IDKurir.web.id – Rekomendasi build Zhask tersakit 2021 dengan item terkuat ala Top 1 Global. Damagenya joni ga nahan banget coy!

Hingga tahun 2021, Mobile Legends masih menjadi game MOBA terpopuler di wilayah asia tenggara terutama Indonesia. Game dengan genre pertarungan tim 5 vs 5 ini menyajikan aksi laga sengit yang sangat sulit untuk ditinggalkan.

Di dalam game ini, kamu bisa memilih role apapun yang kamu sukai. Jika kamu memiliki jiwa pemimpin, tank adalah pilihan terbaik. Jika kamu seorang inisiator, Fighter dan Mage adalah jawaban terbaik. Jika kamu seorang eksekutor, assasin dan marksman adalah pilihan yang sangat tepat. Namun jika kamu ingin tetap berada di belakang, support adalah jati dirimu yang sebenarnya.

Untuk menemukan teman mabar, tentu bukanlah hal yang sulit. Kemana pun kamu berada, kamu bisa menjumpai orang-orang memainkan game Mobile Legends. Tidak susah untuk menemukan teman mabar, cukup tidak noob, kamu sudah bisa join mabar di squad manapun.

Namun ada satu catatan penting. Untuk menjadi seorang pro player, kamu tidak boleh menjadi beban tim. Kamu tetap harus menguasai semua role yang tersedia di Mobile Legends yakni Tank, Fighter, Assasin, Mage, Marksman dan Support.

Build Zhask Tersakit 2021

Build Zhask Tersakit 2021

Salah satu hero terkuat di Land of Down untuk saat ini adalah Zhask. Zhask sendiri merupakan hero Mage yang bisa mengisi role Support sekaligus Gold Lane dengan skin paling cantik dan paling banyak digunakan di rank untuk saat ini.

Hero yang berkali-kali dibanned sejak Mobile Legends pertama kali dibuka ini sangat terkenal karena memiliki damage yang besar dan dimainkan oleh pro player Mobile Legends. Zhask kian gemar dimainkan karena memiliki sebuah skill unik yang sering disebut sebagai joni yang bisa digunakan sebagai skill burst dan defend secara bersamaan.

Namun walaupun begitu, Zhask sangat rentan terhadap hero mage lain yang memiliki efek crowd control instan dan menangkap lawan seperti Vale, Eudora dan Ling.

Demon Shoes

Demon Shoes

Sepatu mana adalah sepatu yang sangat cocok digunakan oleh hero yang gemar melakukan spam skill. Selain memberikan efek mana regen sebesar +6, setiap assist yang didapatkan maka akan memulihkan mana sebesar 10%. Setiap mengeliminasi minion, akan mendapatkan 4% mana regen.

Baca Juga: Build Silvana Tersakit 2021

Feather of Heaven

Feather of Heaven

Item ini sangat cocok digunakan untuk hero dengan magic damage yang memerlukan efek attact speed. Memiliki magic power yang besar, efek unik dari item ini masih memberikan 40% magic tambahan untuk setiap basic attact yang dilakukan. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan efek movement speed sebesar 5%.

Baca Juga: Build Mathilda Tersakit 2021

Divine Glaive

Divine Glaive

Item yang sering di kombinasikan dengan Holy Cristal ini memang ngga ada obat. Item yang dapat meningkatkan damage hero support ini sangat cocok digunakan untuk mage yang punya damage burst tinggi. Dengan skill uniknya yaitu ketika HP yang kamu miliki diatas 70% maka efek unik akan ditingkatkan sebanyak 30%. Damagenya ngga ada obat!

Baca Juga: Build Aldous Tersakit 2021

Holy Crystal

Holy Crystal

Item burst damage ini sangat wajib digunakan untuk memberikan serangan kejutan kepada lawan. Penggunaan skill secara berulang kali akan menambah magic damage yang diberikan oleh item ini.

Baca Juga: Build Chou Tersakit 2021

Fleeting Time

Fleeting Time

Item ini sangat direkomendasikan untuk hero yang mengandalkan ultimatenya untuk menyarang lawan atau melindungi teman. Setiap kill dan assist yang didapatkan akan mengurangi waktu cooldown dari skill Ultimate yang kalian miliki.

Baca Juga: Build Diggie Feeder 2021

Immortality

Immortality

Seperti namanya, item ini akan membuat kamu menjadi immortal alias kekal. Eh tapi bukan itu efeknya, item ini akan membuat hero yang mati kembali hidup dengan shield yang dapat menyerap 300-1000 damage sesuai level hero. Bagusnya lagi, immortal terkadang membuat musuh menjadi enggan untuk membunuh kita karena kita masih memiliki nyawa cadangan.

Baca Juga: Build Angela Tersakt 2021

Spell dan Emblem Zhask Tersakit 2021

Spell dan emblem juga sangat berpengaruh terhadap gameplay yang kalian mainkan. Terutama saat early game karena kalian akan mendapatkan bonus skill dan power saat menggunakan speel atau emblem tertentu.

Spell dan emblem yang baik akan membantu mobilitas Zhask terutama dalam hal farming dan rusuh ke jungle lawan.

Spell Zhask

Hero ini lumayan unik, walaupun Zhask adalah mage namun ia merupakan satu-satunya mage yang bergantung pada attack speed. Sehingga kamu bisa memberikan ia spell Fury agar joni bisa menyerang musuh dengan cepat.

Tak perlu ditanya lagi, battle spell cadangan yang cocok untuk digunakan Zhask sebagai salah satu hero di mid lane adalah Flicker dan Flameshot. Battle spell Flicker dapat kalian gunakan untuk kabur tepat ketika assasin atau mage lawan berhasil menangkap kalian.

Sedangkan Flameshot ini memberikan kesempatan bagi Zhask untuk membunuh musuh karena menyebabkan slow kepada lawan yang terkena. Bagusnya lagi, damage yang diberikan oleh flameshot ini akan meningkat seiring banyaknya item yang dimiliki oleh Zhask.

Emblem Zhask

Emblem yang cocok untuk digunakan Zhask sebagai hero mage di mid lane sebenarnya ada dua yakni emblem Support dengan efek battle Avarice (yang dikombinasikan dengan Mastery + Recovery) dan emblem Mage dengan efek battle Magic Worship (yang dikombinasikan dengan Agility + Contract).

Kamu bebas memilih emblem sesuai kondisi lawan, kalau mimin sih lebih suka Magic Worship karena emblem ini akan meningkatkan damage dan menyebabkan efek burn in kepada lawan. Emblem ini sangat berguna untuk terus terusan join teamfight sembari mengisi HP (shield) yang hilang karena terkena damage lawan.

Skill Zhask 2021

  • Skill Pasif (Decimation): Ketika mati, Zhask memerintahkan nightmaric spawn berserta dirinya ketika mati dibunuh oleh lawan. Ledakannya akan memberikan magic damage ke area yang berada di sekitarnya.
  • Skill Pertama (Nightmaric Spawn): Zhask akan memanggil sebuah clone dirinya yang berukuran kecil (joni) untuk menyerang ke area sekitarnyal. Semakin lama terkena, maka lawan akan terkena efek slow.
  • Skill Kedua (Mind Eater): Zhask akan menembakkan sebuah gelombang dari tangannya. Jika joni berada di area pertandingan, maka ia juga akan menembakkan hal yang sama.
  • Skill Ketiga (Hie Clones): Zhask menaruh bomb di area yang ditentukan. Tiap pijakan bom yang meledak akan memberikan efek slow kepada lawan.
  • Skill Ultimate (Dominator’s Descent): Nightmaric Spawn akan berubah menjadi raksasa. Damage yang dihasilkan akan berkali-kali lipat. Joni raksasa dapat berpindah posisi sebanyak dua kali.

Counter Zhask 2021

Untuk counter Zhask sebenarnya tidak jauh dari mage atau tank yang punya efek burst, crowd control dan DPS. Di artikel ini saya telah merekomendasikan berbagai hero yang sangat cocok digunakan untuk mengcounter Zhask.

Sebenarnya, untuk mengcounter Zhask itu hanya diperlukan hero yang memiliki efek sisi atau crowd control dan DPS . Efek crowd control akan membuat Zhask lebih sulit bergerak dan sulit untuk menggunakan ultimate dan kabur dari lawan. Dan serangan DPS akan membuat Zhask mati sebelum melakukan apapun.

Ada banyak hero yang berbahaya untuk Zhask seperti Hayabusa, Gusion, Ling, Hilda, Uranus dan masih banyak lagi. Walaupun begitu, Zhask dapat dipilih di sesi awal untuk mengamankan posisinya karena bagaimanapun Zhask adalah hero counter terbaik bahkan bagi hero yang mencounternya.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai build Zhask tersakit 2021 yang cocok digunakan sebagai mage di mid lane dan core di gold lane. Selain sebagai support, hero ini juga sangat baik untuk menangkap marksman lawan terutama saat late game.