akan mendapatkan 30 HP dan 5 magic damage setiap 30 detik dan dapat distack sebanyak 10 kali. Artinya kamu bisa mendapatkan bonus 300 HP dan 50 magic damage secara percuma. Oh iya, item ini juga sangat baik dikombokan dengan Lightening Truncheon.

Lightning Truncheon

Lightning Truncheon

Efek unik yang diberikan oleh item ini sangat sakit jika dikombinasikan dengan item Clock of Destiny. Item ini akan memberikan semburat petir yang sangat sakit kepada lawan. Efek ini cooldown hanya dalam waktu 6 detik saja.

Holy Crystal

Holy Crystal

Item burst damage ini sangat wajib digunakan untuk memberikan serangan kejutan kepada lawan. Penggunaan skill secara berulang kali akan menambah magic damage yang diberikan oleh item ini.

Divine Glaive

Divine Glaive

Item yang sering di kombinasikan dengan Holy Cristal ini memang ngga ada obat. Item yang dapat meningkatkan damage hero support ini sangat cocok digunakan untuk mage yang punya damage burst tinggi. Dengan skill uniknya yaitu ketika HP yang kamu miliki diatas 70% maka efek unik akan ditingkatkan sebanyak 30%. Damagenya ngga ada obat!

Winter Truncheon

Winter Truncheon

Item yang ngga cuma dipakai oleh Mage tapi juga Marksman ini sangat berguna terutama dalam team fight lho! Dengan item ini, kamu yang sudah sakaratul maut bisa jadi es dan immortal alias ngga bisa diserang dengan cara apapun. Ngga heran, item ini sering digunakan sebagai item comeback oleh para Pro Player.

Spell dan Emblem Lunox Tersakit 2022

Spell dan emblem juga sangat berpengaruh terhadap gameplay yang kalian mainkan. Terutama saat early game karena kalian akan mendapatkan bonus skill dan power saat menggunakan speel atau emblem tertentu.

  √ Cara Mendapatkan Bintang 3 di Magic Chess TD Mobile Legends

Spell dan emblem yang baik akan membantu mobilitas Lunox terutama dalam hal farming dan rusuh ke jungle lawan.

Spell Lunox

Tak perlu ditanya lagi, battle spell yang cocok untuk digunakan Lunox sebagai salah satu hero di mid lane adalah Flicker dan Flameshot. Battle spell Flicker dapat kalian gunakan untuk kabur tepat ketika assasin atau mage lawan berhasil menangkap kalian.

Sedangkan Flameshot ini memberikan kesempatan bagi Lunox untuk membunuh musuh karena menyebabkan slow kepada lawan yang terkena. Bagusnya lagi, damage yang diberikan oleh flameshot ini akan meningkat seiring banyaknya item yang dimiliki oleh Lunox.

Emblem Lunox

Emblem yang cocok untuk digunakan Lunox sebagai hero mage di mid lane sebenarnya ada dua yakni emblem Support dengan efek battle Avarice (yang dikombinasikan dengan Mastery + Recovery) dan emblem Mage dengan efek battle Magic Worship (yang dikombinasikan dengan Agility + Contract).

Kamu bebas memilih emblem sesuai kondisi lawan, kalau mimin sih lebih suka Magic Worship karena emblem ini akan meningkatkan damage dan menyebabkan efek burn in kepada lawan. Emblem ini sangat berguna untuk terus terusan join teamfight sembari mengisi HP (shield) yang hilang karena terkena damage lawan.

Skill Lunox 2022

  • Skill Pasif (Dreamland Twist): Lunox kehilangan semua efek cooldown reduction, baik yang didapatkan melalui item ataupun emblem. Namun jika Lunox berada di stak ungu, efek cooldown akan dikonversikan menjadi Magic Penetration dan saat berada di stak kuning akan dikonversikan menjadi physical dan magica defend.
  • Skill Pertama (Starlight Pulse): Lunox akan mendapatkan stak kuning dan memberikan damage kepada seluruh lawan yang ada di sekitarnya. Sebagai bonus, lunox juga akan mendapatkan efek heal melalui skill ini.
  • Skill Kedua (Chaos Assault): Lunox akan menembahkan Chaos Energy kepada satu lawan yang ia pilih. Walaupun hanya menargetkan satu hero namun damage yang diberikan meningkat sebanyak 2%.
  • Skill Ketiga (Cosmic Fission): Lunox menembahkan sebuah altar persegi panjang dimana lawan yang terkena akan mendapatkan efek slow selama dua detik.
  • Skill Ultimate (Order and Chaos): Lunox memiliki dua buah ultimate tergantung dimana stak Lunox berada. Jika Lunox berada di stak ungu maka Lunox dapat menembakkan Chaos Energy kepada lawan tanpa adanya cooldown. Jika Lunox berada di stak kuning maka Lunox akan mendapatkan efek imun terhadap seluruh serangan lawan, bahkan lawan yang berada di sekitarnya akan mendapatkan damage secara berterusan.

Counter Lunox 2022

Untuk counter Lunox sebenarnya tidak jauh dari mage atau tank yang punya efek burst, crowd control dan DPS. Di artikel ini saya telah merekomendasikan berbagai hero yang sangat cocok digunakan untuk mengcounter Lunox.

Sebenarnya, untuk mengcounter Lunox itu hanya diperlukan hero yang memiliki efek sisi atau crowd control dan DPS . Efek crowd control akan membuat Lunox lebih sulit bergerak dan sulit untuk menggunakan ultimate dan kabur dari lawan. Dan serangan DPS akan membuat Lunox mati sebelum melakukan apapun.

Ada banyak hero yang berbahaya untuk Lunox seperti Hayabusa, Gusion, Ling, Hilda, Uranus dan masih banyak lagi. Walaupun begitu, Lunox dapat dipilih di sesi awal untuk mengamankan posisinya karena bagaimanapun Lunox adalah hero counter terbaik bahkan bagi hero yang mencounternya.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai build Lunox tersakit 2022 yang cocok digunakan sebagai mage di mid lane dan core di late game. Selain sebagai support, hero ini juga sangat baik untuk menangkap marksman lawan terutama saat late game.

error: This content is protected by DMCA