IDKurir.web.id – Inilah susunan build harith mobile legends paling sakit dari Udil dan Lemon. Pakai gear terkuat ini dijamin auto savage!

Mage terbaik yang selalu dipilih saat pertandingan ranked ini memang menjadi salah satu hero OP yang paling ditakuti dari season 9 hingga saat ini. Sama seperti mage lainnya, Harith juga memiliki tingkat kemenangan yang sangat tinggi.

Wajar saja, hero berbentuk macam tutul putih ini memang memiliki segala hal yang diperlukan untuk menjadi hero terkuat. Berkat kemampuan Chrono Dash, Harith memiliki mobilitas yang sangat tinggi untuk kabur dan mengejar lawan.

Tidak hanya itu, daya tahannya juga sangat baik mengingat shield yang dihasilkan oleh kemampuan Chrono Dash juga sangat tebal. Sama seperti mage lainnya, Harith juga memiliki kemampuan dengan cooldown yang sangat cepat.

Untuk masalah damage tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Walaupun selalu menerima nerf disetiap patch baru, Harith tetap menjadi langganan banned akibat damagenya yang masih kelewat sakit.

Tapi tentu saja, semua damage dan cooldown yang begitu cepat tentu tidak terlepas dari susunan build Harith yang tepat. Item gear, emblem dan battle spell juga mempengaruhi performa individual dari seorang Harith.

Build Harith Mobile Legends

Nah untuk kamu yang ingin tahu apa saja item yang digunakan pada build Harith, artikel ini adalah bacaan yang tepat. Namun seperti biasa, sebelum mengetahui gear yang kami rekomendasikan ada baiknya untuk mengetahui seluruh atribut dari hero ini.

Atribut Harith

  • HP : 2701
  • Mana : 490
  • Physical Attact : 114
  • Attact Speed : 0.84
  • Movement Speed : 240
  • HP Regen : 36
  • Mana Regen : 18
  • Armor : 19
  • Magic Resistance : 10

Skill Harith

  • Pasive – Key Insight : Harith akan mendapatkan efek Resilience hingga 70% tergantung jumlah musuh yang ada di sekitarnya. Setelah menggunakan skill apapun sebanyakan 3 kali, damage yang akan dihasilkan oleh Skill 1 – Synchro Fission akan menghasilkan damage yang lebih besar.
  • Skill 1 – Synchro Fission : Dari arah yang berlawanan, Harith akan menciptakan bayangan dari dirinya yang akan menghasilkan 120 magic damage + 60% Magic Power kepada musuh yang berada di dalam jangkauan kemampuan ini. Bila kedua skill bertemu, akan terjadi ledakan di tengah-tengahnya yang menghasilkan damagenya sebesar 3 kali lipat yakni 360 magic damage + 180% Magic Power ke seluruh musuh di dalam area tersebut.
  • Skill 2 – Chrono Dash : Harith berpindah tempat ke lokasi yang dipilih dan mencuri¬† Magic Attack musuh di sekitarnya, kemudian dia mendapatkan sebuah shield berbentuk gelembung yang dapat menahan 300 damage + 180% Magic Power. Serangan Harith berikutnya akan meningkat dan menghasilkan 250 magic damage + 80% Magic Power dan memberikan slow pada musuh sebesar 70%. Bila serangan ini mengenai musuh, Chrono Dash berikutnya akan mendapatkan pengurangan Cooldown sebanyak 4 detik.
  • Ultimate – Zaman Force : Harith memanggil Zaman Force pada suatu lokasi berbentuk salib, kemudian Cooldown Synchro Fission berikutnya berkurang sebanyak 4 detik. Bila musuh terkena salib ini, mereka tidak dapat bergerak selama 1,2 detik. Tidak hanya itu, musuh juga akan mendapatkan efek slow sebanyak 50% setelahnya selama beberapa saat. Bila Harith masuk ke dalam area berbentuk salib dengan Chrono Dash, Cooldown Synchro Fission dan Chrono Dash berikutnya akan berkurang masing-masing sebanyak 2 detik dan 4 detik.

Baca Juga : Build Esmeralda

Battle Spell

  • Retribution : Sebagai mage yang bisa menguasai pertandingan di early game hingga late game, Retribution akan membantu Harith untuk kaya terlebih dahulu sehingga dapat memenangkan berbagai pertarungan
  • Flicker : Jika kamu ingin mengambil bot lane ataupun top lane, saya lebih merekomendasikan speel Flicker ketimbang Retribution. Hal ini dikarenakan, kemungkinan untuk mendapatkan jungle akan semakin berkurang karena Harith tidak mengisi mid lane. Spell ini juga bisa berguna untuk Harith jikalau ia terkena ganking.

Build Harith Tersakit auto Savage!

Setelah mengetahui apa saja atribut, kemampuan dan battle spellnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk tahu apa saja susunan build Harith yang direkomendasikan oleh player Top Global mobile legends. Nah berikut ini adalah susunan itemnya!

Magic Shoes

Build Harith : Magic Shoes

Sepatu ini wajib Harith gunakan ketika bertindak sebagai mid laner. Keuntungan yag di dapatkan oleh mid laner adalah kesempatan untuk mendapatkan sehingga Harith tak perlu lagi memikirkan soal mana.

Sama seperti mage OP lainnya, di early game Harith harus memikirkan untuk mengurangi cooldown skillnya. Sehingga ia bisa terus menerus roaming dan mengikuti war di bot lane ataupun top lane.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mobile Legends Facebook

Calamity Reaper

Calamity Reaper

Masih sama seperti sebelumnya, 5 menit awal untuk Harith adalah fokus pada pengurangan cooldown. Lalu ditambah pula kemampuan regen mana dan juga magic power yang tinggi, sehingga bisa menyepam skill saat war berlangsung.

Untuk Harith yang memanfaatkan basic attactnya setelah menggunakan skill 2, pasif dari item ini tentu sangat berguna. Setelah menggunakan basic attact, Harith akan menghasilkan true damage tambahan kepada lawan.

Baca Juga : Cara Top Up Diamonds via Gopay

Concentrated Energy

Concentrated Energy

Untuk bertahan dari setiap war, Harith juga memerlukan item dengan efek Magical Lifesteal. Pemilihan Concentrated Energy daripada Ice Queen Wand tentu sangat tepat mengingat di mid game, Harith memerlukan tambahan HP untuk bertahan dari serangan lawan.

Tidak hanya itu, skill pasive dari item ini juga sangat bermanfaat untuk Harith. Sebagai eksekutor, setiap berhasil membunuh hero lawan maka Harith akan mendapatkan HP sebesar 10%.

Baca Juga : Counter Fanny

Bersekers Fury

Berserker's Fury

Mungkin terlihat aneh namun sama seperti Kimmy, Harith juga bisa mengkombinasikan item Magic dan Physical secara bersamaan. Apalagi untuk item critical, saya rasa hal ini tidak masalah sama sekali.

Selain menambahkan physical attact dan juga critical, pasive dari item ini juga akan meningkatkan physical attact sebesar 5% dalam 2 detik. Sehingga Critical Damage yang dihasilkan akan semakin sakit.

Baca Juga : Cara Menjual Hero Mobile Legends

Thunder Belt

Thunder Belt

Setelah menerima nerf berkali-kali pada shield yang dihasilkan oleh skill Chrono Dash, item ini menjadi pengganti Immortal yang lebih work it saat war berlangsung.

Dengan menggunakan item ini, setidak kamu juga akan mendapatkan HP dan Physical Defense yang cukup besar. Dan sama seperti Calamity Reaper, setiap basic attact akan memberikan true damage kepada lawan.

Namun bukan itu tujuannya, skill aktif berupa pengurangan cooldown dan juga tambahan HP sangat berguna sekali untuk melakukan spam skill 2 kepada lawan sehingga Harith bisa mendapatkan shield dalam waktu yang lebih cepat.

Baca Juga : Build Hayabusa

Divine Glaive

Build Harith : Divine Glaive

Banyak user mage yang tidak mengetahui kemampuan item ini dan lebih memilih Blood of Wings di late game karena BoW memberikan skill aktif sebesar +150 Magic Power. Padahal ini adalah pemikiran yang salah, berbagai eksperimen lab telah dilakukan dan menyatakan Divine Glaive bisa memberikan damage yang super besar.

Selain memberikan Magic Power, item ini juga mmberikan Magical Penetration sebesar 40%. Kemampuan pasivenya juga sangat baik, ketika Harith memiliki HP diatas 70%, maka efek uniknya akan meningkat sebanyak 30%. Ini tentu bisa menghasilkan damage yang sangat besar terhadap lawan.

Terima kasih telah membaca artikel bertajuk build Harith tersakit 2019 dari top global Udil dan Lemon mobile legends. Semoga artikel ini bisa membantu kamu agar semakin mahir dalam menggunakan Harith.