IDKurir.web.id – Kapan pencairan KIP Kuliah semester ganjil 2021? Cek jadwal pencairan KIP Kuliah Universitas di seluruh Indonesia.

KIP Kuliah merupakan salah satu program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah yang ditujukan kepada lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Program ini adalah program unggulan yang baru saja diluncurkan untuk mengganti program bidikmisi.

Dengan KIP Kuliah, kamu bisa kuliah secara gratis tanpa membayar biaya sedikit pun. Tidak hanya itu, kamu juga berhak mendapatkan uang pendidikan sebesar 4,2 juta rupiah untuk satu semester. Uang tersebut bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan, baik primer, sekunder atau tersier.

Syarat Pendaftaran KIP Kuliah Semester Ganjil 2021

Untuk menjadi salah satu penerima manfaat dari program KIP Kuliah, kamu harus menjadi siswa yang berprestasi selama duduk di bangku SMA/SMK. Beberapa universitas bahkan menerapkan syarat utamanya adalah berasal dari keluarga tidak mampu.

Ketidakmampuan inilah yang terkadang memaksa kita untuk mencari tahu. Kira-kira kapan ya jadwal pencairan KIP Kuliah semester ganjil 2021 ini dilaksanakan?

Baca Juga: Pencairan Bidikmisi Semester Ganjil 2021

Di masa genting seperti sekarang ini, terkadang kamu sudah membutuhkan bantuan uang sebesar 4,2 juta tersebut untuk membayar kos. Kamu juga perlu membeli buku untuk keperluan kuliah. Tak jarang kamu juga butuh uang untuk sekadar jajan atau beli smartphone baru.

Terserah apa yang kamu perlukan, tapi kapan ya pencairannya?

Baca Juga: Game Penghasil Uang

Mungkin ini menjadi pertanyaan terbesarmu untuk saat ini. Benar bukan? Kalau begitu biarkan saya menjawab pertanyaanmu sekarang juga.

Jadwal Pencairan KIP Kuliah Semester Ganjil 2021

Pencairan KIP Kuliah semester ganjil 2021 dipengaruhi banyak hal, mulai dari kapan status permohonan dikirimkan, lalu apa bank yang kamu gunakan, dan saat ini kamu angkatan berapa. Dari semua faktor yang ada, akan saya bahas satu persatu.

Pencairan KIP Kuliah Semester Ganjil 2021

Mulai dari jadwal pencairan bidimisi semester ganjil 2021 yang disebabkan oleh status permohonan.

  • Jika status permohonan KIP Kuliah dikirimkan pada tanggal 1 hingga 15 Agustus 2021 maka beasiswa KIP Kuliah akan cair pada tanggal 6 September 2021.
  • Jika status permohonan KIP Kuliah dikirimkan pada tanggal 16 hingga 22 Agustus 2021 maka beasiswa KIP Kuliah akan cair pada tanggal 13 September 2021.
  • Jika status permohonan KIP Kuliah dikirimkan pada tanggal 23 hingga 31 Agustus 2021 maka beasiswa KIP Kuliah akan cair pada tanggal 20 September 2021.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Nah demikian jadwal pencairan KIP Kuliahi semester ganjil 2021 yang berhasil saya kutip dari seluruh pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Semoga bantuan KIP Kuliah sebesar 4,2 juta milikmu bisa cair dengan cepat ya!