IDKurir.web.id – Beginilah cara screenshot Samsung Galaxy A20 dengan mudah. Bisa tanpa tombol dengan menggunakan gesture atau palm swipe. Bisa pula dengan cara menual yakni menggunakan tombol fisik.

Samsung Galaxy A20 merupakan smartphone terbaru dari Samsung yang diluncurkan  pada tahun 2019 lalu. Memiliki jeroan yang hampir sama dengan Samsung Galaxy A10 yakni prosesor octa-cora dengan chipset 7884. Tidak lupa, tersemat juga RAM 3GB dan GPU Mali-G71MP2 guna memaksimalkan grafis saat bermain game.

Untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung Galaxy A20 ini memiliki internal memori seebsar 32GB yang dapat di upgrade dengan microSD hingga 512GB.

Untuk soal desain, bodi Samsung Galaxy A20 ini dilapisi dengan bahan plastik polikarbonat. Tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti merah, biru dan hitam. Smartphone ini datang dengan layar yang lebih baik yaknik beresolusi 6.4 inci HD+ dan panel super AMOLED.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy A20 ini juga sudah mendukung Android Pie sehingga kamu bisa menikmati fitur terbaru dari os buatan Google ini.

Beralih ke sektor kamera, Samsung Galaxy A20 memiliki kamera utama ganda. Dimana masing-masing kameranya beresolusi 13MP Autofocus dengan aperture f/1.9 dan lensa ultra wide beresolusi 5MP. Untuk kamera depan, smartphone ini menyematkan lenda dengan resolusi yang cukup baik yakni 8MP.

Samsung Galaxy A20 ini juga dapat menemani prosuktifitasmu dalam seharian penuh berkat kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4000 mAh. Kabar baiknya, smartphone ini juga sudah mendukung teknologi fast charging sehingga kapasistas baterai yang besar bisa terisi dengan cepat.

Untuk soal kemananya, Samsung Galaxy A20 ini sudah dibekali dengan dua teknologi paling populer saat ini. Tersemat fitur fingerprint di bagian belakang dan juga sudah mendukung fitur face unlock. Tentu keamaan smartphone semakin terjamin.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 dengan Mudah

Seperti janji saya sebelumnya, kali ini saya akan menjukan bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A20 dengan mudah. Seperti apakah caranya? Mari simak tutorial berikut ini.

Screenshot dengan Google Assistant

  1. Silakan tentukan halaman yang ingin anda screenshot.
  2. Setelah itu, tekan menu Home selama beberapa detik hingga Google Assistant muncul.
  3. Setelah muncul, katakan “Ambil Screenshot” agar layar segera di tangkap.
  4. Secara otomatis, hasil screenshot akan tersimpan di Galeri anda

Screenshot dengan Palm Swipe

  1. Silakan buka Pengaturan smartphone Anda.
  2. Gulir layar dan pilih Advanced Feature.
  3. Pilih opsi Motion and Gesture.
  4. Lalu aktifkan pilihan Palm Swipe to capture.
  5. Setelah aktif, tentukan halaman yang ingin Anda screenshot.
  6. Miringkan telapak tangan seperti pisau dan ambil screenshot.
  7. Hasil screenshot akan tersimpan secara otomatis.

Screenshot dengan Palm Swipe

Jika Anda mencari tutorial cara screenshot Samsung A20 tanpa tombol, Anda bisa menggunakan cara di atas. Namun bila Anda sudah terbiasa melakukan screenshot dengan tombol, silakan baca tutorial di bawah ini.

Screenshot dengan Tombol Fisik

  1. Tentukan halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan.
  3. Dalam beberapa detik akan terdengar bunyi shutter pertanda screenshot terlah berhasil.
  4. Hasil screenshot akan tersimpan secara otomatis di Galeri.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel bertajuk cara screenshot Samsung Galaxy A20 dengan mudah. Semoga tutorial ini membantu dan Anda berhasil melakukan screenshot. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Baca juga