Cara Memasang Preset Lightroom Dengan Mudah 2022

Idkurir.web.id Apakah anda sudah tahu cara memasang preset lightroom? Kali ini kami akan memberikan ulasan tentang ini untuk memudahkan anda melakukan editing foto atau gambar dengan mudah menggunakan aplikasi Lightroom. Dan penjelasan yang akan kami ulas tentu akan sangat mudah untuk anda terapkan.

Apa Itu Preset Lightroom?

Preset Lightroom adalah file yang memiliki pengaturan sedemikian rupa sehingga dapat langsung digunakan untuk semua foto yang ingin Anda instal presetnya di aplikasi lightroom. Untuk menggunakan preset, cukup instal preset.

Cara Memasang Preset Lightroom Dengan Mudah

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memasang preset atau rumus lightroom keren dengan mudah dan cepat.

Cara Memasang Preset Lightroom File XMP

Sekarang jika Anda memiliki preset lightroom yang siap untuk diimpor, maka silakan buka direktori penyimpanan di ponsel Anda dan cari file xmp preset yang Anda unduh sebelumnya. Nah untuk langkah selanjutnya silahkan baca artikel dibawah ini.

  • Setelah membuka penyimpanan internal dan mencari preset/format Lightroom. Salin filenya.
  • Selanjutnya buka folder Android >> data >> com.adobe.Irmobile >> files >> carouselDocuments. Folder ini biasanya terletak di penyimpanan internal, tetapi jika tidak ditemukan di penyimpanan internal, Anda dapat menemukan folder ini di kartu sd.
  • Setelah itu buka folder yang berisi semua angka 0.
  • Setelah itu anda akan menemukan dua folder, buka kembali folder Profiles >> Settings >> User Style.
  • Kemudian paste file xmp yang tadi anda copy ke dalam folder ini.
  • Jika proses paste sudah selesai, silahkan buka aplikasi Lightroom dan buka menu preset. File yang Anda tempel harus bisa dibaca.
  • Dan selesai.
  Rumus Lightroom Abu-Abu atau Gray Terkeren 2022!

Cara Mengimpor Preset ZIP Lightroom

Lalu bagaimana cara mengimport presenter Lightroom dengan file berekstensi ZIP? Anda harus mengekstrak file terlebih dahulu. Kemudian, ikuti saja langkah-langkah di atas.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakana ulasan tentang cara memasang Preset Lightroom yang bisa anda pelajari dan terapkan. Semoga daru ulasan diatas dapat membantu anda dalam melakukan editing foto anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA