IDKurir.web.id – Beginilah cara screenshot Samsung Galaxy A30 dengan mudah. Bisa tanpa tombol dengan menggunakan gesture atau palm swipe. Atau bila kamu sudah terbiasa menggunakan cara manual, kami juga menyediakan tutorialnya kok.

Samsung Galaxy A30 merupakan salah satu smartphone terbaru Samsunng yang dirilis pada bulan Maret 2019. Dijual dengan harga dua jutaan, smartphone cukup menarik banyak pembeli terutama untuk kalangan orang tua.

Samsung Galaxy A30 memiliki jeroan yang sangat baik, berkat adanya prosesor octa-core dan chipset Exynos 7904 yang digabungkan dengan RAM 4GB. Sementara untuk mengolah grafiknya, smartphone ini mengususng GPU Mali-G71MP2.

Untuk penyimpanannya, Samsung Galaxy A30 dibekali dengan storage berkapasitas 64GB yang dapat menampung beragam jenis file dalam jumlah yang banyak. Namun bagi pengguna yang membutuhkan space lebih luas dapat memanfaatkan slot microSD yang tersedia dengan dukungan hingga 512GB.

Samsung Galaxy A30 dibekali teknologi dual kamera utama yang mana masing-masing beresolusi 16MP dan 5MP ultra wide. Tidak hanya kamera utama yang mumpuni, Samsung Galaxy A30 juga membawa kamera depan dengan resolusi tinggi yakni 16MP yang sudah lebih dari cukup untuk berfoto selfie.

Beralih ke bagian layar, Samsung Galaxy A30 memiliki ukuran layar yang sama dengan Samsung A20, yaitu 6.4 inci. Sedangkan pada bagian panel, smartphone ini telah mendukung panel super AMOLED dengan resolusi FHD+.

Samsung Galaxy A30 memiliki baterai yang tergolong besar yakni berdaya 4000 mAh. Selain mampu bertahan digunakan seharian, untuk pengisian ulang baterai Samsung telah melengkapi smartphone ini dengan teknologi fast charging 15W plus USB Type-C 1.0 connector.

Untuk keamanannya, Samsung Galaxy A30 sudah menggunakan fingerprint konvensional di bagian belakang. Alternatif lain untuk membuka kunci layar, terdapat pula fitur face recognition atau face unlock.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A30 dengan Mudah

Untuk kamu yang baru saja membeli smartphone ini, beginilah cara screenshot Samsung Galaxy A30 dengan cepat. Terdapat dua cara yakni dengan fitur palm swipe dan tombol fisik, silakan pilih sesuai seelra.

Screenshot dengan Tombol Fisik

  1. Pilih halaman yang ingin kamu screenshot.
  2. Tekan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan.
  3. Tungguh hingga layar berkedip dan membunyikan shutter.
  4. Hasil screenshot akan tersimpan secara otomatis di Galeri.

Untuk kamu yang ingin melakukan screenshot tanpa tombol, silakan ikuti tutorial yang ada di bawah ini ya. Gampang banget kok!

Screenshot dengan Palm Swipe

  1. Silakan buka menu Pengaturan smartphone kamu.
  2. Scroll layar dan pilih Advanced Feature.
  3. Kemudian silakan pilih Motion and Gesture.
  4. Lalu aktifkan opsi Palm Swipe to capture.
  5. Pilih halaman yang ingin kamu screenshot.
  6. Usap layar smartphone Anda menggunakan telapak tangan seperti pisau.
  7. Hasil screenshot akan otomatis tersimpan di Galeri.

Screenshot dengan Palm Swipe

Sangat mudah bukan untuk melakukan screenshot pada Samsung Galaxy A30? Kamu bisa menangkap layar tanpa tombol ataupun menggunakan tombol. Sesuai dengan selera dan kebiasaanmu ya.

Baca Juga