IDKurir.web.id – Nggak usah dibanned! Beginilah cara mengalahkan Angela mobile legends dengan mudah + lengkap dengan daftar kelemahannya.

Sebagai salah satu hero support yang cukup laku di dalam arena pertandingan, Angela banyak menuai pujian berkat kemampuannya yang dapat merasuki dan menolong teman satu tim dengan mudah. Jadi nggak heran kalau sepanjang season 8 ini Angela menjadi hero yang wajib dibanned bersama Johnson, Lancelot, dan Gusion.

Tapi benarkah Angela sekuat itu sampai menjadi hero langganan banned untuk tier Epic ke atas?

Fakta di dalam arena memang mengatakan demikian. Ultimate yang dimiliki oleh Angela membuat pertandingan 1 lawan 1 menjadi tidak balance. Angela bisa dengan mudah merasuki teman yang ingin open war atau menolong teman yang sedang sekarat.

Tentu hal ini sangat menyusahkan lawan mengingat absorb yang dihasilkan lebih tebal dari HP yang dimiliki oleh Angela sendiri. Adanya tambahan efek movement speed dari kemampuan ini sukses membuat Angela dicap sebagai hero yang paling nyebelin. Bersama inangnya, ia dapat mengejar musuh yang sekarat ataupun melarikan diri dari arena pertempuran dengan lebih cepat.

Baca juga : 5 Hero Counter Fanny Mobile Legends

Walaupun sering dibanned karena dianggap cukup membahayakan bukan berarti Angela tidak memiliki kelemahan apapun ya guys! Bermain pintar adalah kunci untuk mengalahkan Angela dengan mudah.

Kelemahan Angela Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu!

Tapi sebelum kamu menyimak berbagai cara untuk mengalahkan Angela mobile legends, mungkin ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa kelemahan Angela yang ada di bawah ini.

1. Pertahanan yang Rendah

Angela Dengan Pertahanan yang Rendah

Walaupun memiliki kemampuan untuk melindungi teman satu tim, Angela ternyata memiliki pertahanan yang cukup rendah. Jika terkena damage secara beruntun bukan tidak mungkin Angela bisa mati dengan begitu cepat.

Saat tim sudah siap untuk melakukan war, seorang assasin harus cermat saat menggunakan kemampuannya. Dalam kasus ini, seorang assasin wajib mencuri kesempatan untuk membunuh Angela dari berbagai posisi.

Ketika Angela tewas, secara tidak langsung akan membuat formasi lawan menjadi acak kadul, mengingat support sekaligus healer yang mereka miliki sudah mati terlebih dahulu.

Adapun hero yang bisa dengan mudah membunuh Angela bahkan dengan item pertahanan penuh adalah Saber, Natalia, Lancelot, dan Lesley.

2. Waktu Cooldown & Cast Ultimate yang Cukup Lama

Walaupun Ultimate yang dimiliki oleh Angela terkenal sangat fungsional karena dapat memberikan berbagai macam efek abnormal yang menguntungkan teman satu tim namun bukan berarti tidak memiliki kelemahan tersendiri.

Waktu cooldown dan cast ultimate yang cukup lama membuat beberapa player Angela sering merasa gregetan jika ingin melakukan open war. Untuk waktu cooldown sendiri sebenarnya bisa diakali dengan menggunakan beberapa item yang memiliki efek Cooldown Reduction.

Baca juga : 5 Hero Counter Alucard di Mobile Legends

Namun tidak pada Cast Ultimate yang dimiliki oleh Angela. Yup! Untuk merasuki teman satu tim membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika salah mengambil posisi ultimate bukan tidak mungkin Angela akan tewas di bunuh oleh Player Assasin.

Nah di saat-saat seperti itulah kamu bisa membunuh Angela yang ingin merasuki teman satu timnya.

3. Ngga Bisa Solo Lane

Namanya aja hero support! Sudah sepantasnya, sebagai hero support Angela memang tidak bisa bertarung sendirian. Selain karena kemampuannya yang memang ditunjukan untuk teman satu tim, damage yang dihasilkan Angela bisa dibilang sangatlah kecil.

Jika ingin bertahan hidup dengan mengandalkan kemampuan healing dari skill 1 rasanya pun sangat sulit. Jangankan untuk membunuh lawan, membunuh minion dan monster pun butuh waktu yang cukup lama.

4. Ngga Bisa Farming & Jungle

Gue saranin, kalau lo mau ngefarming jangan pernah untuk nge-pick hero Angela di awal game. Karena seperti yang gue bilang sebelumnya, untuk membunuh lawan, monster atau minion, Angela itu butuh waktu yang cukup lama.

Tak seperti marksman dan assasin yang bisa membunuh monster jungle hanya dengan 3-5 hit, Angela butuh belasan kali basic attact agar monster dihadapannya bisa mati dengan damai.

5. Efek Heal Yang Ngga Berasa

Seperti yang kita tahu, umumnya hero dengan role support memang memiliki kemampuan untuk menjaga atau menambah darah yang kita punya. Seperti halnya,

  • Skill kedua Rafaela dapat menambah darah teman serta memberikan efek movement speed untuk mengejar atau kabur dari lawan.
  • Estes sebagai healer bisa sesuka hati mengisi darah teman satu tim.
  • Skill kedua minotour dapat memberikan efek healing yang sama besarnya dengan Rafaela.
  • Lolita sebagai tank berbasis support dapat memberikan efek absorb (darah putih) dengan waktu cooldown yang sangat singkat.
  • Lalu Angela bisa apa?

Sama seperti hero support lainnya, Angela juga memiliki kemampuan untuk menghealing team satu tim. Sayang beribu sayang, healing yang diberikan oleh skill kesatu tersebut benar-benar tidak terasa efeknya. Lagi-lagi Angela hanya bisa berharap dengan kemampuan ultimatenya untuk menolong teman satu tim.

Nah setelah kamu paham apa saja kelemahan Angela, sekarang kamu bisa dengan mudah menyusun strategi untuk mengalahkannya. Jadi gak perlu lagi deh banned-banned hero support!

Cara Mengalahkan Angela Mobile Legends dengan Mudah

1. Gunakan Hero dengan Burst Damage

Eudora Mobile Legends

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Angela memiliki pertahanan yang sangat rendah dan HP yang sangat kecil untuk ukuran support. Kelemahan inilah yang harus kamu manfaatkan ketika memilih hero untuk mengalahkannya.

Eudora bisa menjadi pilihan tepat untuk mengalahkan Angela dalam satu momentum. Artinya kamu hanya bisa menyerang secara kejut yakni menyerang saat itu juga dan harus membunuh Angela pada saat itu juga.

Mengingat damage yang bisa dihasilkan oleh Eudora itu sangat besar, saya rasa pilihan ini bisa membantumu.

Baca juga : Cara Menghapus atau Reset Akun Mobile Legends

Namun wajib untuk diingat! Beberapa player Angela terkadang memilih untuk berada di belakang barisan. Hal ini tentu tidak cocok untuk Eudora, oleh karena itu kamu bisa memilih hero di bawah ini untuk opsi selanjutnya.

2. Gunakan Hero Charger

Sesuai poin pertama pada ulasan kelemahan Angela, disana jelas tertulis bahwa Angela tidak memiliki mekanisme pertahanan apapun kecuali merasuki teman atau kabur dari arena pertandingan.

Satu-satunya pilihan spell yang biasa digunakan oleh player Angela adalah Flicker yang membantunya untuk kabur dari serangan lawan. Tapi sejauh apapun Angela pergi ia tak bisa berkutik ketika bertemu hero charger seperti Jawhed dan Uranus.

Jika masih belum cocok dengan role hero yang kamu sukai, kamu bisa memilih hero counter Angela Mobile Legends berikutnya.

3. Gunakan Hero Disabler

Saber Mobile Legends

Role ini merupakan hero counter Angela terbaik yang bisa kamu pilih. Sebagai hero disabler kamu bisa dengan mudah membunuh Angela hanya dalam satu sergapan. Bukan hanya itu, hero disabler juga bisa menggagalkan ultimate dari seorang Angela.

Beberapa hero disabler yang paling efektif untuk membunuh Angela adalah Saber, Hylos dan Zilong. Sebagai Assasin, Saber bisa dengan mudah menggagalkan cast ultimate dari seorang Angela. Bahkan tidak menutup kemungkinan, hanya dengan satu ayunan ultimate, Saber bisa membunuh Angela.

4. Gunakan Spell Petrify atau Stun

Tips terakhir untuk mengalahkan Angela adalah dengan menggunakan Petrify atau Stun yang bisa kamu temukan dalam menu battle spell. Dengan menggunakan spell ini kamu bisa menghentikan pergerakan (stun) Angela dengan lebih mudah.

Untuk menggunakan spell ini diperlukan hero dengan HP yang cukup tinggi yakni Tank ataupun Fighter. Assasin ataupun Marksman sangat tidak direkomendasikan untuk menggunakan battle spell ini.

Akhir Kata

Demikian artikel yang membahas tentang kelemahan dan cara mengalahkan Angela Mobile Legends dengan mudah. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa untuk membaca artikel gaming lainnya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here