IDKurir.web.id – Mau berbagi lokasi terkini dengan orang tercinta? Begini cara share lokasi di Whatsapp dengan mudah hanya dalam 2 langkah!

Berkat teknologi GPS yang ada saat ini, kita dapat dengan mudah berbagi dan menemukan lokasi melalui hp android. Tidak hanya mencari tempat, kita juga bisa berbagi lokasi rumah ataupun lokasi kita secara realtime lho.

Beruntungnya, kamu sudah bisa menggunakan fitur share lokasi di aplikasi Whastapp dengan mudah. Terlebih lagi, kamu bisa membagikan lokasi dalam 2 opsi yakni berbagi lokasi Terkini dan berbagi lokasi Saat Ini.

  • Berbagi Lokasi Terkini artinya kamu membagikan lokasi keberadaanmu kepada pengguna lainnya. Walaupun berpindah-pindah tempat, pengguna lainnya dapat melihat pergerakanmu secara realtime. Namun fitur ini paling lama hanya bertahan selama 8 jam saja dan kamu bisa menghentikannya kapanpun kamu mau.
  • Berbagi Lokasi Saat Ini artinya kamu membagikan lokasi tepat dimana kamu berada. Dan titik lokasinya tidak akan pernah berubah. Fitur ini biasa digunakan untuk membagi alamat rumah atau tempat berkumpul. Fitur ini bisa diakses dalam jangka waktu yang sangat lama hingga kamu menghapusnya.

Sudah paham? Jika kamu sudah bisa membedakan antara keduanya, kita bisa lanjut ke panduan yang berikutnya.

Cara Share Lokasi di Whastapp Terbaru

Nah jika sudah paham masing-masing perbedaanya, kamu dapat memahami tutorial cara share lokasi di whatsapp dengan lebih mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Silakan buka aplikasi Whatsapp.
2. Pilih kontak atau group yang ingin kamu share lokasi.
3. Lalu klik ikon Lampiran dan pilih menu Lokasi.

Pilih Lampiran dan Lokasi
4. Kemudian silakan pilih opsi berbagi yang kamu inginkan. Saya asumsikan kamu memilih Berbagi Lokasi Terkini.

Berbagi Lokasi Terkini
5. Atur seberapa lama penerima bisa memantau aktifitasmu secara realtime.

Atur Waktu
6. Seperti inilah hasil dari share lokasi. Kamu bisa berhenti berbagi, kapanpun kamu mau.

Cara Share Lokasi di WA

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel bertajuk cara share lokasi di Whatsapp yang baru kami rilis. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa untuk membagikannya ke teman-temanmu ya.

Baca Juga