Saat ini, mengedit lagu mp3 melalui smartphone android bukanlah hal yang susah. Jika dulu kita harus menggunakan pc atau komputer, maka saat ini Anda hanya perlu menggunakan aplikasi yang tepat untuk memotong lagu yang Anda inginkan.

Ada banyak aplikasi pemotong lagu untuk android yang dapat Anda jumpai di Google Play Store. Namun walaupun begitu, di beberapa kasus seringkali ditemukan aplikasi error saat sedang digunakan untuk mengedit lagu mp3.

Maka dari itu, disini kami akan menyuguhkan beragam rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Baik kelebihannya atau kekurangannya akan kami jelaskan berdasarkan pengalaman penulis.

Berikut ini adalah daftar aplikasi pemotong lagu terbaik untuk hp android beserta review singkat yang berhasil kami rangkum.

5 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik dan Gratis Untuk HP Android

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker adalah salah satu aplikasi pemotong lagu dengan jumlah pengguna terbanyak berdasarkan data yang ada di Google Play Store. Aplikasi ini pantas disebut sebagai aplikasi multiguna karena memiliki fitur utama sebagai ringtone maker dengan banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah fitur multi ekstensi yang telah support file MP3, AMR WAV, AAC dan M4A.

Berdasarkan pengalaman kami, aplikasi ini adalah yang termudah dalam segi penggunaan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menggeser tombol “potong” sesuai keinginan Anda. Untuk memotong beberapa lagu menjadi sebuah ringtone baru, Anda hanya perlu menggeser 2 tombol saja. Tombol pertama adalah awal mula lagu dan tombol kedua adalah akhir lagu.

Setelah semua konfigurasi sudah selesai, Anda bisa langsung menggunakan ringtone tersebut melalui aplikasi ini. Entah menggunakannya sebagai nada alarm, nada panggilan atau nada pesan, semuanya dapat Anda lakukan melalui aplikasi ini secara langsung.

2. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Berdasarkan pengalaman kami, aplikasi ini adalah yang terbaik dari segi fitur dan teknologi. Selain mendukung berbagai ekstensi seperti MP3, AAC, WAV, M4A, AMR dan lainnya, Anda juga bisa mengatur keras kecilnya volume lagu yang Anda inginkan.

Untuk proses rendering, aplikasi ini adalah yang tercepat berkat teknologi dan fitur terbarunya. Bahkan sampai awal tahun 2018 ini, aplikasi All in One ini menjadi aplikasi terfavorit kami.

Namun sayangnya, beberapa kali kami mengalami hal tidak menyenangkan seperti  terjadinya lag saat sedang memotong lagu. Andai saja aplikasi ini tidak mengalami lag, bukan tidak mungkin kami akan memberi nilai sempurna.

Nah adapun beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah sebagai berikut :

  • Ringtone Cutter
  • Tag Editor
  • Audio Mixing
  • Merger Audio
  • Inbuilt Audio Player
  • Audio Converter
  • MP3 Player

Jika Anda tertarik, silakan download melalui link di bawah ini!

3. EdjingMix: Konsol Pencampur Musik

EdjingMix Konsol Pencampur Musik

EdjingMix merupakan aplikasi pengedit lagu DJ terbaik dengan jumlah unduhan mencapai 10 Juta pengguna. Terlepas dari fungsinya, aplikasi ini telah mendapatkan penghargaan khusus dari Google pada tahun 2013, 2014, 2015, dan 2016 karena menunjukan kinerja dan peforma yang cepat.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengakses jutaan lagu secara online yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pembuat mp3 baru. Aplikasi ini juga dapat mengatur tinggi rendahnya volume suara dari lagu yang sedang Anda buat.

Tidak ketinggalan, melalui aplikasi ini Anda bisa saja menambahkan 4 efek suara yang sudah disediakan untuk memperindah lagu buatan Anda. Jadi apakah Anda tertarik untuk mengunduhnya?

4. MP3 Cutter and Merger

MP3 Cutter and Merger

Aplikasi keempat adalah aplikasi pengedit lagu terbaik yang saya rekomendasikan untuk Anda pilih. Dari segi penggunaan, aplikasi ini dapat bekerja dengan baik dan terkesan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi penggabung lagu dengan menu yang cukup sederhana.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melihat indikator kursor dan tinggi rendahnya gelombang untuk menghasilkan suara lagu yang lebih baik. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa langsung menggunakan hasil karya tersebut sebagai nada dering terbaru di smartphone Anda.

Mudah sekali bukan?

5. MP3 Audio Merger and Joiner

MP3 Audio Merger and Joiner

Apakah Anda ingin menggabungkan banyak lagu dengan cara yang cepat dan mudah? Jika iya, maka MP3 Audio Merger and Joiner adalah jawabannya! Tapi sebelum Anda kecewa, mungkin ada baiknya jika Anda mengetahui hal yang satu ini.

Untuk saat ini user interface dari aplikasi MP3 Audio Merger and Joiner masih sangat sederhana hingga membuatnya terkesan kurang bagus. Namun kelebihan dalam menggabungkan banyak file sekaligus membuat aplikasi ini tetap apik dan fungsional lho!

Akhir Kata

Sebelum Anda meninggalkan artikel ini, ada baiknya jika Anda melihat daftar penilaian kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Jika Anda merasa puas dengan artikel ini, maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media yang Anda punya ya.

TINJAUAN IKHTISAR
MP3 Cutter and Ringtone Maker
MP3 Cutter and Merger
Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker
EdjingMix: Konsol Pencampur Musik
MP3 Audio Merger and Joiner
Berita sebelumyaLengkap! Begini Cara Menggunakan HTTP Injector + Gambar
Berita berikutnya10+ Rekomendasi Anime Bertemakan Perjalanan Waktu Terbaik
Mahasiswa Ilmu Ekonomi dari Universitas Lampung. Reviewer Game terbaik di Indonesia. Sudah memainkan lebih dari 100 game Android dan PC di berbagai perangkat gadget dan console - Founder situs IDKurir.web.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here