IDKurir.web.id – Pertama kali membeli smartphone baru berbasis sistem operasi android, Anda pasti diminta untuk menambahkan akun Google yang Anda punya. Bukan tanpa alasan, akun Google ini dapat digunakan untuk memasukkan Anda ke akun PlayStore dan juga Gmail secara otomatis.

Dengan menambahkan alamat gmail,  Anda dapat mengelola semua aplikasi buatan Google hanya dengan satu smartphone saja. Tapi sayangnya, hidup memang tak selalu mudah.

Ketika email anda bermasalah dan anda memutuskan untuk logout, Anda tidak bisa keluar hanya dengan menekan tombol logout saja. Untuk keluar dari akun gmail di Android, Anda harus menghapus alamat email yang tertanam di smartphone Anda.

Tapi jangan khawatir, karena hanya dengan 5 langkah sederhana Anda sudah bisa logout dari akun gmail dengan mudah. Lalu seperti apakah cara keluar dari akun gmail di android? Yuk simak panduan sederhana yang ada di bawah ini.

Cara Logout Gmail di Android

  • Silakan tekan menu Setting untuk masuk pada Pengaturan smartphone Anda.
  • Ketuk menu Accounts dan pilih icon Google.

Tap Menu Akun lalu Pilih Google

  • Pilih akun gmail yang akan dihapus pada perangkat smartphone android Anda.

  • Tap tiga buah bulatan kecil yang ada diatas layar, lalu sentuh Remove Account untuk melakukan konfirmasi.

Sangat mudah bukan? Namun sebelum meninggalkan postingan ini, ada baiknya bila Anda mengetahui beberapa hal yang akan dihadapi ketika menghapus akun gmail dari perangkat android.

Dan mungkin saja beberapa pertanyaan di bawah ini bisa mewakili pertanyaan Anda.

Apakah Saya Masih Bisa Mengakses Google Play Store?

Untuk mengakses Play Store, Anda harus terhubung dengan akun Google. Artinya, jika Anda hanya memiliki 1 akun Google saja, saya sarankan untuk tidak menghapusnya dari perangkat android. Namun jika anda punya banyak akun Google, silakan login dengan alamat gmail yang berbeda dari sebelumnya.

Baca artikel lainnya :

Setelah Dihapus, Apakah Saya Bisa Mengembalikannya?

Bisa! Anda bisa menambahkan kembali akun Google manapun yang anda punya tidak terkecuali akun yang sudah anda hapus.

Apakah Saya Bisa Logout dari Gmail Tanpa Menghapusnya?

Maaf, Anda tidak bisa keluar dari akun gmail jika tidak menghapus alamat email yang ada pada smartphone. Bahkan jika anda terpaksa meng-uninstall aplikasi Gmail dan membersihkan cache-nya, Google akan secara otomatis mengkaitkan akun Anda kembali. Dan itu adalah tindakan yang sia-sia.

Demikian artikel kami yang bertajuk cara keluar dari akun gmail pada perangkat android. Semoga bermanfaat untuk semua dan bisa anda gunakan dengan lebih bijak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here