Cara Memainkan Xiao di Genshin Impact Terbaru Dan Lengkap!

Idkurir.web.id Cara Memainkan Xiao di Genshin Impact – Xiao adalah salah satu binatang yang diterangi dari Liyue, juga dikenal sebagai adepti. Dia mungkin memiliki penampilan seorang pemuda, tetapi Xiao telah hidup lebih dari dua ribu tahun dan merupakan senior yang tangguh di antara para ahli.

Sebelum digembar-gemborkan sebagai Penakluk Iblis dan menjadi salah satu dari lima yaksha terkemuka, ahli ini dipegang boneka oleh dewa jahat. Itu memaksanya untuk melakukan tindakan kejam dan kekerasan. Selama Perang Archon, dia dibebaskan oleh Morax, Geo Archon yang memberinya nama “Xiao.”

Xiao tidak menjadi salah satu dewa yang didoakan orang untuk kekayaan dan perlindungan, dia juga tidak menjadi orang bijak mistis yang dikunjungi para peziarah untuk mencari kebijaksanaan ilahi. Xiao melindungi Liyue dari sisa-sisa dewa yang kalah dari Perang Archon.

Dewa itu abadi, dan meskipun Rex Lapis telah mengalahkan mereka, kekuatan dan kebencian mereka akan selalu ada dan menyebar seperti racun, tanpa henti mengaduk kekacauan di dunia. Xiao berperang dalam perang ini – perang yang tidak akan pernah bisa dimenangkan dan tidak akan pernah berakhir. Ini juga merupakan perang tak terlihat yang tak seorang pun akan menyaksikan atau berterima kasih padanya.

Cara Memainkan Xiao di Genshin Impact

Xiao adalah karakter bintang 5 yang hanya dapat diperoleh dengan membuat keinginan pada Spanduk Keinginan Karakter yang dibatasi waktu. Spanduk ini menampilkan karakter bintang 5 khusus jika karakter tersebut terlibat dalam konten game saat ini, seperti pencarian cerita dan acara.

Pada penulisan panduan ini, Xiao telah memiliki dua tayangan ulang spanduk, sehingga total tiga spanduk di mana Anda bisa membuat keinginan untuk mendapatkan salinan karakter ini.

== TOP UP GAME LEWAT CODASHOP ==

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang memperoleh karakter di Genshin Impact, silakan lihat panduan kami di sini.

Peran Tim dan Komposisi

Main Damage-Dealer or DPS Character

Xiao dirancang dan akan selalu menjadi karakter DPS atau karakter yang memberikan kerusakan pada lawan — karakter tipe pelanggaran. Perlengkapannya bahkan mengharuskan dia untuk berada di lapangan hampir sepanjang waktu, jadi bahkan beralih secara acak ke karakter Anda yang lain dapat mengganggu dan membatalkan efek dari beberapa bakatnya.

Sebagai karakter DPS, karakter lain yang seharusnya ada di party Xiao bisa berupa tipe DPS dan Support. Untuk karakter pendukung, penyembuh dan pembuat perisai disarankan. Penyembuh terbaik untuk dipasangkan dengannya adalah Jean karena keterampilan elemennya yang dapat di-spam, membuatnya bekerja, tidak hanya sebagai penyembuh tetapi juga sebagai baterai untuk Xiao dan membantunya mengumpulkan partikel elemen Anemo dengan cepat.

Untuk perisai, semua karakter yang memberikan perisai bekerja dengan baik dengan Xiao. Sejauh ini, Zhongli dan Noelle telah menciptakan perisai terkuat melawan semua elemen; oleh karena itu, memiliki mereka di pesta Xiao adalah pilihan yang baik. Thoma, Xinyan, dan Diona juga bisa mengambil peran sebagai pelindung di party Xiao.

Mona dan Bennett, yang keduanya dapat meningkatkan output kerusakan keseluruhan tim dengan bakat ledakan elemen mereka, juga merupakan dukungan yang baik untuk Xiao.

Bakat dan Gaya Bermain

Talenta Tempur

  • Normal Attack: Whirlwind Thrust

Xiao dapat melakukan hingga 6 serangan berturut-turut dengan tombaknya dengan bakat ini. Menahan tombol untuk talent ini akan membuat Xiao melakukan dorongan ke atas yang menghasilkan damage lebih besar, tetapi itu akan menghabiskan Stamina dalam jumlah tertentu.

Saat serangan ini digunakan dari udara, Xiao akan terjun untuk menyerang tanah di bawah. Ini akan merusak lawan di sepanjang jalan dan memberikan kerusakan AOE saat terkena benturan. Hingga tulisan ini dibuat, Xiao adalah satu-satunya karakter di Genshin Impact yang tidak menerima damage dari melakukan serangan plunging.

  • Elemental Skill: Lemniscatic Wind Cycling

Menggunakan bakat ini akan membuat Xiao terjang ke depan untuk memberikan Anemo kerusakan pada lawan di jalannya. Skill elemental ini dimulai dengan 2 charge dan dapat digunakan di udara.

Lemniscatic Wind Cycling juga dapat digunakan untuk melintasi atau berpindah dari satu tempat ke tempat lain saat digunakan di udara. Ini juga dapat digunakan setelah lompatan sehingga serangan terjun rendah dapat mengikutinya untuk kerusakan kombo tambahan.

  • Elemental Burst: Bane of All Evil

Saat ledakan elemennya digunakan, Xiao akan mengenakan Topeng Yaksha-nya yang membuat dewa dan iblis gemetar ribuan tahun yang lalu. Dan dalam kondisi ini, kemampuan melompat Xiao meningkat secara signifikan, serta serangan AOE dan kerusakan serangannya.

Topeng Yaksha juga mengubah serangan Xiao untuk menangani kerusakan Anemo, yang tidak dapat ditimpa oleh infus elemen lainnya. Namun, saat Topeng Yaksha aktif, Xiao akan terus kehilangan HP, dan efek dari status ini akan berakhir begitu Ciao meninggalkan lapangan.

Saat menggunakan Topeng Yaksha, melakukan serangan terjun adalah cara terbaik untuk memberikan kerusakan terbesar pada lawan. Serangan terjun mudah dilakukan dalam kondisi ini, berkat kemampuan melompat yang meningkat.

Disarankan agar Xiao memiliki HP penuh sebelum menggunakan ledakan elemennya. Juga akan lebih aman untuk memiliki shielder di partynya dan membuat shield di sekelilingnya terlebih dahulu sebelum menggunakan Bane of All Evil.

Bakat Pasif

  • Conqueror of Evil: Tamer of Demons

Dengan bakat pasif ini tidak terkunci, kerusakan Xiao dengan lawan saat dalam efek ledakan elemen Bane of All Evil meningkat sebesar 5%. Untuk setiap 3 detik kemampuan bertahan, kerusakan Xiao meningkat lebih lanjut sebesar 5%, dengan bonus kerusakan maksimum 25%.

Bakat ini menunjukkan bahwa Xiao harus tetap berada di lapangan hingga detik terakhir Bane of All Evil baginya untuk melakukan kerusakan terbesar yang dia bisa.

  • Dissolution Eon: Heaven Fall

Talent pasif ini meningkatkan damage dari Lemniscatic Wind Cycle. Setiap kali Xiao menggunakan skill elemental, kerusakan dari penggunaan skill elemental selanjutnya akan meningkat 15% selama 7 detik dan memiliki tumpukan maksimum 3. Saat tumpukan baru diperoleh, durasi 7 detik dari efek ini menyegarkan .

Efek ini menunjukkan bahwa setelah menggunakan Lemniscatic Wind Cycle, harus digunakan kembali dalam waktu 7 detik agar penggunaan berikutnya memiliki damage yang lebih signifikan.

  • Transcension: Gravity Defier

Ini adalah bakat pasif utilitas Xiao dan siap dibuka pada karakter level 1. Ketika Xiao berada di pesta, bakat pasif ini mengurangi konsumsi Stamina pendakian semua anggota partai. Ini adalah efek yang sangat berguna ketika menjelajahi dunia Teyvat, terutama di daerah di mana Anda perlu memanjat struktur dan formasi tanah.

Namun, efek ini tidak dapat ditumpuk dengan talenta pasif lain yang memberikan efek yang sama.

Bagaimana Membangun Xiao

Anemo DPS

Sebagai karakter DPS, tujuan utama Anda dalam membangun Xiao adalah untuk meningkatkan kerusakan outputnya secara keseluruhan. Mengingat sifat bakatnya, Anda harus meningkatkan kerusakan elemen Anemo-nya terlebih dahulu karena gaya bermainnya melibatkan spamming keterampilan elemen dan ledakan elemen sebanyak yang Anda bisa.

Statistik kenaikan tersembunyi Xiao adalah Tingkat Kritis, membuatnya mudah untuk mencapai jumlah 70% yang layak untuk hit kritis yang lebih konsisten. Setelah itu, Anda dapat membangun sekitar 2.000 ATK untuknya dan fokus pada kerusakan kritis.

Bonus kerusakan fisik sangat tidak disukai Xiao; ini karena ketika dia dalam kondisi Bane of All Evil—elemental burst-nya—semua serangannya akan dikonversi untuk menghasilkan kerusakan elemen Anemo, membuat bonus kerusakan Fisik menjadi tidak berguna.

Senjata: Polearm

Senjata Polearms Bintang 5

  • Primordial Jade Winged-Spear

Primordial Jade Winged-Spear (PJWS) adalah senjata terbaik untuk Xiao dan dianggap sebagai senjata BiS (terbaik di slot). Ini adalah polearm paling fleksibel untuk karakter yang cenderung menjadi dealer kerusakan.

Dengan gaya bermain Xiao yang merupakan kombo serangan normal, charge, dan plunging berkecepatan tinggi, ia akan dengan mudah memicu tumpukan maksimum efek pasif PJWS. Karena yang kedua dari PJWS adalah bonus Critical Rate, memiliki senjata ini akan mudah untuk membangun jumlah yang layak yang dibutuhkan untuk serangan kritis yang konsisten.

  • Staff of Homa
  Cara Membuka Kunci Den of Thieves di Genshin Impact Terbaru

Polearm bintang 5 ini memiliki status Critical Damage sekunder, yang akan dengan mudah meningkatkan output keseluruhan karakter DPS apa pun.

Efek pasif Staff of Homa meningkatkan HP karakter setidaknya 20% dan memberikan bonus ATK berdasarkan HP maksimal pengguna senjata. Efek lainnya adalah jika sisa HP karakter di bawah 50%, bonus ATK akan bertambah dengan persentase tambahan dari max HP karakter.

Karena Bane of All Evil terus menerus mengurangi HP Xiao selama durasinya, efek maksimum dari Staff of Homa akan terpicu.

  • Calamity Queller

Dengan status sekunder senjata ini, ATK maksimum Xiao akan sangat meningkat, dan kerusakan elemennya juga akan meningkat sebesar 12%. Ini menjadikannya pilihan yang bagus untuk karakter tipe polearm DPS.

Sebagai bagian dari efek pasif polearm ini, setiap kali Xiao menggunakan skill elementalnya, ia akan memperoleh Penyempurnaan, yang akan meningkatkan ATK-nya sebesar 3,2% selama 20 detik. Kesempurnaan dapat ditumpuk hingga 6 kali, dan dengan 6 detik cooldown keterampilan elemen Xiao, tumpukan Kesempurnaan maksimum dapat diperoleh.

Senjata Polearms Bintang 4

  • Deathmatch

Polearm Battle Pass ini dikenal dengan bonus Critical Rate tinggi yang diberikannya sebagai stat sekunder. Ini dapat memberikan Tingkat Kritis 36,8% pada level senjata 90, jauh lebih tinggi dari 22,1% yang diberikan oleh Primordial Jade Winged-Spear.

Polearm ini dapat memberikan Critical Rate setinggi mungkin dari polearm manapun dan dapat dianggap sebagai versi 4-bintang dari Primordial Jade Winged-Spear. Ini adalah alternatif yang baik untuk polearm bintang 5 jika Anda bersedia menghabiskan uang nyata dan membeli Battle Pass game.

  • Blackcliff Pole

Blackcliff Pole adalah salah satu opsi bintang 4 terbaik untuk pengguna polearm DPS karena stat sekundernya memberikan Bonus Kerusakan Kritis. Ini juga memberikan lebih banyak bonus serangan ketika karakter yang menggunakan senjata ini mengalahkan musuh.

Dengan serangan cepat Xiao dan keterampilan elemen yang mudah di-spam, menggunakan Blackcliff Pole dalam situasi dengan musuh yang lebih kecil dan lebih lemah akan memaksimalkan fitur senjata.

Polarm bintang 4 ini hanya bisa didapatkan dengan menukarkan Masterless Starglitters di toko Paimon’s Bargains.

  • Lithic Spear

Polearm ini adalah salah satu senjata bintang 4 yang didesain untuk karakter yang berasal dari bangsa Geo. Ini memiliki stat sekunder ATK% Bonus dan efek pasif yang meningkatkan ATK dan Critical Rate pengguna senjata dengan persentase tertentu untuk setiap karakter dalam party dari Liyue. Efek pasif ini dapat di-stack hingga 4 kali.

Karena Xiao sendiri adalah karakter dari Liyue, satu tumpukan efek pasif Lithic Spear akan diaktifkan. Cara terbaik untuk memaksimalkan potensi senjata ini adalah dengan memiliki karakter lain dari Liyue di pesta Xiao. Anda dapat memiliki Zhongli atau Xhinyan sebagai pembuat perisai, Qiqi sebagai penyembuhnya, dan Xingqiu atau Yun Jin sebagai pendukung kerusakan.

  • Wavebreaker

Polearm ini juga memberikan ATK% sebagai status sekundernya, dan memiliki efek pasif yang meningkatkan kerusakan ledakan elemen pengguna senjata berdasarkan kapasitas energi maksimum partai. Untuk setiap poin dari kapasitas energi gabungan seluruh pihak, setidaknya peningkatan 0,12% dalam kerusakan ledakan elemen diberikan, dan maksimum 40% bonus kerusakan dapat dicapai.

  • Royal Spear

ATK% juga merupakan status sekunder dari Royal Spear. Efek pasifnya akan meningkatkan Critical Rate karakter saat memberikan damage ke lawan, dan bonus ini bisa didapatkan maksimal 5 tumpukan. Namun, jika karakter memicu serangan kritis, semua tumpukan bonus Tingkat Kritis akan dihapus.

  • Prototype Starglitter

Polearm ini adalah senjata yang layak untuk Xiao, terutama ketika Anda tidak bisa mendapatkan salah satu dari yang tercantum di atas. Ini dapat diperoleh dengan membuat kerajinan dengan bengkel kota selama Anda memiliki bahan yang diperlukan.

Stat sekunder senjata ini adalah Energy Recharge yang dapat membantu Xiao melakukan spam burst elemennya. Efek pasif dari senjata ini meningkatkan serangan normal dan charge dari karakter setelah menggunakan skill elemental. Efek ini dapat di-stack hingga 2 kali.

Sejak keterampilan unsur Xiao, Bersepeda angin Lemniscatic memiliki muatan awal 2; Anda dapat dengan mudah memicu tumpukan maksimum efek pasif Prototype Starglitter.

Artefak untuk Xiao

Vermillion Hereafter

Set 2 bagian artefak ini memberikan bonus ATK 18%. Dengan set 4 bagian, selain bonus ATK%, setelah karakter menggunakan ledakan elemen, karakter ini akan mendapatkan efek Nascent Light yang meningkatkan ATK sebesar 8% selama 16 detik.

Saat HP karakter berkurang, ATK mereka akan meningkat 10%. Peningkatan lebih lanjut ini dapat dipicu sekali setiap 0,8 detik dan dapat ditumpuk hingga 4 kali. Nascent Light akan dihilangkan ketika karakter meninggalkan lapangan, dan jika ledakan elemen digunakan lagi selama durasinya, Nascent Light asli akan dihilangkan dan diganti dengan tumpukan baru.

Cara kerja ledakan elemen Xiao akan memicu efek maksimum dari kumpulan artefak ini.

Gladiator’s Finale

Kumpulan artefak ini mungkin dirancang agar sesuai dengan karakter dengan gaya bermain yang mirip dengan Xiao. Melengkapinya dengan 4 buah set artefak ini tidak hanya akan meningkatkan ATKnya sebesar 18% tetapi juga akan meningkatkan kerusakan serangan normalnya sebesar 35%.

Setelah menggunakan ledakan elemennya, serangan Xiao akan diubah menjadi Anemo, dan dia kemudian dapat melakukan serangan normal, dibebankan, dan terjun yang menghasilkan kerusakan Anemo. Dengan set 4 bagian Gladiator’s Finale, damage serangan Anemo Xiao akan ditingkatkan.

Shimenawa’s Reminiscence

Karena gaya bermain Xiao melibatkan banyak serangan normal, bermuatan, dan terjun, set artefak 4 bagian ini bisa menjadi pilihan yang baik.

Selain peningkatan 18% dalam ATK Xiao, ketika dia memiliki 15 energi atau lebih, dia akan kehilangan 15 energi lebih banyak setelah menggunakan skill elemental, tetapi damage dari serangan normal, charge, dan plunging akan meningkat 50% selama 10 detik.

Echoes of an Offering

Set 2 bagian artefak ini, seperti dua di atas, memberikan bonus ATK 18%. Jika set 4-piece dilengkapi, ketika serangan karakter normal mengenai lawan, ada kemungkinan 36% itu akan memicu buff Valley Rite. Buff ini akan meningkatkan damage serangan normal sebesar 70% dari ATK karakter.

Dengan gaya bermain Xiao yang melibatkan kombo serangan normal, memicu buff Ritus Lembah tidak akan menjadi masalah.

Kombinasi Set Artefak 2-Piece

Viridescent Venerer

Set 2 bagian dari artefak ini memberikan 15% bonus kerusakan Anemo, yang bagus untuk Xiao, mengingat bahwa serangannya akan dikonversi untuk menangani kerusakan elemen Anemo setelah menggunakan ledakan elemennya. Namun, melengkapi hanya 2 buah adalah opsi yang disarankan, dan menggunakan 4 buah tidak ideal untuk kit dan build Xiao.

Anda juga dapat menggabungkan 2 set Gladiator’s Finale, Shimenawa’s Reminiscence, Echoes of an Offering, dan Vermillion Hereafter dengan 2 buah Viridescent Venerer atau satu sama lain karena masing-masing dapat memberikan peningkatan ATK 18%, yang masih layak untuk Xiao.

Artifact Parts’ Main Stat

Pastikan untuk memiliki Piala Eonothem dengan Bonus Kerusakan Anemo sebagai stat utamanya untuk Xiao. Anda kemudian dapat memilih untuk mendapatkan Bonus Tingkat Kritis atau Kerusakan Kritis untuk Lingkaran Logo.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara memainkan Xiao di Genshin Impact yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mengembangkan skil anda bermain game Genshin Impact yah! Terima kasih!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA