IDKurir.web.id – Beginilah cara screenshot Samsung Galaxy A10 dengan benar. Bisa tanpa tombol dengan menggunakan gesture atau palm swipe. Smartphone ini merupakan salah satu varian hp Samsung yang akan bertarung di entry-level.

Samsung Galaxy A10 membawa prosesor octa-cora dengan chipset Exynos 7884 yang membuat performa smartphone ini satu lebih tinggi diantara smartphone di kelasnya. Tak lupa pula dukungan RAM 2GB dan GPU Mali-G71MP2 akan memaksimalkan produktifitas pengguna.

Untuk media penyimpanannya, Samsung Galaxy A10 ini dapat menampung file hingga 32GB. Jika kurang, kamu masih bisa menambahkan slot microSD yang dapat diupgrade hingga 512GB.

Samsung Galaxy A10 ini didesain dengan tampilan yang cukup kekinian. Berbahan plastik sebagai ciri hp di pasar entry-level, smartphone ini masih enak untuk digenggam karena memiliki build quality yang lumayan solid.

Di bagian depan, Samsung Galaxy A10 ini memiliki notch seperti smartphone modern kebanyakan. Smartphone ini datang dengan layar bertipe IPS yang memiliki ukuran 6.2 inci dengan resolusi HD+.

Sayangnya, dibagian kamera utama Samsung Galaxy A10 ini hanya memiliki kamera tunggal dengan resolusi 13MP. Untuk kamera depannya, samrtphone ini dibekali dengan selfie camera beresolusi 5MP. Namun walaupun begitu, hasil jepretannya masih layak untuk dibilang bagus.

Beralih ke sektor baterai, Samsung Galaxy A10 ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3.400 mAh. Dengan kapasistas baterai yang seperti ini, smartphone akan bertahan lebih lama jika tidak digunakan untuk memainkan aplikasi atau game yang berat.

Satu hal yang wajib kamu tahu soal smarphone ini, Samsung Galaxy A10 tidak mendukung teknologi fingerprint. Ini adalah hal yang sangat disayangkan, mengingat semua smartphone dikelasnya sudah memiliki teknologi ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A10 dengan Mudah

Nah seperti janji saya diawal postingan ini, kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A10 dengan mudah. Bisa menggunakan tombol fisik ataupun fitur gesture, berikut ini adalah caranya.

Screenshot dengan Google Assistant

  1. Silakan tentukan halaman layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan menu Home dalam beberapa detik hingga Google Assistant muncul.
  3. Kemudian ucapkan “Take Screenshot” dengan jelas.
  4. Secara otomatis, hasil screenshot akan tersimpan di Galeri anda.

Screenshot dengan Palm Swipe

  1. Buka menu Pengaturan smartphone Anda.
  2. Pilih opsi Advanced Feature.
  3. Kemudian pilih Motion and Gesture.
  4. Lalu aktifkan pilihan Palm Swipe to capture.
  5. Pilih halaman yang ingin Anda screenshot.
  6. Gerakan telapak tangan Anda seperti sebuah pisau.
  7. Secara otomatis, hasil screenshot akan tersimpan di Galeri.

Screenshot dengan Palm Swipe

Cara ini tentu sangat saya rekomendasikan mengingat lebih mudah dan instan. Namun jika Anda terbiasa menggunakan tombol fisik, silakan gunakan cara yang ada dibawah ini.

Screenshot dengan Cara Manual

  1. Pilih halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.
  3. Layar akan berkedip dan tombol shutter akan berbunyi.
  4. Hasil screenshot otomatis akan tersimpan di Galeri.

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel bertajuk cara screenshot Samsung Galaxy A10 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan ke sosial media kalian ya.

Baca Juga