IDKurir.web.id – Punya banyak koleksi foto slide di Instagram? Begini cara menghapus salah satu foto multiple di IG dengan mudah.

Sebagai salah satu platform berbagi foto dan video yang paling populer di dunia, Instagram menyematkan fitur upload album bagi penggunanya. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa berbagi banyak foto hanya dalam satu postingan saja.

Setelah album tersebut berhasil diunggah, maka akan terlihat seperti sebuah slide yang disebut sebagai multiple foto.

Namun ada kalanya, kita merasa menyesal karena telah mengupload sebuah album dengan isi foto yang salah. Maka tidak heran, jika ada banyak pembaca yang ingin tahu bagaimana cara menghapus salah satu foto multiple tersebut di album IG.

Seperti biasa, cara menghapus salah satu foto slide di Instagram ini sebenarnya mudah. Namun ada banyak pengguna yang merasa ragu karena masih merasa takut. Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi instagram manager di google Platstore, namun cara tersebut tidak saya rekomendasikan karena data pengguna bisa saja tercuri.

Cara Menghapus Salah Satu Foto Multiple di Instagram

Disini saya merekomendasikan cara manual untuk menghapus salah satu foto slide di IG. Seperti apakah caranya? Mari simak langkah-langkah berikut ini.

1. Silakan buka aplikasi Instagram.
2. Pilih profile pengguna di sudut kanan bawah.
3. Lalu pilih foto multiple yang ingin dihapus.

Pilih Foto Multiple yang Ingin Dihapus

4. Ketuk ikon opsi (berbentuk 3 titk vertikal) di sudut kanan atas.

Ketuk Opsi

5. Lalu klik Hapus.
6. Setelah itu akan muncul 2 opsi, yakni Arsipkan dan Hapus.

Hapus

7. Silakan pilih Hapus dan salah satu foto mutiple yang kamu pilih akan terhapus.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak merekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga karena itu adalah hal yang berbahaya. Bisa saja password yang kamu masukan akan tersimpan di sistem mereka dan akun Instagram kamu akan di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga

Lebih baik menggunakan cara manual yang terbukti lebih aman untuk menghapus salah satu foto multiple di akun instagrammu. Terimaaksih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.