Beginilah cara screenshot Vivo V5 semua seri dengan menggunakan jari, tombol kombinasi dan juga fitur S-Capture.

Sebagai smartphone lawas yang dirilis pada tahun 2016 lalu, eksistensi Vivo V5 masih tetap terjaga hingga saat ini. Smartphone yang hadir dengan layar beresolusi 5,5 inci 720p dengan membawa tagline Smartphone Camera yang mana sudah mendukung kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan sebesar megapiksel.

Untuk memori sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan 32 GB penyimpanan internal bersama dengan slot microSD yang dapat diupgrade hingga 256 GB. Tak ketinggalan, prosesor yang digunakan adalah MediaTek MT6750 octa-core yang mana bisa mendukung kegiatan mobilitas Anda.

Secara keseluruhan Vivo V5 adalah smartphone yang luar biasa dan jika Anda ingin mengambil screenshot, maka artikel ini jawabannya.

Cara Mengambil Screenshot Vivo V5 Semua Seri

Berbeda dengan artikel Cara Screenshot Samsung J1 yang cenderung biasa saja, Vivo 5 menyediakan banyak fitur keren termasuk diantaranya adalah cara pengambilan screenshot yang lebih modern. Maka tak heran jika dalam smartphone ini, Vivo V5 memiliki 3 metode berbeda dalam mengambil screenshot layar.

Apa sajakah itu?

Cara Screenshot Vivo V5 Menggunakan Tombol Kombinasi

Cara Screenshot Vivo V5 dengan Mudah

Seperti kebanyakan smartphone lainnya, prosedur pengambilan screenshot melalui metode ini memang cukup mereportkan. Kita harus menekan beberapa tombol agar bisa mengambil tampilan layar di smartphone kita. Namun jika Anda nyaman dengan cara ini, maka Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pertama, silakan pilih aplikasi atau halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Kemudian tekanlah tombol power dan home secara bersamaan.
  3. Tunggu hingga layar berkedip dan smartphone Anda telah melakukan screenshot pada halaman yang dinginkan.
  4. Untuk melihat hasilnya, silakan buka galeri Anda.

Cara Screenshot Vivo V5 dengan Fitur Gesture

Belakangan, fitur ini cukup banyak digunakan oleh smartphone baru. Hanya dengan mengandalkan 3 jari, Anda bisa menangkap layar smartphone dengan lebih mudah.

Cara mengaktifkannya cukup mudah yakni dengan pergi ke menu Pengaturan > Gesture > dan aktifkan opsi Screenshot. Sekarang Anda bisa mengambil screenshot hanya dengan menggerakkan 3 jari dari atas layar hingga ke bawah.

Cara Screenshot Panjang Vivo V5 Menggunakan Menu S-Capture

  1. Pertama, silakan pilih aplikasi atau halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Lalu sapu layar Anda dari arah bawah hingga ke atas.
  3. Kemudian akan muncul menu S-Capture dan pilih menu tersebut.
  4. Akan ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan mulai dari screenshot berbentuk panjang, kotak, lucu hingga fitur screen recorder. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda.
  5. Untuk hasilnya, Anda bisa mengetahuinya pada galeri smartphone Anda.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai cara screenshot Vivo V5 semua seri dengan mudah. Menggunakan jari ataupun tombol kombinasi takkan jadi masalah, tinggal menyesuaikan dengan selera Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here