IDKurir.web.id – Rekomendasi build Diggie tersakit 2021 dengan item terkuat untuk meta tank diggie feeder dan rusuh ke jungle lawan. Lawan auto menangis!

Hingga tahun 2021, Mobile Legends masih menjadi game MOBA terpopuler di wilayah asia tenggara terutama Indonesia. Game dengan genre pertarungan tim 5 vs 5 ini menyajikan aksi laga sengit yang sangat sulit untuk ditinggalkan.

Di dalam game ini, kamu bisa memilih role apapun yang kamu sukai. Jika kamu memiliki jiwa pemimpin, tank adalah pilihan terbaik. Jika kamu seorang inisiator, Fighter dan Mage adalah jawaban terbaik. Jika kamu seorang eksekutor, assasin dan marksman adalah pilihan yang sangat tepat. Namun jika kamu ingin tetap berada di belakang, support adalah jati dirimu yang sebenarnya.

Untuk menemukan teman mabar, tentu bukanlah hal yang sulit. Kemana pun kamu berada, kamu bisa menjumpai orang-orang memainkan game Mobile Legends. Tidak susah untuk menemukan teman mabar, cukup tidak noob, kamu sudah bisa join mabar di squad manapun.

Namun ada satu catatan penting. Untuk menjadi seorang pro player, kamu tidak boleh menjadi beban tim. Kamu tetap harus menguasai semua role yang tersedia di Mobile Legends yakni Tank, Fighter, Assasin, Mage, Marksman dan Support.

Build Diggie Tersakit 2021

Build Diggie Tank Feeder

Salah satu hero terkuat di Land of Down untuk saat ini adalah Diggie. Diggie sendiri merupakan hero Support yang mengisi role Support Tank dengan skill paling unik dan paling banyak digunakan di rank untuk saat ini.

Hero yang berkali-kali dibanned sejak Mobile Legends pertama kali dibuka ini sangat terkenal karena memiliki skill yang menyebalkan dan dimainkan oleh pro player Mobile Legends yakni EVOS Rekt. Namun walaupun begitu, Diggie sangat rentan mati ketika kehilangan ultimatenya karena bagaimana pun, ultimatenya adalah skill paling berharga di land of dawn untuk saat ini.

Tapi semua pendapat diatas berubah sejak MPL S6 digelar, meta diggie feeder mulai ramai dimainkan oleh para Pro Player baik Indonesia, Philipina atau Myanmar. Diggie feeder adalah meta dimana Diggie akan berkali-kali mati tanpa kill satupun, dimana tugasnya adalah mencuri Buff musuh, membuat jungler musuh jadi susah farming dengan memberikan kill gratis sebagai imbalannya.

Awalnya meta diggie feeder akan memberikan keuntungan lebih kepada lawan namun semakin sering diggie mati, maka gold yang diterima oleh lawan akan sangat sedikit bahkan hingga nol. Inilah yang akan merubah segalanya, ketika jungler lawan kesusahaan untuk farming namun jungle kita bisa farming dengan mudah dan menjadi kaya walau tanpa kill.

Courage Mask

Courage Mask

Item ini wajib digunakan oleh tank atau support yang gemar menemani core saat berfarming ria. Selain memberikan tamabahan movement speed sebesar +25, item ini juga dibekali skill aktif yang bisa digunakan kapan saja. Jika skill aktif digunakan maka teman satu tim dalam satu area yang sama akan mendapatkan movement speed sebesar 30% selama 3 detik.

Magic Shoes

Magic Shoes

Selain meningkatkan movement speed, item ini juga memiliki skill yang dinanti oleh banyak player terutama player support dan mage. Pengurangan cooldown memberikan kesempatan bagi hero mage atau support untuk menyepam skill di early game.

Fleeting Time

Fleeting Time

Item ini sangat direkomendasikan untuk hero yang mengandalkan ultimatenya untuk menyarang lawan atau melindungi teman. Setiap kill dan assist yang didapatkan akan mengurangi waktu cooldown dari skill Ultimate yang kalian miliki.

Antique Cuirass

Antique Cuirass

Efek yang sering dimanfaatkan oleh item ini adalah untuk mengkonter basic attact hyper lawan yang sangat sakit. Item ini dapat mengurangi physical attact yang diberikan oleh lawan dan cooldown hanya dalam waktu tiga detik saja.

Athena’s Shield

Athena's Shield

Jika lawan memiliki magic damage yang sangat sakit, item ini sangat wajib untuk kamu beli. Athena’s Shield dapat mengurangi magic damage yang diberikan oleh lawan sebesar 25% selama lima detik. Ketika darah kurang dari 10% kamu akan menerima sebuah shield tambahan yang melindungi kamu dari serangan musuh.

Immortality

Immortality

Seperti namanya, item ini akan membuat kamu menjadi immortal alias kekal. Eh tapi bukan itu efeknya, item ini akan membuat hero yang mati kembali hidup dengan shield yang dapat menyerap 300-1000 damage sesuai level hero. Bagusnya lagi, immortal terkadang membuat musuh menjadi enggan untuk membunuh kita karena kita masih memiliki nyawa cadangan.

Spell dan Emblem Diggie Tersakit 2021

Spell dan emblem juga sangat berpengaruh terhadap gameplay yang kalian mainkan. Terutama saat early game karena kalian akan mendapatkan bonus skill dan power saat menggunakan speel atau emblem tertentu.

Spell dan emblem yang baik akan membantu mobilitas Diggie terutama dalam hal farming dan rusuh ke jungle lawan.

Spell Diggie

Kalau ngomongin meta diggie feeder, maka speel yang cocok untuk digunakan adalah Retribution. Spell ini sangat cocok digunakan oleh Diggie untuk menyampah Buff lawan karena bagaimanapun lawan hanya memiliki satu buah Retri dan terdapat dua buff yakni Blue dan Orange.

Alternatif lainnya, battle spell yang cocok untuk digunakan Diggie sebagai salah satu hero di mid lane adalah Purify. Battle spell Purify dapat kalian gunakan jika musuh memiliki beberapa efek crowd control sehingga kamu bisa membatalkannya. Efek ini sangat cocok digunakan Diggie sebagai wujud hero lincah yang sulit untuk ditangkap.

Emblem Diggie

Emblem yang cocok untuk digunakan Diggie sebagai hero mage di mid lane sebenarnya ada dua yakni emblem Support dengan efek battle Focusing Mark (yang dikombinasikan dengan Agility + Recovery). Musuh yang diserang akan diberikan sebuah tanda, jika terus melakukan penyerangan terhadap hero tersebut maka damage yang diberikan akan meningkat.

Skill Diggie 2021

  • Skill Pasif (Young Again): Ketika mati, Diggie tetap berada di land of dawn. Diggie bisa menggunakan tiga buah skill terbarunya untuk membatalkan lawan yang sedang recall, Diggie juga bisa digunakan untuk melakukan open map.
  • Skill Pertama (Time Bomb): Diggie dapat menghasilkan sebuah bomb yang akan meledak ketika terkena oleh lawan. Time bomb dapat di stack hingga 4 buah, meledak dan mengejar lawan.
  • Skill Kedua (Reverse Time): Diggie mengeluarkan sebuah tali yang dapat mengikat lawan untuk kembali ke posisi yang ditentukan. Skill ini dapat bertahan dalam waktu tiga detik.
  • Skill Ultimate (Time Journey): Diggie mengeluarkan sebuah mesin waktu yang dapat menghapus semua efek sisi atau crowd control yang diberikan oleh lawan. Kemampuan ini juga memberikan tambahan efek movement speed dan shield kepada teman.

Counter Diggie 2021

Untuk counter Diggie sebenarnya tidak jauh dari mage atau marksman yang punya efek crow control, jika hanya ada satu hero sisi itu tidak masalah. Namun jika lawan memiliki banyak hero sisi, tentu Diggie akan kepayahan terutama di late game saat hard carry lawan sudah bisa memberikan damage yang besar.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk bermain meta Diggie feeder dibawah menit 20 agar lawan tidak semakin kuat.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai build Diggie tersakit 2021 yang cocok digunakan sebagai support sekaligus tank di mid lane. Selain sakit dan lincah, hero ini juga sangat tebal terutama jika menggunakan item rekomendasi yang digunakan oleh pro player REKT.