IDKurir.web.id – Mengganti latar belakang gambar adalah hal yang mudah. Berikut ini adalah cara edit background foto online secara otomatis. Tutorial ini bisa gunakan melalui laptop komputer ataupun lewat hp android.

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, kamu tidak harus menguasai Photoshop atau CorelDRAW untuk mengedit berbagai foto. Sudah ada banyak sekali layanan editing instant yang dapat diakses secara online.

Salah satu layanan yang kerap kali dibutuhkan adalah pengedit background foto atau gambar. Layanan ini seringkali digunakan untuk menghilangkan atau bahkan mengganti background foto yang ada hanya dengan modal kuota internet saja.

Biasanya layanan ini dibutuhkan untuk orang yang ingin membuat pas foto berwarna merah dan biru. Namun jika kamu ingin mengedit background foto untuk bersenang-senang tentu itu tidak masalah.

Cara Mengganti Background Foto Online

Disini saya menyediakan dua buah tutorial yang bisa kamu pilih. Keduanya sama-sama mudah karena background akan hilang secara otomatis dan kamu bisa mengedit background apa yang pas untuk foto tersebut.

Edit Background Foto Menggunakan Removed.bg

1. Pertama kunjungi layanan removed.bg terlebih dahulu.
2. Lalu klik Select Photo untuk mencari foto yang akan kamu edit.

Klik Select Photo

3. Pilih foto yang ada di perangkat laptop atau smartphone kamu.

Pilih Foto

4. Setelah itu tunggu hingga proses penghilangan background selesai.

Tunggu Hingga Background Hilang

5. Setelah background hilang, kamu bisa klik Edit untuk mengubah latar belakangnya.

Klik Edit

6. Klik opsi Color dan pilih warna background yang kamu inginkan. Setelah selesai klik Download untuk menyimpannya di perangkat kamu.

Pilih Warna Background lalu Download

Cara ini sangat saya rekomendasikan karena waktu penghilangan background yang sangat cepat, tidak sampai 5 detik. Selain itu untuk menikmati semua fitur yang ada, kamu tidak harus memiliki akun dilayanan ini.

Edit dengan Background Burner

1. Kunjungi situs Background Burner terlebih dahulu.
2. Klik Choose Photo untuk mencari foto yang akan kamu edit.
3. Setelah di upload, tunggu hingga proses penghilangan background selesai.
4. Klik Touch Up kemudian klik Finish.

Klik Touch Up

5. Masih belum selesai, kamu harus mengganti background foto dengan klik Replace Background seperti gambar di bawah ini.

Replace Background

6. Kemudian pilih background foto yang kamu suka. Kamu juga bisa mengupload background yang kamu inginkan.

Edit Background Foto Online

7. Jika sudah selesai, kamu bisa mendownload foto tersebut.

Demikianlah artikel mengenai cara edit background foto online dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media kalian ya.

Baca Juga