Belakangan ini fenomena tulisan tebal, miring, terbalik, dan tercoret makin sering kita jumpai di aplikasi Whatsapp. Sebenarnya untuk membuat tulisan seperti itu bukanlah hal yang susah lho.

Namun masih banyak pengguna WA yang tidak tahu bagaimana cara membuat tulisan whatsapp menjadi tebal, miring, terbalik, dan tercoret. Lalu seperti apakah caranya? Mari simak ulasan di bawah ini.

Sebagai salah satu aplikasi pengirim pesan paling populer di dunia, Whatsapp memang memiliki banyak keunggulan di bandingan aplikasi lainnya. Selain karena lebih ringan, Whatsapp juga memiliki banyak fitur yang cukup baik dalam hal memanjakan pengguna.

Salah satu fitur yang dapat kamu nikmati adalah kemampuan formatting text dimana kamu dapat mengkustomisasi tulisan yang kamu buat. Bisa berubah menjadi tebal, miring, terbalik, tercoret atau bahkan berwarna. Tapi untuk mendapatkan fitur ini pastikan kamu telah mengupdate aplikasi Whatsapp ke versi terbaru ya.

Cara Menulis Huruf Tebal, Miring, Terbalik dan Tercoret di Aplikasi Whatsapp

Nah berikut ini adalah tutorialnya! Dimohon untuk memperhatikan contoh agar hasilnya berjalan dengan baik.

Cara Membuat Tulisan WA Menjadi Tebal

Tidak seperti Ms Word yang menyediakan icon Bold untuk menebalkan tulisan, di aplikasi Whatsapp kamu harus menggunkan kombinasi karakter untuk memanggil perintah ini.

Baca juga :

Adapun contoh karakter yang dapat kamu tulis adalah sebagai barikut *Text Tebal* dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Whatsapp Menjadi Tebal

Cara Membuat Tulisan WA Menjadi Miring

Seperti halnya tutorial menebalkan tulisan, kamu juga harus menggunakan kombinasi karakter agar tulisan yang kamu buat bisa menjadi miring. Adapun contoh karakter yang dapat kamu tulis adalah sebagai berikut _Text Miring_ dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Whatsapp Menjadi Miring

Cara Membuat Tulisan WA Menjadi Terbalik

Berbeda dengan tutorial sebelumnya, untuk bisa mengubah tulisan menjadi terbalik kamu harus memanfaatkan fasilitas dari pihak ketiga. Disini kamu bisa memanfaatkan website upsidedowntext.com

Pertama-tama salinlah tulisan yang kamu buat ke halaman website tersebut. Selanjutkan silakan paste di halaman tersebut. Lalu tulisan akan menjadi terbalik secara otomatis. Salin tulisan tersebut dan paste di aplikasi Whatsapp.

Cara Membuat Tulisan WA Menjadi Tercoret

Nah untuk tutorial ini cukup mudah, sama seperti tutorial yang pertama dan kedua kamu cukup mengunakan karakter sederhana untuk mencoret tulisan di WA. Adapaun cara penulisannya adalah sebagai berikut ~Text Tercoret~ dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Whatsapp Menjadi Tercoret

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai cara membuat tulisan whatsapp menjadi tebal, miring, terbalik dan tercoret dengan mudah. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here