IDKurir.web.id – Beginilah cara screenshot Samsung Galaxy A6 terbaru. Bisa tanpa tombol dengan menggunakan fitur gesture atau palm swipe. Smartphone ini merupakan seri A terbaru yang resmi dirilis pada bulan Mei 2018 lalu.

Samsung Galaxy A6 mengusung prosesor octa-core berkecepatan 1.6 GHz dengan bantuan chipset Exynos 7870 yang cukup baik dari segi performanya. Tidak lupa, tersemat pula RAM 3GB yang didukung GPU bertipe Mali-T830 MP1 yang membuat aktifitasmu semakin lancar.

Samsung Galaxy A6 datang dengan memori penyimpanan yang cukup kecil yakni 32GB. Namun tentu saja, ruang penyimpanan tersebut masih bisa diupgrade menggunakan microSD hingga 256GB.

Untuk bodinya, Samsung Galaxy A6 ini tidak lagi dilapisi dengan bodi plastik seperti J Series lainnya, melainkan sudah menggunakan metal. Namun untuk desainnya, smartphone ini masih mengusung desain khas dari seri Samsung J Pro Series.

Untuk masalah desain, Samsung Galaxy A6 datang dengan desain layar yang kekinian berkat rasio layar 18.5:19. Untuk panelnya sendiri sudah bertipe AMOLED dengan ukuran 5.6 inci yang masih beresolusi HD+. Tidak lupa, Samsung juga telah memberikan screen protector berupa Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar smartphone ini.

Samsung Galaxy A6 ini mengusung kamera utama dengan resolusi 16MP PDAF dan aperture f/1.7. Untuk kamera depannya, smartphone ini menggunakan teknologi yang lebih baik yakni resolusi sebesar 16MP dengan aperture f/1.9 serta dukungan LED flash.

Untuk keamanannya, Samsung Galaxy A6 ini menggunakan dua jenis teknologi sensor biometrik. Selain telah mendukung Face Unlock, smartphone ini juga menyematkan fitur fingerprint tepat di bawah lensa kamera utama.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6

Seperti yang telah saya janjikan sebelumnya, kali ini saya akan menunjukan bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A6 dengan mudah. Kamu bisa menggunakan tombol fisik ataupun fitur palm swipe seperti tutorial di bawah ini.

Screenshot dengan Palm Swipe

  1. Buka menu Setting smartphone Anda.
  2. Gulir layar dan pilih opsi Motion and Gesture.
  3. Pada menu Hand Swipe silakan aktifkan Palm Swipe to capture.
  4. Keluar dari pengaturan
  5. Pilih layar yang ingin Anda screenshot.
  6. Geserkan telapak tangan Anda seperti pisau.
  7. Secara otomatis, hasil screenshot akan tersimpan di Galeri smartphone.

Screenshot dengan Palm Swipe

Selain memanfaatkan fitur gesture ini, kamu juga masih bisa mencoba tutorial screenshot yang berikutnya. Cara berikut ini terkadang lebih digemari karena sudah lebih dulu dilakukan di menjadi kebiasaan orang pada umumnya yakni menggunakan tombol fisik.

Screenshot dengan Cara Manual

  1. Silakan tentukan layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan.
  3. Akan terdengar bunyi shutter pertanda screenshot berhasil dilakukan.
  4. Lihat hasil screenshot pada Galeri smartphone Anda.

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel bertajuk cara screenshot Samsung Galaxy A6 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya ke teman-temanmu ya.

Baca juga