Liburan memang butuh duit. Mulai dari biaya transportasi, kebutuhan sehari-hari hingga biaya penginapan selama liburan. Selain transportasi, pemilihan hotel juga menjadi subjek yang memiliki banyak pertimbangan.

Hotel itu tempatnya harus nyaman, dekat dari lokasi wisata, mudah dijangkau oleh transportasi umum dan tentu saja punya harga yang murah.

Sayangnya, hotel bagus dan lokasi yang strategis biasanya punya harga yang cukup mahal. Apalagi kalau kamu berniat untuk menginap selama 2-3 malam. Pasti tekor banget kan?

Cara Mendapatkan Promo Hotel Murah untuk Liburan

Untuk kamu yang mau liburan, jangan sampai deh menggunakan harga normal saat chekcout kamar hotel. Saat ini ada banyak sekali promo hotel murah yang disediakan oleh Traveloka. Lumayan lho bisa menambah uang jajan kamu untuk beli oleh-oleh, iya kan?

promo hotel murah

Nah, aku ada sedikit tips nih untuk kalian yang ingin pesan hotel dengan harga murah. Apa saja tipsnya?

1. Survey Harga Hotel Lewat Aplikasi

Di era serba digital seperti saat ini, nemuin harga hotel murah bukan hal yang susah kok. Kamu bisa instal aplikasi Traveloka dan cari rekomendasi hotel murah di wilayah yang akan kamu tuju. Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa membandingkan harga hotel yang satu dengan yang lain.

Ngga cuma itu, untuk memastikan kualitas pelayanan dan kenyamanan hoter tersebut, kamu bisa membaca review para pelanggan yang pernah menginap di hoterl tersebut. Mudah banget kan?

2. Jangan Liburan di Akhir Pekan

Aku paham kok kalau tips ini memang susah untuk diikuti karena memang pada umumnya, menentukan hari untuk berlibur memang tidak mudah. Opsi hari libur yang dimiliki oleh kebanyakan orang ya kalau tidak akhir pekan, ya saat libur nasional.

Tapi percayalah, memilih menginap di hotel pada hari Jumat dan Sabtu bukanlah hal yang tepat. Bisa saja hotel tersebut kehabisan kamar, kehabisan promo atau jadi lebih ramai sehingga tidak cocok untuk beristirahat.

Pilihlah hari-hari yang lebih sepi sehingga kamu bisa menikmati layanan restoran atau kolam renang dengan lebih nyaman.

3. Pilih Lokasi Hotel yang Strategis

Jika kamu berniat berlibur ke luar Provinsi atau bahkan ke luar negeri, ada baikanya kamu memikirkan poin ini lebih dalam lagi.

Pilihlah hotel dengan lokasi yang cukup bersahabat. Lokasi dimana kamu bisa mengakses transportasi umum untuk liburan. Lokasi dimana kamu bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Lokasi dimana minimarket tidak jauh dari hotel tersebut berada.

Ketika poin di atas terpenuhi, maka liburanmu akan menjadi liburan yang menyenangkan.

4. Jangan Tergiur dengan Fasilitas Selangit

fasilitas hotel

Menghabiskan uang untuk memilih hotel dengan fasilitas selangit hanya akan membuat dompetmu jebol. Apalagi jika kamu sedang liburan.

Saat kamu liburan, artinya kamu akan lebih banyak meluangkan waktumu di outdoor, entah itu untuk berbelanja, menyicip makanan tradisional, mengunjungi tempat-tempat yang ikonik dan masih banyak lainnya.

Memilih hotel dengan fasilitas gym, spa, kolam renang mewah dan masih banyak lainnya tentu bukanlah hal yang tepat. Jika kamu sedang liburan, pilihlah hotek murah yang menawarkan menawarkan fasilitas yang benar-benar kamu butuhkan seperti WiFi, sarapan dan parkir gratis.

5. Manfaatkan Kartu Kredit

Ada banyak sekali layanan promo hotel murah di Traveloka jika kamu memiliki kartu kredit. Tentu saja, keuntungan seperti ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menekan pengeluaran yang kamu rencanakan. Selain itu, ada banyak juga penyedia kartu kredit yang memberikan poin tambahan dimana kamu bisa menukarkan poin tersebut dengan diskon kamar hotel. Untung banget kan?