IDKurir.web.id – Jadi apakah Anda sudah yakin untuk membuat akun Instagram Anda menjadi lebih private? Jika keyakinan Anda sudah mantap, mari kita lanjutkan!

Secara default, siapapun dapat melihat foto dan video yang Anda unggah di aplikasi Instagram. Tak terkecuali para stalker ataupun orang-orang yang berniat mencuri foto pribadi Anda.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mengubah setelan akun instagram dari yang terbuka menjadi lebih private. Dengan menggunakan opsi ini, pengunjung harus memfollow akun instagram Anda sekaligus meminta ijin Anda untuk mengakses kiriman yang Anda bagikan.

Melihat keuntungan yang bisa Anda dapatkan, kadangkala cara ini juga dapat digunakan untuk meningkatan jumlah followers. Lalu langkah-langkah seperti apakah yang Anda perlukan untuk mengubah akun instagram Anda menjadi private?

Berikut adalah cara membuat akun instagram menjadi private di smartphone android ataupun iphone.

Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Private

  • Silakan buka menu Profil Anda.
  • Ketuk menu Opsi yang mana berbentuk icon tiga bulatan kecil seperti gambar di bawah ini.

Ketuk menu Opsi

  • Gulir layar Anda sampai pada pilihan Akun Private. Cobalah untuk menggeser opsi akun, bila ada pertanyaan yang muncul, silakan ketuk pilihan OK.

Ketuk Mode PrivateKini Anda telah berhasil mengubah akun Instagram Anda ke mode private. Saya yakin cara ini sangat sederhana dan mudah untuk dimengerti.

Baca juga:
Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow dan Tidak Follback Instagram Kita
Cara Report Akun Instagram
Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Menghapusnya

Berdasarkan pengalaman admin yang telah menggunakan cara ini, metode untuk private akun instagram akan meningkatkan follower secara signifikan dan mengamankan barang daganganmu lho!

Nah jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai artikel ini, silakan baca FAQ yang ada di bawah ini.

FAQ tentang Akun Instagram yang di Private

Berikut 5 pertanyaan yang sering ditanyakan seputar topik yang sedang Anda baca:

1. Bila saya membuat kiriman berupa foto dan video dengan menambahkan hastag atau taggar, apakah orang lain dapat melihat kiriman saya?

Orang lain yang tidak mengikuti Anda tidak akan bisa melihat kiriman yang Anda bagikan. Hanya pengikut yang telah anda setujui saja yang dapat melihat kiriman Anda.

2. Apakah saya akan kehilangan pengikut saya yang sebelumnya jika mengubah privasi akun Instagram saya ke mode private?

Tidak, Anda tidak akan kehilangan pengikut Anda sebelumnya.

3. Apakah orang lain dapat menandai saya walaupun ia tidak mengikuti akun saya?

Ya, mereka tetap bisa menandai Anda di kiriman mereka.

4. Jika saya ingin membagikan kiriman saya ke sosial media seperti Facebook dan Twitter, apakah mereka dapat melihat kiriman saya?

Hanya teman-teman Anda yang dapat melihat kiriman Anda. Namun jika Anda mengubah opsi kiriman Facebook menjadi publik, hal ini memungkinkan orang lain untuk melihat kiriman Anda.

5. Adakah batas harian untuk mengubah mode privasi akun Instagram saya?

Tidak, Anda bisa mengubah opsi akun instagram Anda sesuai dengan keinginan Anda tanpa adanya batasan tertentu.

Demikian artikel bertajuk cara private akun instagram yang telah saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca. Jika artikel ini berguna maka jangan ragu untuk membagikannya ke sosial media yang Anda punya.

Last Update : 03 Juli 2019
+ Memperbaiki isi artikel
+ Memperbaharui tutorial
+ Memperbaharui gambar