IDKurir.web.id – Bisa dilakukan tanpa menggunakan tombol fisik, inilah cara screenshot xiaomi redmi 6a dengan mudah. Namun bila kamu ingin menggunakan cara klasik, kamu bisa menggunakan tombol fisik sesuai tutorial di bawah ini.

Xiaomi Redmi 6A merupakan smartphone kelas entry-level yang diluncurkan tahun lalu tepatnya September 2018. Sudah mendukung OS Android Oreo 8.1, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio A22 dengan RAM berkapasitas 2GB.

Berkat teknologi MIUI 10 yang ada di Xiaomi Redmi 6A ini, kamu bisa mengambil screenshot dengan lebih mudah. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menangkap layar tanpa harus menggunakan tombol fisik. Keren banget untuk smartphone di harga satu jutaan.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6A

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial untuk mengambil screenshot pada Xiaomi Redmi 6A. Tutorial ini terbagi dalam dua cara yakni tanpa menggunakan tombol dan menggunakan tombol sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan atau kebiasaanmu.

Screenshot Tanpa Menggunakan Tombol

  1. Tentukan halaman yang ingin kamu screenshot.
  2. Lalu usap layar smartphone dari atas ke bawah.
  3. Tap opsi Screenshot seeprti gambar di bawah ini.
  4. Hasil screenshot akan otomatis tersimpan di Galeri smartphone kamu.

Screenshot Xiaomi Redmi 6A

Screenshot Menggunakan Tombol

  1. Silakan tentukan laman yang ingin discreenshot.
  2. Setelah itu, tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.
  3. Tunggu hingga layar berkedip dan terdengar bunyi shutter.
  4. Hasil akan otomatis tersimpan di Galeri smartphone.

Sangat mudah bukan untuk mengambil screenshot di Xiaomi Redmi 6A? Kamu bisa memilih untuk menggunakan cara pertama atau kedua. Pilih lah sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaanmu ya!

Terima kasih telah membaca artikel bertajuk cara screenshot Xiaomi Redmi 6A dengan mudah. Semoga tutorial ini berhasil dan bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga