Sebagai pengguna smartphone masa kini, melindungi privasi Anda merupakan hal yang sangat penting. Dimulai dari menjaga agar ponsel kita aman dari serangan virus sampai menyembunyikan beragam file di hp android yang tidak layak untuk dikonsumsi publik.

Semuanya harus benar-benar dijaga kerahasiaannya agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Terutama jenis file seperti foto dan video yang mudah diakses melalui menu galeri. Berkaca dari permasalahan ini, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menyembunyikan file, foto dan video di hp Asus dengan sangat mudah.

Beruntungnya, smartphone Asus telah dibekali dengan fitur Hidden Cabinet yang mana dapat berfungsi sebagai alat yang bisa menyembunyikan file, foto, dan video dari konsumsi publik. Dengan memanfaatkan fitur ini, file pribadi yang Anda miliki tidak akan muncul pada menu galeri.

Sangat mengesankan bukan?

Lalu bagaimana cara menyembunyikan file, foto dan video di hp asus tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan? Mari simak langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengembalikan File, Foto dan Video yang Terhapus di Android

Cara Menyembunyikan File, Foto dan Video di HP Asus

  • Silakan buka File Manager.

Buka File Manager

  • Gulir layar smartphone Anda dan pilih Hidden Cabinet atau Kabinet Tersembunyi.

Hidden Cabinet

  • Buatlah sandi atau kode pin yang mudah untuk diingat.

Buat Kode Pin

  • Untuk menyembunyikannya, silakan pilih file foto dan video yang Anda inginkan.

Pilih File Foto atau Video

  • Ketuk menu Opsi (berbentuk tiga bulatan kecil) dan pilih Move to Hidden Cabinet.

Pindahkan ke Hidden Cabinet

  • Dan dalam sekejap, file foto dan video yang anda pilih sudah hilang dari galeri.
  • Untuk mengakses file yang tersembunyi, kamu bisa membuka aplikasi File Manager dan memilih menu Hidden Cabinet untuk melihatnya.

Perlu Anda Ingat!

Sebelum saya menutup artikel ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus Anda patuhi saat ingin menggunakan fitur Hidden Cabinet ini. Setelah berhasil membuat sandi atau pin Hidden Cabinet, pastikan untuk menyimpan pin tersebut baik-baik di dalam kepala Anda.

Jangan sampai salah apalagi sampai lupa!

Sekian artikel tentang cara menyembunyikan file, foto dan video di hp asus Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke sosial media yang Anda punya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here