IDKurir.web.id – Beginilah cara screenshot Samsung Galaxy J2 Prime terbaru. Bisa menangkap layar smartphone tanpa menggunakan tombol bawaan. Smartphone keluaran tahun 2016 ini memang masih ramai penggunanya hingga saat ini.

Selain di banderol dengan harga yang tergolong murah yakni 1.2 jutaan, smartphone ini terkenal sangat awet dalam pemakaian. Menggunakan bahan tipe plastik yang umum digunakan pada smartphone entry-level, beberapa pengguna mengatakan smartphone ini cukup tahan benturan.

Mengusung prosesor quad-core Mediatek MT6737T dengan RAM 1.5GB, smartphone ini sangat tidak direkomendasikan untuk bermain game karena spesifikasinya yang kurang mumpuni. Begitu pula dengan penyimpanan internalnya, mengusung memori yang sangat kecil yakni 8GB, kamu masih bisa menambahnya dengan microSD card hingga 256GB.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy J2 Prime ini menawarkan kamera belakang dengan spesifikasi 8MP plus LED flash. Tidak lupa, dibagian depan tersematkan pula kamera sebesar 5MP dengan tambahan LED flash. Tentu saja ini adalah hal yang baik mengingat harga smartphone ini cukup murah di antara series lainnya.

Untuk daya tahan baterai juga cukup awet. Mengingat bahwa smartphone ini tidak di rekomendasikan untuk bermain game, baterai Samsung Galaxy J2 Prime ini bisa bertahan hingga lebih dari 12 jam.

Sesuai janji saya di awal postingan, kali ini saya juga akan membahas tentang bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy J2 Prime ini. Untuk kamu yang sudah tidak sabar, silakan lihat tutorial yang ada di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

  1. Silakan tentukan halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Kemudian tekan tombol Home + Power secara bersamaan.
  3. Tunggu hingga 3 detik dan layar akan berkedip.
  4. Secara otomatis, hasil screenshot akan tersimpan di Galeri anda.

Tentu saja, tutorial ini sangat mudah untuk dipahami oleh berbagai kalangan, baik tua ataupun muda. Caranya juga cukup cepat dan hampir sama seperti Samsung seri J lainnya sehingga mudah untuk dipraktekkan.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel bertajuk cara screenshot Samsung Galaxy J2 Prime dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengguna dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Baca juga