IDKurir.web.id – Pernah tidak kamu penasaran dengan pemilik predikat game nomor 1 di Indonesia apa? Kalau iya, simak jawabannya berikut ini

Kalau berbicara soal game, anak muda jelas punya favoritnya masing-masing. Akan tetapi, game yang populer di Indonesia sekarang banyak ditempati oleh game yang bergenre Role Play Gaming (RPG). Terus pertanyaannya sekarang, kira-kira game nomor 1 di Indonesia apa ya?

Seperti yang sudah disampaikan, posisi teratas game yang populer di tanah air diisi oleh genre RPG. Game dengan genre ini cukup banyak. Sesuai namanya, game dengan genre ini akan membuat pemainnya merasakan sensasi yang nyata saat memainkannya.

Istilahnya ya seolah-olah si pemain itu masuk dalam dunia game yang dimainkannya itu. Beberapa waktu yang lalu, game bernama PUBG mencuat keluar sebagai game yang difavoritkan oleh banyak orang. Akan tetapi, game tersebut bukanlah games nomor 1 di Indonesia.

Jika sekelas PUBG yang telah didownload oleh jutaan orang saja tidak menempati posisi pertama, lalu game yang nomor 1 di Indonesia apa? Kalau penasaran, berikut jawabannya.

Game yang Menjadi Nomor 1 di Indonesia

Berdasarkan sejumlah referensi, disebutkan bahwa game nomor 1 di Indonesia diraih oleh Garena Free Fire atau FF untuk kategori game battle royale. Hal semacam ini pastinya tidak mengherankan karena bahkan anak kecil sekalipun sudah mengenal, memainkan bahkan menyukainya.

Pada tahun 2020 yang lalu, game ini bahkan berhasil menjadi Game eSport yang terfavorit. Makanya tidak heran kalau Free Fire menjadi jawaban atas pertanyaan game apa yang no 1 di Indonesia.

Selain itu, bersama dengan PUBG Mobile, Free Fire ini memang telah menjadi game yang didownload paling banyak di Play Store. Akan tetapi, jumlah pemain Free Fire sebenarnya jauh lebih banyak walaupun usianya juga belum begitu lama.

Jika dibandingkan dengan PUBG, Free Fire usianya memang lebih tua. Fakta ini memang sedikit mengejutkan karena orang-orang mengertinya PUBG hadir lebih dulu. Kalau diperkirakan mungkin selang 5 bulan. Free Fire dirilis September 2017 dan PUBG dirilis Februari 2018.

Gameplay yang disajikan di dalam Free Fire ini begitu unik. Kualitas grafisnya juga sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Itupun masih ditambah dengan berbagai karakter yang kemampuannya beragam.

Baca Juga: Kode Redeem FF yang Belum Digunakan

Tentu saja untuk menjadi pemain yang tidak terkalahkan, kamu harus melakukan pengorbanan. Pengorbanan itu adalah melakukan top up Free Fire untuk meningkatkan permainan dengan cara membeli senjata atau membeli karakter yang termasuk dalam karakter premium.

Alasan Free Fire Banyak yang Memainkannya Sehingga Menjadi Game Nomor 1 di Indonesia

Sebagai game online nomor 1 di Indonesia, jelas banyak orang yang memainkannya. Hal ini juga sudah disinggung dalam penjelasan sebelumnya. Akan tetapi, Free Fire berhasil menduduki peringkat tersebut juga bukan tanpa sebab.

Nah, menurut sejumlah informasi, alasan kenapa Free Fire ini banyak yang memainkannya adalah sebagai berikut:

1. Ramah untuk Smartphone yang Spesifikasinya Rendah

Sudah menjadi hal yang biasa jika banyak gamers mengeluh tentang game battle royale yang hanya bisa dimainkan di perangkat berspesifikasi tinggi. Akan tetapi, sejak kehadiran Free Fire, keluhan tersebut seolah mendapatkan pencerahan.

Pasalnya, Free Fire bahkan bisa dijalankan di perangkat yang spesifikasinya rendah. Makanya sih tidak heran juga kalau Free Fire lantas menjelma sebagai game yang populer.

Bobot game seru satu ini hanya 600 MB. Bobot yang seperti itu memungkinkan pemilik smartphone dengan kapasitas RAM 2 GB memainkannya dengan nyaman. Grafiknya juga cenderung stabil dan pihak Garena memang dengan sengaja merancang game supaya bisa dimainkan oleh siapa saja.

2. Menggunakan Server Lokal

Free Fire itu ternyata punya server sendiri di tanah air. Makanya jangan heran kalau kamu bisa memainkan game ini dengan lebih lancar. Bahkan kalau mau dibandingkan, Free Fire performanya lebih lancar dibandingkan dengan PUBG.

Karena kan kalau PUBG itu servernya berbasis benua. Kamu bisa cek sendiri di bagian pojok atas sebelah kanan, di sana akan ada informasi server PUBG mulai dari Europe, America, Asia dan juga KRJP.

Baca Juga: Kunci Jawaban Brain Out

Dengan adanya server lokal ini, para pemain tidak akan merasakan pengalaman game yang lag saat dimainkan. Rupanya pihak Garena memang memberikan perhatian khusus kepada para gamer yang ingin memainkan game ciptaannya.

3. Pola Permainan yang Lebih Menarik

Oke, kita bandingkan lagi game Free Fire dengan game bergenre serupa lainnya. Kalau game battle royale lainnya memerlukan strategi, dengan kata lain kamu harus terus mengaktifkan pikiran saat memainkannya. Sedangkan Free Fire ini berbeda.

Kunci kemenangan di game Free Fire ini adalah gerak cepat. Kamu hanya perlu bergerak dengan cepat tanpa perlu repot memikirkan strategi. Makanya bisa dibilang ini game yang cenderung simple dimainkan.

Karena ukuran mapnya yang kecil, kamu jadi tidak perlu menunggu lama untuk bertemu dengan pemain lain di game ini.

Sesuai dengan namanya juga, Free Fire itu ya tembak saja. Kamu tidak perlu khawatir tembakan akan meleset karena sudah ada fitur auto aimnya. Tembak jarak jauh? Nggak perlu khawatir, fitur itu akan sangat membantu.

Satu hal lagi yang sangat penting, kontrol permainan game Free Fire ini lebih simple dibandingkan dengan PUBG Mobile. Cuma memang gerakannya agak sedikit lebih lambat dibandingkan PUBG, jadi kesannya kurang cocok buat pemain bar-bar.

4. Rajin Update Konten dan Durasi Permainan yang Lebih Cepat

Free Fire rajin update konten. Sepertinya hal ini sengaja dilakukan untuk mempertahankan pemain yang sudah ada sekaligus menggaet pemain baru. Update ini juga meliputi penambahan item atau event baru yang dapat dinikmati oleh para pemain.

Serunya lagi, para pemain akan dimanjakan dengan event yang berhadiah dan kostum yang bergaya.

Kalau bicara soal durasi, tentu game Free Fire lebih cepat. Bahkan game ini bisa dimainkan dengan durasi maksimal yang hanya 10 menit saja. Mengapa? Karena di setiap sesi permainan hanya akan ada 50 orang dan tentu saja kamu tidak perlu memakan waktu yang lama hanya untuk menunggu pemain lain.

5. Pilihan Karakter yang Beragam dan Unik

Kalau menyinggung soal karakter, Free Fire menyediakan banyak pilihan. Karakter itu juga bukan sembarang karakter, namun karakter yang unik. Cuma ya itu, karakter-karakter ini berbayar.

Baca Juga: Cheat GTA 5

Tetapi jangan khawatir, harga karakter-karakter tersebut murah kok. Tidak rugi juga kalau memutuskan untuk membelinya. Soalnya karakter ini bisa membuat permainan menjadi lebih menarik dan pastinya kamu juga bisa tampil lebih keren dibandingkan dengan pemain lainnya.

6. Termasuk Game yang Berprestasi

Nah kalau kamu tidak suka dengan sembarang game yang tidak punya prestasi apa-apa, Free Fire cocok buat diunduh. Contohnya, Free Fire telah berhasil memenangkan Google Play User’s Game Choice 2018.

Terus kalau kamu pernah mendengar soal Evos Roar, itu adalah tim eSports Free Fire yang berasal dari Indonesia dan berhasil menjadi juara dunia Free Fire di Thailand. Ini juga yang membuat posisi Free Fire menjadi lebih mantap sebagai game yang layak untuk dipertandingkan di Piala Presiden 2020.

Oke, sekarang kamu sudah tidak bertanya-tanya lagi soal game nomor 1 di Indonesia apa bukan? Karena jawabannya sudah jelas Free Fire. Ke depannya tentu ada kemungkinan Free Fire tidak bisa menempati posisi ini lagi karena pesain yang tentu akan terus bermunculan. Kita tunggu saja.