IDKurir.web.id – Beginilah cara screenshot Samsung Galaxy A7 terbaru. Bisa tanpa tombol dengan menggunakan gesture atau fitur palm swipe. Smartphone ini merupakan salah satu pelopor hp Samsung yang mengusung tiga kamera utama layaknya smartphone flagship.

Dijual dari harga 3 jutaan, Samsung Galaxy A7 ini tenagai dengan prosesor octa-core 2.2GHz Cortex-A53 dengan chipset Exynos 7885. Tidak lupa, RAM 4GB dengan dukungan GPU Mali-G71MP2 tersemat pada smartphone ini.

Untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung Galaxy A7 ini dibekali dengan internal memori sebesar 64GB yang dapat diperbesar hingga 256GB berkat adanya slot microSD card. Untuk bodinya sendiri, smartphone ini dibalut dengan bahan alumunium berwarna hitam, biru dan emas.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A7 ini mengusung tiga kamera utama, dimana lensa pertama beresolusi 24MP low light dengan aperture f/1.7 dengan dukungan PDAF. Lensa kedua beresolusi 8MP Ultra Wide dengan aperture f/2.4 dan lensa ketiga beresolusi 5MP depth sensor yang dapat memberikan efek bokeh.

Tersedia pula kamera depan dengan resolusi 24MP yang bisa kamu gunakan untuk berselfie ria. Saya rasa untuk soal kamera, smartphone ini sudah sangat baik.

Satu hal yang unik dari smartphone ini adalah letak fingerprint nya yang tidak biasa. Tidak terletak di belakang smartphone ataupun di dalam layar, namun fingerprint dari Samsung Galaxy A7 ini terletak di bagian samping. Tersedia pula fitur face recognition untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan face unlock.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A7

Nah seperti janji saya sebelumnya, kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A7 dengan mudah. Seperti apakah caranya? Silakan simak tutorial di bawah ini.

Screenshot dengan Palm Swipe

  1. Buka menu Pengaturan smartphone Anda.
  2. Pilih opsi Motion and Gesture.
  3. Pada menu Hand Motion, silakan pilih Palm Swipe to Capture.
  4. Tentukan halaman yang ingin Anda screenshot.
  5. Geserkan samping telapak tangan Anda untuk mengambil screenshot.
  6. Hasil akan tersimpan secara otomatis di Galeri.

Screenshot dengan Palm Swipe

Seperti smartphone flagship kebanyakan, Samsung Galaxy A7 ini memiliki fitur screenshot yang cukup unik. Kamu hanya perlu mengibaskan layar smartphone, maka proses screenshot akan berjalan dengan cepat. Namun bagi kamu yang menyukai cara klasik menggunakan kombinasi tombol, bisa melihat tutorial di bawah ini.

Screenshot dengan Cara Manual

  1. Tentukan layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.
  3. Tunggu hingga layar berkedip.
  4. Secara otomatis, hasil akan tersimpan di Galeri.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel bertajuk cara screenshot Samsung Galaxy A7 dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat dansampai jumpa di artikel berikutnya.

Baca juga