Siapa sangka, awal mula kehadiran smartphone ini ternyata cukup diburu para pecinta gadget samsung di tanah air. Memiliki spesifikasi yang lumayan dengan harga 2 jutaan, ternyata menjadi alasan mengapa smartphone ini cukup ramai di perbincangkan.

Samsung Galaxy Grand Prime mengusung layar berukuran 5 inchi dan dimensi 144.8 x 72.1 mm dengan tingkat ketebalan hingga 8.6 mm. Cukup besar memang, namun berdasarkan pengalaman yang saya alami smartphone ini masih nyaman saat digenggam kok.

Dari segi dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Memiliki RAM sebesar 1GB dan internal memori sebesar 8GB, smartphone ini masih mendukung eksternal memori hingga 64GB.

Walaupun memiliki spesifikasi yang cukup baik, sayangnya smartphone ini belum mendukung fitur jaringan 4G LTE yang dapat mengakses internet lebih cepat. Untuk mengatasinya, kamu bisa membaca artikel cara mengubah jaringan 3G ke 4G yang pernah saya bahas sebelumnya.

Nah sesuai janji, kali ini saya akan membahas bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy Grand Prime dengan cepat dan mudah. Berikut adalah tutorialnya!

Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime

Layaknya smartphone canggih, Samsung Galaxy Grand Prime telah dibekali fitur capture yang lebih modern. Namun jika kamu lebih menyukai cara manual, smartphone ini masih mendukung cara tersebut. Oleh karena itu, saya akan menuliskan 2 tutorial sederhana yang dapat kamu pilih sesuai cara yang kamu suka. Berikut adalah pilihannya!

Screenshot dengan Hand Swipe 

Hand Swipe adalah salah satu fitur unggulan seri Samsung Grand Prime yang tak disadari oleh banyak pengguna. Hanya dengan menggerakkan tangan, kamu bisa menangkap layar smartphone dengan lebih mudah. Seperti apakah caranya? Simak langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan / Setting
  2. Pilih opsi Motion and Gesture
  3. Ketuk menu Hand Motion dan pilih  Palm Swipe to Capture
  4. Geser tangan Anda untuk mengambil screenshot. Lihat gambar di bawah ini!

Cara Screenshot Samsung Grand Prime

 

Screenshot dengan Cara Manual

  1. Tentukan halaman yang ingin Anda screenshot
  2. Tekan tombol power dan home secara bersamaan
  3. Tunggu hingga layar berkedip menandakan proses capture telah selesai
  4. Hasil screenshot akan otomatis tersimpan di menu Galeri

Akhir Kata

Demikianlah cara screenshot Samsung Galaxy Grand Prime dengan mudah dan cepat yang berhasil kami tulis. Dari dua cara yang berhasil kami tulis, tentu saja Hand Swipe adalah pilihan terbaik. Selain efisien waktu, cara ini tentu tidak akan merusak tombol power karena sering digunakan berulangkali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here