IDKurir.web.id – Apakah kamu pernah mengalami masalah analog error di game mobile legends? Analognya berpindah-pindah dan menganggu kalian? Pasti ngeselin banget ya.

Sebagai salah satu game MOBA analog terpopuler di dunia, Mobile Legends selalu berusaha memperbaiki segala masalah yang ada di dalam game. Baik dari segi jaringan mobile legends yang sering lag, tampilan 8 bit yang sudah HD, hingga performa game yang semakin baik.

Namun apa jadinya jika tombol analog yang berfungsi untuk mengarahkan hero jadi error? Pasti kesel banget kan. Menggerakkan hero jadi susah, mengarahkan skill hero jadi susah, war jadi kalah, rank turun dan berujung frustasi.

Huh, rasanya hp ini ingin kubanting.

Cara Mengatasi Analog ML Error

Cara Mengatasi Analog Mobile Legends Error

Tapi tunggu dulu! Sebenarnya ada cara sederhana kok untuk mengatasi masalah analog ml error ini.

Khusus Pengguna Xiaomi – MIUI 12

Bagi pemilik smartphone Xiaomi dengan MIUI 12 pasti mengalami masalah ini. Bisa dibilang, analog ml error pada smartphone Xiaomi merupakan bug yang terjadi setelah update MIUI 12.

Untuk mengatasi masalah ini, caranya mudah. Silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Pertama, silakan buka game Mobile Legends di smartpone kamu. Lalu ketuk ikon Setting berbentuk roda gigi di samping logo sinyal. Pada setelan Dasar, kamu diwajibkan untuk mengaktifkan Mode HD game Mobile Legends.

Pilih Mode HD

Disinilah letak bug dari MIUI 12, jika Mode HD di nonaktifkan maka analog akan berpindah-pindah tempat yang semestinya.

Untuk Semua HP

Bagi pengguna smartphone lain seperti Realme, Asus, Oppo, Samsung, Vivo dan masih banyak lainnya, cara ini merupakan tutorial paling umum dan work untuk setiap masalah analog. Yang harus kamu lakukan adalah:

Baca Juga: Top Up Diamond ML Bonus Skin Permanen

Buka game Mobile Legends di smartphone kamu. Setelah itu klik menu Setting (logo roda gigi) yang terletak disamping sinyal. Lalu dari setelan Dasar, silakan pilih menu Kontrol. Setelah itu gulir layar smartphone kamu dan temukan opsi Posisi Tetap. Ubah opsi Posisi Tetap dari Off menjadi On.

Pilih Posisi Tetap

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi analog yang error di game Mobile Legends. Semoga tutorial ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya ya.