IDKurir.web.id – Begini cara screenshot Samsung Galaxy A40 dengan mudah. Bisa tanpa tombol dengan menggunakan gesture atau fitur palm swipe. Atau bisa juga menggunakan cara manual yakni dengan menggunakan tombol fisik. Semua bisa diatur sesuai selera dan kebiasaan kamu.

Samsung Galaxy A40 merupakan smartphone terbaru samsung yang dirilis pada bulan Agustus 2019. Menyasar segmen entry-level, smartphone ini telah dibekali dengan spesifikasi yang menggiurkan.

Dari segi hardware, Samsung Galaxy A40 ini mengusung proseor octa-core dengan chipset Exynos 7904. Tidak lupa dukungan RAM 4GB dan GPU Mali-G71 MP2 akan memperkuat smartphone ini dalam bermain game.

Seperti seperti A Series lainnya, Samsung Galaxy A40 ini memiliki bodi berbahan dasar plastik polikarbonat. Warna yang dapat dipilih juga beragam yakni merah, biru dan hitam. Dibagian depan, tersemat panel super AMOLED berukuran 5.9 inci dengan hiasan notch di atasnya.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A40 dengan Mudah

Khusus untuk kamu yang baru membeli smartphone ini dan bingung bagaimana cara screenshotnya, boleh nih baca dua tutorial di bawah ini ya.

Screenshot dengan Tombol Fisik

  1. Tentukan halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Silakan tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.
  3. Tunggu hingga layar berkedip dan terdengar bunyi shutter.
  4. Maka hasil screenshot akan tersimpan di Galeri.

Untuk kamu yang tidak menyukai cara ingin dan ingin melakukan screenshot tanpa tombol, boleh lihat tutorial berikutnya ya. Dengan fitur palm swipe kamu tidak perlu lagi menggunakan tombol fisik.

Screenshot dengan Palm Swipe

  1. Buka menu Setting di smartphone Anda.
  2. Gulir layar dan pilih Advanced Feature.
  3. Di halaman ini silakan pilih Motion and Gesture.
  4. Lalu aktifkan opsi Palm Swipe to capture.
  5. Kemudian, silakan tentukan halaman yang ingin di screenshot.
  6. Usap layar menggunakan samping telapak tangan yang membentuk seperti pisau.
  7. Secara otomatis hasil screenshot akan tersimpan Galeri.

Screenshot dengan Palm Swipe

Akhir kata

Terimakasih telah membaca artikel bertajuk cara screenshot Samsung Galaxy A40 dengan mudah dan cepat. Kamu bisa memilih cara tanpa tombol atau menggunakan tombol fisik, sesuaikan dengan selera dan kebiasaanmu.

Baca Juga :