IDKurir.web.id – Ngga perlu penasaran lagi, inilah cara mengetahui siapa yang memblokir akun instagram kita dengan mudah. Dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan!

Memiliki banyak teman di sosial media Instagram adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa berbagi foto dan video dengan mudah. Kamu juga bisa bercengkrama dengan temanmu di kolom komentar membahas banyak hal mengenai postingan yang ada. Atau kamu juga bisa bertukar pesan pribadi melalui Direct Messenger.

Namun apa terjadi jika ada teman yang selalu menemanimu tiba-tiba hilang begitu saja? Apakah kamu diblokir olehnya? Aatau apakah kamu baru saja melakukan kesalahan? Nah tidak usah risau, karena kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang sangat bermanfaat untuk dirimu.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Akun Instagram Kita

Pada tutorial kali ini, saya akan memberikan lima cara untuk mengetahui daftar orang yang memblokir akun instagram kita. Seperti apakah caranya? Mari simak pembahasan yang ada di bawah ini.

Menggunakan Fitur Pencarian

Cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan fitur pencarian. Cara ini sangat saya rekomendasikan jika kamu tidak melakukan follow terhadap orang tersebut. Namun kamu harus mengetahui username instagram miliknya.

Carilah nama orang yang kamu curigai telah memblokir akun instagram milikmu dengan memasukan usernamenya. Jika kamu masih menemukannya melalui fitur pencarian artinya kamu tidak diblokir olehnya. Namun jika kamu tidak menemukannya artinya kamu sudah diblokir olehnya.

Cek Profile Pemblokir

Pengguna Instagram Tidak Ditemukan

Cara kedua adalah dengan memeriksa profile akun instagram yang kamu curigai. Cara ini dapat digunakan jika kamu telah melakukan follow terhadap orang tersebut sebelum kamu diblokir.

Sekarang buka Profil akun instagram milikmu. Kemudian pilih Mengikuti dan cari nama orang yang kamu curigai. Jika profil orang tersebut masih bisa dibuka artinya kamu tidak di blokir. Namun jika profilnya tidak tersedia alias User Not Found berarti kamu sudah diblokir.

Coba untuk Mengirimkan Pesan Pribadi

Cara ini yang paling mudah untuk dilakukan. Seperti yang kita tahu, DM atau Direct Messenger adalah fitur yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan pribadi.

Jika ada pengguna yang memblokir akun instagram kita, maka fitur DM ini tidak akan bisa bekerja. Kamu mungkin saja bisa mengirimkan pesan text, gambar ataupun video namun pemblokir tidak akan menerima pesanmu.

Untuk mengetahuiya, silakan tuliskan pesan kepada orang yang kamu curigai. Jika nama dan foto profil penerima berubah menjadi nama dan fotomu, itu artinya kamu telah diblokir olehnya.

Tag dan Balas Pesannya di Kolom Komentar

Kamu juga bisa menggunakan cara ini jika kamu penasaran apakah kamu diblokir atau tidak. Cobalah untuk berkomentar disuatu postingan sembari mengetag atau menyebutkan namanya. Jika berhasil, artinya kamu tidak diblokir oleh dia. Namun jika kamu tidak bisa mengetagnya, artinya kamu sudah di blokir.

Gunakan Aplikasi StatusBrew

  1. Silakan download terlebih dahulu aplikasi StatusBrew di Google PlayStore.
  2. Lalu login menggunakan akun Instagram kamu.
  3. Tunggu hingga profile kamu selesai dimuat.
  4. Pilih opsi New Unfollowers yang ada di bilah kiri.
  5. Dari daftar yang ada, silakan klik satu persatu profile tersebut.
  6. Jika kamu tidak bisa mengaksesnya, artinya akun instagram milikmu telah di blokir.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara mengetahui siapa saja yang memblokir akun instagram kita dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu segera mengetahui daftar pemblokir akun IG mu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga