Cara Monetisasi Youtube Terbaru Tahun 2022

Idkurir.web.id Apakah anda merupakan slaah satu pengguna dari aplikasi Youtube? Jika iya, kali ini kami akan memberikan ulasan tentang cara Monetisasi Youtube, karena monetisasi merupakan tujuan yang diharapkan oleh para youtuber untuk menghasilkan banyak uang.

Kita tahu sendiri, bahwa platform youtube merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna hingga jutaan di belahan dunia manapun. Maka dari itu informasi yang akan kami bagikan iniakan membantu anda dalam mengelola akun anda yah!

2 Syarat Monetisasi Youtube

Berikut dua syarat yang harus Anda penuhi sebelum mendapatkan Adsense dari YouTube, antara lain.

  • Minimal 1.000 Subscriber

Subscriber adalah pelanggan saluran youtube Anda, untuk menemukan 1000 pelanggan tidak begitu sulit jika konten Anda bermanfaat dan Anda membuat konten secara teratur. Biasanya dapat dimonetisasi setidaknya sekali seminggu dalam waktu kurang dari setahun.

Untuk cepat menemukan 1000 pelanggan, Anda dapat membagikan tautan video Anda di berbagai media sosial, serta mengundang mereka untuk berlangganan. Maka dari itu cara monetisasi youtube anda harus mengetahuinya.

  • Waktu menonton minimum 4000 jam

Dalam waktu kurang dari setahun, jika video Anda bisa menjadi viral, sangat mudah untuk memenuhi persyaratan kedua ini dalam beberapa hari. Setelah mencapai keduanya, silakan ajukan monetisasi saluran google adsense Anda.

Sebagai referensi, jangan membuat konten yang melanggar kebijakan YouTube. Misalnya penggunaan lagu, petikan dan lagu orang lain. Atau monetisasi konten media lain juga tidak diperbolehkan. Selain itu, ada aturan lain, seperti tidak merekam video Sarah, adu domba, dan intinya bisa memancing kemarahan publik. Karena sangat rawan di banned.

  Cara Download Video Youtube di HP Android Tahun 2022

Cara Monetisasi Youtube Terbaru

Ada banyak tips agar akun YouTube Anda bisa cepat dimonetisasi dengan Google Adsense. Diantara mereka adalah,

Buat video yang fokus hanya pada satu topik

Konten yang berfokus hanya pada satu topik dan ulasan secara mendetail biasanya lebih menarik bagi pemirsa daripada saluran gado-gado. Saluran dengan satu topik biasanya membahas hal-hal tertentu sampai akhir. Setiap pengunjung youtube atau website biasanya akan mencari satu hal utama dengan pembahasan yang mendetail.

Perhatikan durasi video

Usahakan agar durasi video tidak terlalu pendek, lakukan pembahasan secara mendetail dan jelas. Misalnya untuk menjelaskan suatu topik yang membutuhkan waktu 6-7 menit, buatlah video sekitar 10 menit karena 3 menit untuk pembukaan, penutup dan pengenalan singkat.

Thumbnail dan judul yang menarik

Untuk membuat gambar thumbnail dan judul, gunakan kata-kata yang menggoda agar lebih banyak orang yang melihat video Anda. Jangan mengklik umpan secara berlebihan, karena dapat mengurangi reputasi saluran yang Anda buat.

Menurut saya tidak sulit untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, yang paling sulit adalah terus meningkatkan subscriber dan penonton, karena ini berhubungan langsung dengan kualitas konten.

Akhir Kata

Nah demikian merupakan ulasan tentang cara Monetisasi Youtube dengan mudah dan simpel. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda anda dalam melakukan aktifitas yang anda jalani dengan baik. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA