IDKurir.web.id – Ingin tahu rahasia build Esmeralda Udil dan Lemon tersakit 2019? Ini dia daftar item gear dan teknik combo auto savage!

Sebagai mage tank terkuat saat ini, Esmeralda adalah salah satu hero yang paling cocok jika digunakan untuk menuju Mythic. Kemungkinan menang saat menggunakan hero ini juga sangat tinggi. Berkat kemampuannya yang ajaib, ia bahkan bisa membuat shield hingga memenuhi bar darahnya. Sangat fantastis!

Dijual dengan harga 32.000 battle poin, hero ini sangat work it untuk dibeli. Selain kuat, ia juga bisa dicustom sesuka hati untuk menjadi hero mage ataupun tank.

Mimin sendiri sangat menyukasi hero ini karena memiliki kemampuan dan damage yang sangat tinggi. Saat dibuat menjadi tank pun, damage yang diberikan tetap sakit. Namun khusus kali ini, mimin akan memberikan build Esmeralda dari top global mobile legends yakni Lemon yang mana lebih fokus pada damage yang besar.

Seperti yang kita tahu, Lemon adalah raja mage di game Mobile Legends. Pastilah daftar gear item Esmeralda yang ia rekomendasikan sudah tepat. Mimin pun sudah mencobanya dan banyak mendapatkan savage bahkan di tier Mythic.

Build Esmeralda Mobile Legends

Namun sebelum kita lanjut ke daftar build item gear Esmeralda mobile legends, kamu wajib tahu rincian atribut dan skill yang dimiliki oleh Esmeralda agar bisa mendulang banyak kill di early game.

Atribut Esmeralda

  • HP : 2573
  • Mana : 502
  • Physical Attact : 114
  • Attact Speed : 0.8
  • Movement Speed : 240
  • HP Regen : 36
  • Mana Rege : 20
  • Armor : 21
  • Magic Resistance : 10

Kemampuan Esmeralda

  • Pasive – Starmoon Casket : Berkat kemampuan Starmoon Casket, Esmeralda dapat memanipulasi Stardust dan Frostmoon yang mana akan memberikan double damage berupa Physical Damage dan Magic Damage. Setiap Magic Damage yang dihasilkan kepada lawan akan dirubah menjadi sebuah shield yang setara dengan 150% damage.
  • Skill 1 – Frostmoon Shield : Esmeralda akan menghasilkan 350 Shield dan +100% Total Magic Power untuk dirinya sendiri serta meningkatkan Movement Speed sebesar 20%. Sementara itu, shield yang dimiliki oleh lawan akan diserap secara perlahan oleh Esmeralda.
  • Skill 2 – Stardust Dance : Esmeralda akan menari sembari mengalunkan Stardust dan Frostmoon dan memberikan 210 Physical Damage + 60% Total Phsyical ATK dan 210 Magic Damage + 90% Total Magic Power kepada lawan terdekat. Menggunakan skill ini akan mengurangi cooldown dari skill 1 sebanyak 1 detik.
  • Skill Ultimate – Falling Starmoon : Esmeralda akan bersiap melompat ke arah yang ditentukan. Semakin lama ia bersiap, maka damage yang dihasilkan akan semakin besar. Skill ini memberikan 350 Physical Damage + 90% Total Physical ATK dan 350 Magical Damage + 140% Total Magic Power.

Rekomendasi Battle Spell

Kamu dapat menggunakan 3 battle spell dibawah ini jika :

  • Flicker : Gunakan battle spell ini untuk menghadapi musuh-musuh seperti Fanny dan Gusion. Spell ini cocok digunakan untuk mengejar atau menghindari musuh yang sulit ditangkap.
  • Sprint : Gunakan battle spell ini jika lawan memiliki inisiatif untuk kabur yang tinggi. Gunakan spell ini untuk mengejar mm atau mage yang berada di belakang tank.
  • Purify : Gunakan spell ini jika lawan memiliki hero crowd control yang cukup banyak seperti Franco, Khufra, Chou, Moskov, dan Akai. Battle spell ini sangat berguna agar Esmeralda bisa melanjutkan combo sehingga shieldnya tidak hilang.

Nah jika kamu sudah paham dengan kemampuan dan teknik dasar dari Esmeralda, kini saatnya untuk tahu daftar build Esmeralda Lemon yang super sakit. Berikut adalah penjelasannya!

Build Esmeralda Mobile Legends Unlimited Shield

Perlu diketahui, untuk mendapatkan unlimited shield artinye Esmeralda harus bisa menggunakan combo skill 2 dan skill 1 secara terus menerus. Jadi tipsnya, agar Esmeralda dapat menggunakan combonya kamu harus membeli item cooldown agar shieldnya bisa cepat penuh.

Adapun rincian build item gear Esmeralda adalah sebagai berikut.

Magic Shoes

Build Esmeralda : Magic Shoes

Seperti yang kita bicarakan sebelumnya, item pertama yang wajib kamu beli adalah Magic Shoes. Item ini akan memberikan kemampuan aktif berupa pengurangan cooldown pada skill yang dimiliki oleh Esmeralda.

Tak perlu cemas, selain pengurangan cooldown pada skillnya item ini juga memberikan tambahan +40 Movement Speed yang berguna untuk mengejar atau lari dari lawan.

Baca Juga : Build Miya

Calamity Reaper

Calamity Reaper

Selain memberikan Magic Damage yang cukup besar, item ini juga punya bonus berupa pengurangan cooldown sebanyak 10%. Skill aktif seperti ini tentu snagat bermanfaat bagi esmeralda yang membutuhkan item pengurang cooldown.

Nah tidak hanya itu, item ini sangat berguna karena memberikan tambahan mana dan regen mana secara sekaligus jikalau Esmeralda tidak mendapatkan buff. Oh iya, kemampuan pasive dari item ini juga sangat menarik. Esmeralda akan memberikan true damage setiap menggunakan kemampuan basicnya kepada lawan.

Baca Juga : Cara Beli Diamond ML via Pulsa

Feather of Heaven

Feather of Heaven

Di pertengahan game, Esmeralda tidak hanya membutuhkan magic damage untuk menyerang lawan. Ia juga akan sulit bertahan untuk melawan Karie jika hanya mengandalkan shield yang ia punya.

Maka dari itu ia membutuhkan item Magic yang memberikan kemampuan Speed Attact agar bisa menghajar marksman lawan terlebih dahulu. Item ini juga memberikan Magic Damage dan tambahan +5% movement speed lho, jadi cocok sekali untuk Esmeralda.

Baca Juga : Build Alucard

Holy Crystal

Holy Crystal

Kalau ingin bermain cepat dan mencari item dengan damage besar namun murah, Holy Crystal adalah solusinya.

Item ini memberikan +100 Magic Power kepada Esmeralda. Selain itu, setiap serangan yang diluncurkan oleh Esmeralda akan ditingkatkan oleh item ini hingga 35%. Kebayang dong betapa OP nya Esmeralda, sudah unlimited shield masih punya damage yang besar pula.

Baca Juga : Build Hayabusa

Oracle

Oracle

Untuk bersiap menghadapi mage dan marksman lawan di menit terakhir, kamu bisa membeli Oracle. Tidak banyak memang HP yang akan kamu dapatkan, namun item ini memiliki skill aktif berupa Magical Defense yang cukup besar. Efek pengurangan cooldown yang dimilikinya juga sangat bermanfaat bagi Esmeralda.

Tapi itu semua tidak ada apa-apanya dengan kemampuan pasive yang dihasilkan oleh item ini. Kemampuan pasivenya sangat cocok dengan kemampuan Esmeralda. Kemampuan ini dapat meningkatkan shield absorb yang dihasilkan oleh Esmeralda serta menambah regen HP sebesar 25%. Sangat menguntungkan!

Baca Juga : Cara Menjual Hero Mobile Legends

Genius Wand

Build Esmeralda : Genius Wand

Dan item terakhir yang saya rekomendasikan untuk Esmeralda adalah Genius Wand. Sebenarnya tidak salah jika kamu menggantinya dengan Blood of Wings apalagi jika game bertahan hingga ke menit 20.

Namun, di late game Esmeralda akan bertemu dengan marksman lawan yang sakitnya ngga karuan. Menurut saya item ini lebih cocok digunakan karena selain memberikan Magic Power yang tinggi, item ini juga memberikan movement speed untuk kabur dari sergapan lawan.

Terima kasih telah membaca artikel bertajuk item gear dan Build Esmeralda dari top global udil dan lemon mobile legends. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk mendapatkan savage!