IDKurir.web.id – Apa itu aliansi di ff dan mengapa tim Thailand dianggap tidak sportif saat memenangkan Tournamen FFCS 2020?

Aliansi di FF adalah suatu bentuk kerjasama antara tim EXP Esports dan King of Gamer pada tournamen FFCS 2020. Hal itu terlihat jelas ketika kedua tim Thailand tersebut bertemu dan tidak melakukan pertarungan sebagaimana mestinya.

Alhasil, kedua tim yang terindikasi melakukan aliansi di ff tersebut berhasil meraih juara 1 dan 2 pada tournamen FFCS 2020. Sedangkan perwakilan Indonesia yakni RRQ Hades dan Evos Esports keluar sebagai juara 3 dan 4.

Dalam video TikTok yang diunggah oleh Rendy Rangers memperlihatkan betul bahwa tim Thailand yakni EXP Esports dan King of Gamer melakukan aliansi dengan menghindari pertarungan satu sama lain.

Tak sedikit komentar yang menuduh bahwa tim Thailand melakukan aliansi dan tidak menghargai tim negara lain yang ada ada tournamen FFCS 2020 ini.

Ada pula yang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan taktik tim Thailand agar bisa memboyong juara pada tournamen tersebut (dibaca #ThailandPride).

Namun terlepas benar atau tidaknya aliansi yang mereka lakukan, tentu taktik seperti itu sama sekali tidak dibenarkan. Dalam sebuh tournamen, seharusnya seluruh tim saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Aliansi antar guild Free Fire pada FFCS 2020 tentu mengurangi rasa sportifitas yang ada pada tournamen tersebut.

Baca Juga: Cara Jual Diamond Free Fire

EXP Esports dan King of Gamer Duduk Bersebelahan

FFCS 2020

Kabar mengejutkan datang dari berbagai foto yang beredar yang menunjukan bahwa EXP Esports dan King of Gamer berada di ruangan yang sama saat FFCS 2020 di laksanakan.

Kejanggalan terus terkuak ketika para penonton menyaksikan bahwa EXP Esports dan King of Gamer duduk bersebelahan di bangku pemain.

Hingga kini belum ada konfirmasi apapun yang diberikan oleh pihak Garena Free Fire terkait masalah yang terjadi di tournamen tersebut mengingat FFCS 2020 merupakan kompetisi yang disponsori langsung oleh Garena.

Hal ini tentu membuat penikmat game Free Fire Indonesia semakin geram dengan apa yang terjadi di FFCS 2020. Tak sedikit yang meminta pertandingan ulang dan juga official statement dari pihak Garena.

Baca Juga: Open Member Guild FF

Semoga aliansi di ff seperti ini tidak terulang kembali di tournamen yang akan datang. Kemudian, official statement mengenai aliansi ini harus diperjelas kembali.

Bukan tidak mungkin, jika taktik aliansi ini terus dibiarkan maka tim-tim lain yang berasal dari negara yang sama akan menggunakan taktik tersebut untuk menjadi juara.