IDKurir.web.id – Menghasilkan uang 50 juta dalam sehari bukanlah mimpi. Begini cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat untuk pemula.

Aturan paling penting dalam mengelola keuangan pribadi adalah membelanjakan lebih sedikit daripada yang Anda hasilkan. Karena itu, jika Anda ingin sukses secara finansial, penting untuk menabung sebanyak mungkin.

Tetapi jika Anda benar-benar ingin memperbaiki situasi keuangan Anda, Anda juga harus mempertimbangkan sisi lain dari persamaan ini. Tidak ada cara lain kecuali dengan menghasilkan lebih banyak uang.

Tidak perlu melakukan hal yang rumit, bisa dimulai dengan pekerjaan sampingan atau hobi untuk menghasilkan uang. Anda sudah bisa menaikan gaji, terlepas dari apakah bos Anda menginginkannya atau tidak.

Ini adalah kebenaran yang tidak ingin dibicarakan siapa pun. Mempelajari cara mendapatkan uang dapat memperbaiki situasi keuangan Anda, yang tentu saja tabungan tidak dapat melakukannya. Ada banyak cara untuk menabung, tetapi ada cara tak terbatas untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menggunakannya untuk melunasi hutang, menabung untuk masa depan, atau bersenang-senang.

Jika Anda ingin meningkatkan keuntungan tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, daftar ini akan memberi Anda beberapa ide yang mungkin berguna.

20 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Banyak yang menyebut bahwa Internet itu ajaib. Ratusan orang miskin bisa menjadi seorang jutawan hanya dengan modal internet. Sangat mungkin untuk Anda mendapatkan penghasilan tambahan terus menerus walaupun bekerja dari rumah.

Baca Juga: 17 Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan dari Rumah, Gaji Lebih Tinggi

Jika Anda ingin tahu cara mendapatkan uang secara online, pertimbangkan beberapa ide berikut:

Berjualan di Shopee

Jika Anda memiliki bakat atau kemampuan kreatif, baik itu membuat karya seni, menjahit pakaian atau membuat suvenir, Anda dapat membuka toko online di Shopee dan menjual produk Anda dengan uang cepat. Dengan toko Shopee Anda sendiri, Anda akan bertanggung jawab atas harga dan pendapatan akhir. Kamu juga bisa menjual berbagai produk virtual dengan mudah dan mendapatkan fitur gratis ongkir dengan mudah.

Baca Juga: Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Mengisi Survei Online

Situs seperti Swagbucks dan MyPoints.com membayar orang untuk membagikan pendapat mereka tentang produk atau layanan, menguji aplikasi seluler, atau berpartisipasi dalam riset pasar. Meskipun situs-situs ini tidak memiliki banyak bayaran, partisipasi reguler dapat membantu Anda memperoleh penghasilan tambahan dalam waktu singkat.

Jaringan Pencarian Berbayar

Zoombucks.com akan membayar Anda untuk mencari web menggunakan antarmuka onlinenya. Untuk memenuhi syarat, Anda harus bersedia mengunduh bilah pencarian dan menggunakannya untuk penggunaan Internet sehari-hari. Satu-satunya peringatan yang dibawakan oleh “pertunjukan” ini adalah Anda dapat dibayar dengan kartu hadiah (bukan uang tunai). Anda dapat mengubah kartu hadiah ini menjadi barang sekunder yang bisa Anda beli, seperti bahan makanan atau bensin. Pencarian online mungkin merupakan cara sederhana yang menguntungkan untuk mengisi waktu luang Anda.

Evaluasi Mesin Pencari

Pekerjaan ini sebenarnya cukup berat. Evaluator mesin pencari menggunakan mesin pencari yang umum digunakan untuk menemukan berbagai bug dan error. Anda mungkin tidak menghasilkan banyak, tetapi Anda dapat melakukan pekerjaan ini dengan nyaman di rumah di waktu luang Anda. Untuk menemukan pertunjuk, kunjungi situs seperti Lionbridge dan Appen Butler Hill.

Menjadi Seorang Blogger

Seperti yang saya lakukan. Jika Anda suka menulis dan menguasai topik tertentu, blogging adalah cara yang bagus untuk memulai bisnis sampingan dengan biaya rendah namun penghasilan tinggi. Yang Anda butuhkan hanyalah nama domain, beberapa dukungan online seperti server dan tema, dan pikiran yang penuh dengan ide brilian. Ini adalah pengantar dasar untuk memulai blog yang menguntungkan.

Menjual Ebook

Anda tidak lagi memerlukan penerbit tradisional atau dukungan keuangan untuk menerbitkan buku Anda sendiri. Faktanya, beberapa marketplace memungkinkan Anda untuk menerbitkan e-book Anda sendiri dan menjualnya secara mandiri. Tentu saja tanpa Anda harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Dengan menerbitkan Ebook Kindle, buku Anda akan muncul di toko Kindle di seluruh dunia dalam waktu 24 hingga 48 jam. Jika Anda ingin menghasilkan penjualan, persiapkan diri Anda untuk memasarkan di media sosial, blog, atau youtube.

Menjadi Penulis atau Editor Lepas

Jika Anda suka bercerita atau memiliki hobi menulis atau mengedit, Anda dapat menemukan pekerjaan freelance secara online. Untuk mencari lowongan pekerjaan yang tersedia, kunjungi situs seperti UpWork.com dan Problogger.net. Anda juga dapat melihat situs pekerjaan tradisional seperti Indeed.com dan memiliki lokasi yang Anda inginkan.

Mengikuti Program Afiliasi

Jika Anda aktif di media sosial dan memiliki banyak pengikut, Anda dapat mengubah koneksi ini menjadi uang cepat melalui strategi pemasaran afiliasi yang komprehensif. Setelah menjadi affiliate marketer, Anda akan menjual produk melalui link yang berhubungan dengan website seperti Amazon, Shopee, Lazada dan Tokopedia.

Berburu Cashback

Mendapatkan uang kembali atau cashback dari pembelian Anda merupakan ide yang cerdas. Hadiah yang ditawarkan oleh kartu kredit bukan satu-satunya strategi pengembalian uang yang baik. Menggunakan situs seperti ShopAtHome dan Shopback, Anda bisa mendapatkan uang dari barang yang dibeli di setiap platform yang disetujui. Banyak orang yang berbelanja secara teratur juga menyukai aplikasi Shopback, yang memungkinkan Anda mendapatkan pengembalian uang untuk setiap transaksi yang Anda lakukan.

Jual Beli Nama Domain

Jika Anda pandai menemukan nama domain yang populer tetapi belum ditemukan, Anda dapat menghasilkan uang dengan membeli dan menjual kembali domain tersebut. Anggap saja sebagai spekulasi real estate digital. Nama domain di GoDaddy.com hanya berharga Rp 99.000 ​​pertahun, tetapi terkadang dijual kembali dengan harga lebih tinggi. Menurut Business Insider, situs web MM.com dijual seharga Rp 860.000.000 pada tahun 2014. Sungguh fantastis bukan? Ketika Anda berhasil menemukan domain berkualitas, Anda dapat memperdagangkannya kembali di Flippa.com dengan biaya tetap.

Jadi Youtuber

Orang yang menyukai sorotan dan memiliki kesibukan online harus mempertimbangkan untuk membuat saluran YouTube mereka sendiri. Jika Anda tertarik, Anda dapat menggunakan youtube untuk menghasilkan uang melalui Adsense. Tak hanya itu, channel dengan ratusan ribu subscriber sangat cocok untuk memasarkan produk afiliasi, menjual produk yang Anda buat sendiri, atau mendapatkan pendapatan melalui iklan yang dipesan kepada Anda. Setelah Anda mulai bekerja, YouTube akan memberi Anda program mitra untuk membantu Anda memonetisasi bisnis Anda lebih lanjut.

Menjadi Asisten Virtual

Asisten virtual menyediakan berbagai layanan kepada klien mereka, yang semuanya dapat dilakukan secara online. Tergantung pada hari, mereka dapat membuka dan menanggapi email, menjadwalkan pekerjaan online atau posting blog, menulis surat formulir dan proposal, atau melakukan entri data. Anda dapat menemukan pekerjaan asisten virtual di situs-situs seperti UpWork.com dan Problogger.net.

Penerjemah Online

Jika Anda fasih berbahasa asing, masuk akal untuk mencari juru bahasa atau penerjemah online untuk diajak bekerja sama. Tergantung pada keahlian pribadi Anda, Anda dapat menemukan terjemahan posting blog atau e-book, menyalin kursus atau pidato yang direkam untuk klien, atau menerjemahkan melalui Skype atau layanan video online lainnya. Dan, dengan semakin banyaknya bahasa asing yang digunakan di Indonesia, memulai benar-benar dapat membuahkan hasil. Menurut Kementrian Ketenagakerjaan, pada tahun 2026, pekerjaan juru bahasa dan penerjemah diperkirakan akan meningkat sebesar 17% secara nasional.

Admin Sosmed

Jika Anda memiliki bakat untuk media sosial, Anda mungkin dibayar untuk orang lain yang menjalankan berbagai platform. Banyak perusahaan sibuk dengan operasi sehari-hari dan tidak punya waktu untuk melacak akun Facebook, Twitter, dan Pinterest mereka, dan akan membayar orang dengan pengetahuan dan waktu untuk melakukan ini untuk mereka. Untuk menemukan pekerjaan ini, tanyakan pada bisnis lokal dan periksa situs seperti UpWork.com dan Problogger.net.

Bermain Game

Hobi yang menghasilkan uang. Jika Anda senang bermain game, Anda bisa menghasilkan jutaan rupiah dari hobi ini. Anda bisa menjadi seorang pro player, streamer, youtuber, ranker atau bahkan tukang joki dengan gaji jutaan rupiah. Anda dapat memainkan beragam game populer di Indonesia seperti Free Fire dan Mobile Legends. Banyak orang sudah membuktikannya, sukses dari game adalah hal yang nyata.

Baca Juga: Game Penghasil Uang Tercepat dan Terbukti Membayar

Call Center

Karena call center dapat bekerja di mana pun lokasinya, mendapatkan pekerjaan di area ini adalah cara mudah untuk menghasilkan uang di rumah dengan mudah. Puluhan situs web mencantumkan lowongan untuk tenaga call center, termasuk Freelancer.com dan SimplyHired.com. Pada saat yang sama, Anda juga harus memeriksa lowongan pekerjaan dan peluang di daftar pekerjaan lokal.

Sewa Mobil

Jika Anda tidak menggunakan mobil Anda setiap hari, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewanya dengan uang mudah. Situs seperti RelayRides.com dan FlightCar.com memungkinkan Anda menyewa mobil dengan tarif harian atau bahkan per jam.
Jawab pertanyaannya. Jika Anda seorang ahli di bidang ini, Anda dapat membayar untuk keahlian Anda. Situs seperti JustAnswer akan membayar Anda untuk menjawab pertanyaan melalui telepon atau online. Cukup daftar, masukkan bidang keahlian Anda, dan mulailah mendapatkan penghasilan tambahan.

Menyediakan Kamar di Airbnb

Tinggal di dekat kawasan wisata memiliki kelebihan, termasuk kemungkinan menyewakan kamar untuk mendapatkan keuntungan. Dengan situs berbagi tempat tinggal seperti Airbnb, Anda dapat menyewa kamar atau bahkan seluruh tempat di rumah selama sehari, seminggu atau lebih. Jika Anda memiliki ruang ekstra dan dapat menikmati kebersamaan dengan para pelancong, menyewa kamar adalah cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah.

Les Bahasa Inggris Online

Sebuah perusahaan bernama VIPKid telah membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menghasilkan uang dengan mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak internasional secara online. Anda memerlukan gelar sarjana dan setidaknya satu tahun pengalaman mengajar untuk memulai, tetapi Anda dapat dengan mudah menghasilkan hingga $22 per jam dengan bekerja 7,5 jam seminggu.

Menjadi Korektor

Semua jenis perusahaan akan menyewa korektor profesional untuk memeriksa salinan dan konten mereka untuk kesalahan sebelum diterbitkan. Bisnis sampingan semacam ini cocok untuk hampir semua orang, karena selama Anda memiliki komputer dan koneksi internet, Anda dapat bekerja dari rumah. Anda dapat menemukan pekerjaan proofreading secara online melalui situs web seperti Indeed.com dan FlexJobs.com

16 Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat

Jika Anda memiliki waktu luang dan ingin menghasilkan uang dengan cepat, ada banyak strategi yang perlu dipertimbangkan. Jika Anda ingin mendapatkan uang hari ini, berikut adalah beberapa rencana menghasilkan uang cepat yang layak dipelajari:

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis dari Nol untuk Pemula

Menjual Barang Bekas

Jika Anda memiliki halaman atau garasi dan ada banyak barang bekas untuk dijual, Anda dapat mengadakan penjualan halaman besok. Anda dapat mengiklankan barang-barang tersebut di halaman Facebook atau aplikasi jual beli barang bekas sepert OLX. Anda juga dapat menjual lewat iklan surat kabar berbayar dan menyimpan semua keuntungan untuk Anda sendiri. Jika Anda tidak punya waktu untuk menentukan harga semua item, coba minta pelanggan untuk “menawar” atau mengelompokkan item serupa di tabel menurut harga yang diiklankan (misalnya, semua item di tabel ini harganya adalah Rp 100.000).

Menjual Plasma

Setelah lulus ujian pendahuluan, Anda biasanya dapat menjual plasma Anda dengan harga antara Rp 250.000 hingga Rp 1000.000 per donasi. Untuk memenuhi syarat, Anda harus berbaris atau datang lebih awal, bersedia mengisi kuesioner yang sangat pribadi, dan menanggung satu atau dua sengatan jarum. Namun demikian, jika Anda dapat mengatasi masalahnya, menjual plasma adalah cara yang baik untuk mengumpulkan uang dengan cepat.

Perawat Anak dan Hewan Peliharaan

Jika Anda mengenal seseorang yang memiliki anak atau hewan peliharaan, Anda dapat dengan mudah memulai pekerjaan paruh waktu sebagai babysitter atau pengasuh hewan peliharaan. Untuk memberi tahu orang-orang bahwa Anda tertarik, kirim email grup yang menjelaskan layanan Anda, pasang iklan di Facebook, atau beri tahu teman dan kenalan Anda bahwa Anda tersedia secara langsung atau melalui telepon. Anda juga dapat membuat profil di situs rekomendasi penitipan anak seperti Care.com.

Siapkan Akun di Rover.com

Apakah Anda suka perusahaan berbulu? Saat ini, banyak pengasuh hewan peliharaan profesional telah membuat akun di Rover.com. Melalui Rover.com, Anda dapat menjangkau orang-orang di daerah Anda yang aktif mencari anjing, kucing, hamster, atau kura-kura di rumah atau di rumahnya sendiri. Anda dapat menetapkan aturan dan jam Anda sendiri dan mengusulkan harga Anda sendiri melalui platform perawatan hewan peliharaan Rover.com.

Jual Keahlian Anda di Fiverr

Jika Anda tahu cara melakukan hampir semua hal secara online, Anda dapat menjual dan memasarkan layanan Anda di Fiverr. Meskipun biaya layanan minimum $5 dari Fiverr berarti Anda tidak akan menghasilkan banyak uang di muka, setelah Anda mendapatkan aliran pelanggan yang stabil dan beberapa ulasan positif, Anda dapat menambahkan manfaat dan layanan tambahan.

Jual Barang Secara Online

Jika Anda memiliki produk berkualitas tinggi untuk dijual, Anda dapat menggunakan banyak pasar online. Sebelum Anda mengambil risiko, pastikan Anda memahami biaya yang terkait dengan penjualan. Di mana halaman Facebook komunitas dan iklan Craigslist gratis, banyak pasar online atau toko konsinyasi akan membebankan biaya iklan atau mengharuskan Anda membayar persentase tertentu dari biaya saat melakukan penjualan.

Daur Ulang Sampah

Situs sampah di seluruh negeri dapat mendaur ulang berbagai jenis sampah dengan imbalan uang tunai. Namun, berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan sangat bergantung pada tempat tinggal Anda. Logam yang biasa ditukar dengan uang tunai termasuk aluminium, tembaga, kuningan, dan baja.

Sewa Tempat Parkir

Jika Anda tinggal di daerah yang sibuk atau ramai dan memiliki tempat parkir gratis, Anda dapat menyewa tempat parkir untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat saat tidak digunakan. Cukup iklankan tempat parkir terbuka Anda secara online, termasuk detail lokasi, baik tertutup maupun terbuka, dan tarif per jam, mingguan, atau bulanan yang Anda inginkan. Jika diperlukan, Anda bahkan dapat menggunakan situs web seperti Just Park atau mengunduh aplikasi Spot untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan.

Sewa Kamar Kosong

Jika Anda memiliki kamar kosong di rumah atau apartemen Anda, mencari teman sekamar adalah cara cepat untuk mengumpulkan dana. Mereka tidak hanya dapat membantu membayar sewa, tetapi mereka juga dapat membantu membayar tagihan lain, seperti tagihan listrik, TV kabel, dan Internet.

Pasang Braket di Pinggir Jalan

Tergantung di mana Anda tinggal, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dengan mendirikan warung pinggir jalan. Misalnya, jika Anda tinggal di dekat kawasan wisata, Anda dapat membeli beberapa kotak air minum kemasan, menaruhnya di atas es, dan menjualnya kepada orang yang lewat dengan harga dua kali lipat. Menjual buah dan produk Anda sendiri juga merupakan ide bagus di daerah dengan lalu lintas tinggi.

Terdaftar untuk TaskRabbit.com

Dengan TaskRabbit, Anda akan terhubung dengan penduduk setempat yang membutuhkan bantuan dengan pekerjaan rumah sehari-hari. Pada hari yang berbeda, Anda mungkin dibayar untuk mengajak anjing Anda jalan-jalan, menjemput seseorang untuk dry cleaning, atau pergi ke toko kelontong seseorang untuk membeli barang. Yang terpenting, Anda dapat membuat profil secara gratis dan mulai menggunakannya.

Menjual Buku bekas

Jika Anda baru saja menyelesaikan kuliah, Anda mungkin dapat mengubah buku teks lama menjadi uang tunai. Bagaimanapun, Anda mungkin tidak memerlukan buku-buku lama, dan situs-situs seperti Amazon.com, BookFinder.com, dan Cash4Books.net membuat prosesnya mudah dan tidak menyakitkan.

Jual Catatan Kuliah Anda

Jika Anda mendengarkan materi di kelas dan membuat catatan, Anda bisa menjualnya untuk keuntungan besar. Untuk melihat apakah ada kebutuhan untuk catatan Anda, periksa Stuvia.

Jual Ponsel Lama Anda

Jika ponsel lama Anda cukup baru dan dalam kondisi baik, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjualnya secara online dengan imbalan uang cepat. Meskipun selalu memungkinkan untuk menjualnya di eBay atau Craigslist, Anda juga dapat mencoba keberuntungan Anda di situs penjualan kembali khusus teknologi seperti Gazelle.com, Glyde.com, dan SellMyCellPhones.com.

Jadi Guru Les

Pakar materi pelajaran dan lulusan perguruan tinggi baru-baru ini mungkin tidak memiliki masalah untuk mengajar orang lain di waktu luang mereka dan menghasilkan uang dalam prosesnya. Untuk menemukan klien, pasang iklan di papan pesan perguruan tinggi, tanyakan lingkaran dalam Anda, atau coba situs bimbingan belajar perguruan tinggi seperti Tutor.com.

Relawan Uji Coba Vaksin

Mendaftar dalam uji coba obat klinis adalah cara yang langka bagi orang untuk mendapatkan uang tambahan, tetapi masih berhasil. Dengan ClinicalTrials.gov, Anda dapat menjelajahi berbagai peluang uji klinis di wilayah Anda. Pastikan untuk membaca aturan, mengajukan pertanyaan, dan memahami risikonya.

Menghasilkan Uang atau Menabung: Mana yang Lebih Penting?

Baik Anda ingin menjadi bos bagi diri sendiri, terlibat dalam bisnis sampingan, atau mendapatkan uang tambahan, saran ini mungkin dapat membantu. Dengan menemukan cara untuk meningkatkan penghasilan Anda, Anda dapat menggunakan lebih banyak uang untuk melunasi hutang, menabung untuk masa depan, atau berinvestasi untuk masa pensiun. Tapi tetap ingat, untuk menyimpan uang lebih dari setengah penghasilan yang Anda dapatkan.

Pada saat yang sama, juga masuk akal untuk menghemat tenaga kerja sebanyak mungkin, baik melalui pengeluaran yang bertanggung jawab, membatalkan atau mengurangi tagihan yang ada, atau membuat anggaran dan rencana pengeluaran untuk membantu Anda membelanjakan lebih sedikit daripada yang Anda peroleh.

Seperti kata pepatah, “Menyimpan satu sen dapat menghasilkan satu sen”, ini bukan hanya permainan kata-kata. Itu adalah hal yang benar. Meskipun mungkin ada perbedaan emosional atau intelektual, dompet Anda tidak tahu apa bedanya. Pada akhirnya, semua uang yang diperoleh atau disimpan dibelanjakan dengan cara yang sama.