IDKurir.web.id – Inilah settingan custom HUD FF Gloo Wall Cepat 3 Jari 2021 ala pro player. Dijamin deh langsung dapat Booyah!

Free Fire merupakan salah satu game paling populer di Indonesia versi IDKurir.  Memiliki genre battle royale yang rata-rata pemainnya menggunakan perangkat mobile (smartphone) untuk bermain. Kualitas gamenya juga cukup rendah sehingga bisa dimainkan oleh kalangan menengah ke bawah.

Tak heran, ada banyak sekali bocah yang memainkan game satu ini. Tapi inilah game, bisa dinikmati oleh siapapun. Oleh karena itu, rata-rata pemain Free Fire (FF) hanya menggunakan 2 jari saja.

Seperti game battle royale lainnya, selain menggunakan 2 jari, banyak juga player yang menggunakan 3 jari untuk bermain. Beberapa diantaranya adalah youtuber terkenal dan juga pro player. Tapi semuanya tergantung kebutuhan kita. Jika sudah lincah menggunakan 2 jari, kamu bisa menambah menjadi 3 jari agar lebih lincah lagi.

Ada yang harus kamu ingat, bahwa custom HUD Gloo Wall 3 jari jauh berbeda dengan custom HUD 2 jari. Kamu bebas memilih, ingin menggunakan dua jari kanan atau jari kiri. Pastikan bagian jari yang dipilih adalah jari yang bisa lebih aktif ketika digerakkan.

Melihat banyaknya keuntungan jika menggunakan 3 jari saat bermain Free Fire, maka kamu dapat mencobanya. Apalagi jika Kita ingin melakukan upgrade permainan dengan menggunakan 3 jari yang sebelumnya hanya 2 jari saja.

Kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi custom HUD Gloo Wall 3 jari terbaik beserta cara bermain FF 3 jari yang bisa langsung Anda coba.

Kelebihan Bermain 3 Jari di Free Fire

Bertambahnya 1 jari telunjuk dalam memainkan game free fire bukan berarti mengurangi kelincahan jempol kita yang sudah terlatih sebelumnya. Sebaliknya, hal ini akan membuat beban dari kedua jari jempol Kita akan berkurang dan kita semakin lincah.

Kamu sendiri sudah menyaksikan bagaimana para youtuber dan pro player yang menggunakan 3 jari memiliki permainana yang sangat lincah. Mereka juga pasti butuh waktu untuk menyesuaikannya, sama seperti kamu.

Baca Juga: Top Up 70 Diamond Free Fire via Pulsa

Jika dulu, tombol-tombol kontrol hanya terpusat hanya pada dua titik saja namun tidak untuk sekarang. Jika kita lihat custom HUD pemain FF 2 jari tentunya memiliki tombol-tombol yang akan berpusat pada bagian kanan dan kiri tengah bawah saja. Sehingga Kita biasanya akan salah menekan tombol. Kamu perlu memindahkan beberapa tombol ke pojok atas agar masalah tersebut bisa diminimalisir.

Apa itu Gloo Wall di FF?

Gloo Wall merupakan salah satu item pertahanan paling mutakhir di game FF. Item ini sangat berguna terutama saat kamu berada di lapangan terbuka atau berperang dalam jarak yang sangat dekat.

Gloo Wall berupa dinding es dengan ukuran lebar dan tinggi sehingga dapat meindungi para player. Namun gloo wall bukan hanya digunakan untuk bertahan saja tapi bisa juga digunakan untuk menyerang dan mengurung lawan. Nama kerennya yaitu nge-Rush.

Dengan adanya item gloo wall  ini maka permainan menjadi lebih seru dan menantang. Para pemain bisa saling serang dan berlindung ketika melakukan war terutama dalam jarak dekat.

Manfaat Gloo Wall di Game FF

1. Sebagai Tameng dari Tembakan dan Bom

Manfaat utama dari gloo wall adalah untuk mempertahankan karakter dari musuh baik itu tembakan atau bom yang ditujukan kepada kita. Jika kamu terkena tembakan musuh, kamu harus segera membangun gloo wall untuk melindungi diri. Demikian pula, jika bom dilemparkan ke wilayah karakter, bangun beberapa penghalang sampai karakter Anda sepenuhnya aman.

2. Melindungi Diri dari Kendaraan

Ada berbagai macam kendaraan di dalam game free fire yang sangat mematikan seperti truk monster, sepeda motor, dan Lamborghini. Semua bisa menyebabkan kita mati atau terbentur saat tertabrak.

Baca Juga: Free Fire Generator Unlimited Diamond

Kita bisa membuat perisai dengan objek gloo wall ini untuk melindungi karakter dari serangan. Untuk mencegah tertabrak kendaraan, Anda harus membuat gloo wall secepat mungkin.

3. Menyelamatan Teman

Setiap pemain harus membawa item gloo wall saat bermain baik mode solo, duo atau squad. Gloo wall bisa digunakan untuk mempertahankan teman dari serangan musuh. Buat gloo wall sesegera mungkin untuk memastikan teman Anda tidak terbunuh oleh penyerang. Akibatnya, Anda harus dengan cepat membuat desain hud khusus dan memulai pelatihan sehingga Anda dapat menggunakan gloo wall untuk melindungi anggota regu Anda dengan cepat dan efektif.

4. Untuk Menyerang (Nge-Rush)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa menggunakan item gloo wall untuk membantumu melakukan serangan terhadap musuh, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Misalnya, jika Anda ingin menyerang musuh di area terbuka tetapi tidak memiliki akses untuk berlindung seperti pohon atau pagar, Anda dapat menggunakan gloo wall ini untuk keamanan beberapa meter sebelum melanjutkan perang. Pasang gloo wall secepatnya agar tidak tertembak musuh.

5. Untuk Berlindung dan Bersembunyi

Satu lagi, gloo wall juga bisa digunakan untuk bersembunyi. Anda dapat memanfaatkan gloo wall untuk menutup jendela dan pintu yang terbuka saat Anda berada di dalam rumah dan diserang oleh musuh.

Ya walaupun hanya beberapa saat, musuh tidak akan bisa masuk, tapi cukup untuk mengulur waktu. Kamu bisa melakukan healing di dalam rumah, bisa juga digunakan sebagai taktik untuk keluar dari rumah dan mengecoh musuh.

6. Untuk Memanjat Rumah

Gloo Wall juga bisa digunakan untuk naik ke suatu tempat, yang mana ini merupakan manfaat terakhirnya. Manfaat ini adalah kebalikan dari manfaat nomor lima, yaitu bersembunyi dan mencari perlindungan. Saat menyerang penyerang yang berada di atas rumah, misalnya, Anda dapat menggunakan dinding gloo untuk memanjat ke jendela yang terbuka. Tumpuk beberapa dinding suram ke jendela atas sebagai gimmick. Karena dinding gloo memiliki batasan waktu untuk dihancurkan, pendekatan ini harus diselesaikan dengan cepat.

Settingan Custom HUD FF Gloo Wall Cepat 3 Jari

Setelah mengetahui apa itu gloo wall beserta kegunaanya, kamu juga perlu menentukan settingan custom hud ff 3 jari yang bagus. Berikut adalah contoh settingan custom hud free fire gloo wall cepat 3 jari yang bisa kamu tiru sekarang juga.

Settingan Custom HUD FF Gloo Wall Bawaan

Custom HUD FF Gloo Wall Bawaan

Penjelasan:

Pertama adalah gambar settingan custom hud bawaan dari free fire. Mengapa saya memasukkan ini sebagai contoh custom hud bawaan dari free fire? Karena kalian pasti sudah menebak dan meneliti dimana posisi yang tepat dan cepat menekan tombol gloo wall dan bomb dari awal bermain free fire.

Banyak pemain profesional, seperti streamer hingga juara dunia dari skuad esports EVOS, MR.05., diketahui menggunakan hud yang dimodifikasi ini.

MR.05 menggunakan custom hud ff gloo wall yang sama seperti sebelumnya, tetapi secara signifikan mengubah posisi dan ukuran. Jempol kiri kita akan dengan mudah dan cepat menekan gloo wall di lokasi dekat arah analog, dan ibu jari kanan kita akan langsung mengklik tombol tembak untuk memasang gloo wall.

Settingan Custom HUD FF Gloo Wall 3 Jari

Custom HUD FF Gloo Wall 3 Jari

Penjelasan:

Berikutnya adalah settingan yang kalin cari-cari. Settingan custom hud ff gloo wall 3 jari adalah settingan terbaik yang dirancang hanya untuk player dengan kemampuan 3 jari. Karena tombol gloo wal terletak di bagian atas maka kamu memerlukan jari telunjuk untuk menekannya.

Jari telunjuk kiri digunakan untuk menekan tombol gloo wall. Pemasangan gloo wall akan lebih cepat dari biasanya karena peningkatan fungsi jari.

Settingan Custom HUD FF Gloo Wall di Kanan

Custom HUD FF Gloo Wall Kanan

Penjelasan:

Letda Hyper, seorang pro gamer terkenal, telah menggunakan settingan custom hud ff gloo wall ini. Ya, kontrol ini cukup dikenal luas di kalangan survivor, dan kemungkinan dipromosikan pula oleh Letda Hyper.

Karena tombol gloo wall berada di dekat sakelar senjata, dan ibu jari Anda terbiasa bepergian ke lokasi itu, pemasangan gloo wall akan lebih cepat. Settingan ini sangat cocok untuk kamu yang terbiasa menggunakan jempol jari kanan untuk menembak lawan.

Gambar Custom HUD FF Gloo Wall di Kiri

Custom HUD FF Gloo Wall Kiri

Penjelasan:

Posisinya sedikit berbeda dengan gambar settingan custom hud sebelumnya, kali ini ke kanan dengan arah analog, namun cara menekan tombolnya sama yaitu menggunakan ibu jari kiri.

Karena area tombol masih agak besar di lokasi ini, kamu bisa memodifikasi ukurannya cukup besar agar tidak ada masalah atau kegagalan saat kamu menekannya. Pemain dapat menghindari menekan tombol yang berdekatan dengan tombol tas dan medkit dengan menggunakan konfigurasi custom hud ff gloo wall ini.

Tips Memasang Gloo Wall dengan Cepat

Saya juga punya sedikit tips nih untuk memasang gloo wall dengan cepat di game free fire. Untuk melakukannya, ada 3 syarat utama yaitu:

  • Kamu harus tau lokasi tombol Gloo Wall.
  • Bisa reflek cepat melakukan pergantian Senjata dan Gloo Wall.
  • Dan terbiasa menekan tombol Gloo Wall di posisi tersebut.

Kalau orang dulu pernah bilang, “bisa karna terbiasa”. Hal ini juga berlaku untuk pemasangan gloo wall dengan cepat, semakin banyak kamu berlatih mengganti persenjataan dan letak tombol gloo wall, semakin cepat kamu dapat menyelesaikan tugas.

Akhir Kata

Kamu dapat memilih settingan yang paling kamu sukai. Jika sudah menguasai settingan bawaan, mungkin akan terasa sulit karena jarimu harus belajar dari awal lagi. Namun tidak apa, dengan menggunakan settingan custom hud ff cepat 3 jari akan membuat gerakanmu semakin lincah.