IDKurir.web.id – Rekomendasi build Carmilla tersakit 2021 dengan item emblem terkuat drai RRQ Lemon. Walaupun full damage tapi berasa tank!

Hingga tahun 2021, Mobile Legends masih menjadi game MOBA terpopuler di wilayah asia tenggara terutama Indonesia. Game dengan genre pertarungan tim 5 vs 5 ini menyajikan aksi laga sengit yang sangat sulit untuk ditinggalkan.

Di dalam game ini, kamu bisa memilih role apapun yang kamu sukai. Jika kamu memiliki jiwa pemimpin, tank adalah pilihan terbaik. Jika kamu seorang inisiator, Fighter dan Mage adalah jawaban terbaik. Jika kamu seorang eksekutor, assasin dan marksman adalah pilihan yang sangat tepat. Namun jika kamu ingin tetap berada di belakang, support adalah jati dirimu yang sebenarnya.

Untuk menemukan teman mabar, tentu bukanlah hal yang sulit. Kemana pun kamu berada, kamu bisa menjumpai orang-orang memainkan game Mobile Legends. Tidak susah untuk menemukan teman mabar, cukup tidak noob, kamu sudah bisa join mabar di squad manapun.

Namun ada satu catatan penting. Untuk menjadi seorang pro player, kamu tidak boleh menjadi beban tim. Kamu tetap harus menguasai semua role yang tersedia di Mobile Legends yakni Tank, Fighter, Assasin, Mage, Marksman dan Support.

Build Carmilla Tersakit 2021

Build Carmilla Tersakit 2021

Salah satu hero terkuat di Land of Down untuk saat ini adalah Carmilla. Carmilla sendiri merupakan hero yang bisa mengisi tiga role sekaligus yakni Support, Offlaner dan Tank. Carmilla sangat gemar dimainkan karena memiliki pertahanan yang kuat dan mobilitas yang tinggi.

Ya semua ini berkat keteguhan hati Moonton yang akhirnya merilis Carmilla dan memberikan buff ke beberapa skill yang dimilikinya. Pada early game, Carmilla tank bahkan bisa digunakan untuk merusuh blue buff musuh dengan bermodalkan regen dan efek slow yang ia miliki. Skill keduanya sangat ditakuti lawan karena bisa digunakan untuk menambah movement speed dan memberikan stun secara instan.

Hero yang jarang dibanned sejak Mobile Legends pertama kali dibuka ini sangat terkenal karena memiliki skill yang menyebalkan dan dimainkan oleh pro player Mobile Legends yakni RRQ Lemon terutama setelah update pach terbaru ini. Namun walaupun begitu, Carmilla sangat rentan mati ketika kehilangan momentum untuk menggunakan ultimatenya. Karena ultimatenya adalah skill paling berharga di land of dawn untuk saat ini, semakin ramai yang war maka semakin besar keuntungan yang diperoleh Carmilla.

Warrior Boots

Tough Boots

Sepatu ini akan meningkatkan pertahanan fisik akan ditingkatkan sebesar 5 selama 25 detik untuk setiap serangan dasar yang diterima, dibatasi hingga 25 selama 3 detik. Kamu juga akan menerima pertahanan fisik tamabahn sebesar 22. Dan tentu saja, kamu juga akan menerima tamabahan +40 movement speed agar pergerakanmu semakin lancar.

Baca Juga: Build Claude Tersakit 2021

Oracle

Oracle

Item yang satu ini memang wajib banget deh digunakan untuk mengkonter lawan yang punya magical damage yang besar banget. Selain itu bisa juga digunakan untuk meningkatkan shield dan juga HP regen sehingga kamu bisa bertahan di tengah peperangan.

Baca Juga: Build Gusion Tersakit 2021

Antique Cuirass

Antique Cuirass

Efek yang sering dimanfaatkan oleh item ini adalah untuk mengkonter basic attact hyper lawan yang sangat sakit. Item ini dapat mengurangi physical attact yang diberikan oleh lawan dan cooldown hanya dalam waktu tiga detik saja.

Baca Juga: Build Vale Tersakit 2021

Immortality

Immortality

Seperti namanya, item ini akan membuat kamu menjadi immortal alias kekal. Eh tapi bukan itu efeknya, item ini akan membuat hero yang mati kembali hidup dengan shield yang dapat menyerap 300-1000 damage sesuai level hero. Bagusnya lagi, immortal terkadang membuat musuh menjadi enggan untuk membunuh kita karena kita masih memiliki nyawa cadangan.

Baca Juga: Build Sun Tersakit 2021

Twilight Armor

Twilight Armor

Item ini memiliki kemampuan pasif yang sangat unik. Setelah membelinya, kamu tidak akan menerima damage lebih dari 900 dan cooldown selama 4 detik saja. Item ini sangat cocok digunakan untuk melawan marksman late game dan tentu saja Aldous. Selain dari kemampuan pasifnya, kamu juga akan mendapatkan 1200 HP tambahan disertai dengan 400 Mana dan 20% Criticital Damage Reduction.

Baca Juga: Build Karina Tersakit 2021

Queen’s Swing

Queen's Swings

Item yang bisa disebut sebagai item defend anti assasin ini memang sangat worth it untuk dipakai. Ketika darah yang kamu miliki sudah berada di bawah 40%, maka damage yang diterima akan dikurangi sebesar 40% pula. Assasain yang mengandalkan skill akan susah membunuh kamu aklau begini caranya!

Baca Juga: Build Alpha Tersakit 2021

Spell dan Emblem Carmilla Tersakit 2021

Spell dan emblem juga sangat berpengaruh terhadap gameplay yang kalian mainkan. Terutama saat early game karena kalian akan mendapatkan bonus skill dan power saat menggunakan speel atau emblem tertentu.

Spell dan emblem yang baik akan membantu mobilitas Carmilla terutama dalam hal farming dan rusuh ke jungle lawan.

Spell Carmilla

Kalau ngomongin meta Carmilla support tank, maka spell yang cocok untuk digunakan adalah Pembalasa. Dengan menggunakan spell ini, Carmilla bisa mengembalikan semua physical damage yang diberikan oleh lawan. Spell ini sangat bagus terutama dikombinasikan dengan regen skill yang dimiliki oleh Carmilla.

Alternatif lain, kamu bisa menggunakan Flicker juga lho! Spell ini sangat cocok digunakan oleh Carmilla bukan untuk kabur dari lawan melainkan menculik core hero lawan yang berada di lini belakang. Dengan kombo skil 2 yang ia miliki, Carmilla dapat menculik dan melempar core lawan untuk di tumbangkan bersama teman.

Emblem Carmilla

Emblem yang cocok untuk digunakan Carmilla sebagai hero mage di mid lane sebenarnya ada dua yakni emblem Support dengan efek battle Focusing Mark (yang dikombinasikan dengan Agility + Recovery) dan emblem Tank dengan efek battle Concussive Blast (yang dikombinasikan dengan Vitality + Purity).

Skill Carmilla 2021

  • Skill Pasif (Vampir Pack): Carmilla memiliki kemampuan untuk mengambil 3 hingga 6 physical atau magical damage yang diberikan oleh musuh. Kemampuan ini dapat distack hingga lima kali dan cooldown dalam 3 detik.
  • Skill Pertama (Crimson Flower): Carmilla mendapatkan energy dari crimson flower, mendapatkan tamabahn movement speed hingga 25% dan kemampuan regen saat berdekatan dengan lawan.
  • Skill Kedua (Bloodbath): Carmilla kembali mendapatkan movement speed tambahan sebesar 35% dan memiliki setangkai bunga crimson, jika mengenai lawan maka lawan yang terkena akan mendapatkan efek stun selama  2 detik.
  • Skill Ultimate (Curse Blood): Carmilla mengikat seluruh lawan yang ada di sekitarnya dengan janji yang ia tawarkan. Lawan yang terkena akan mendapatkan efek slow selama 3 detik.

Counter Carmilla 2021

Untuk counter Carmilla sebenarnya tidak jauh dari mage yang punya efek crowd control dan marksman yang memiliki kemampuan DPS di fase late game. Jika hanya ada satu hero sisi itu tidak masalah. Namun jika lawan memiliki banyak hero sisi, tentu Carmilla akan kepayahan terutama di late game saat hard carry lawan sudah bisa memberikan damage yang besar sedangkan ultimate Carmilla bersifat lock hero. Sangat tidak dianjurkan!

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai build Carmilla tersakit 2021 yang cocok digunakan sebagai support sekaligus tank di mid lane. Selain sakit dan kuat, hero ini juga sangat tebal terutama jika menggunakan item rekomendasi yang digunakan oleh pro player dan top global mobile legends.