Ulasan Rank di Valorant Yang Wajib Anda Ketahui!

Idkurir.web.id Rank di Valorant – Pernah bertanya-tanya di mana Anda akan melawan yang terbaik dari yang terbaik di Valorant? Baca terus untuk mengetahuinya. Hidup bisa sangat membosankan ketika Anda tidak memiliki tujuan tertentu yang ingin Anda capai. Tujuan memicu keinginan dan dorongan manusia untuk menyelesaikan tugas dan mencapai ketinggian baru. Tanpa motivasi, manusia akan mandek atau mundur.

Riot Games menggunakan konsep yang sama di Valorant. Selain kepuasan alami yang diberikan headshot satu ketukan dalam game, Riot harus memberikan stimulus bagi para pemainnya untuk terus bermain dan menyusun game FPS taktis mereka. Lagi pula, bagaimana pemain bisa mengatakan hal-hal seperti “Saya adalah pemain Valorant terbaik di dunia” ketika mereka tidak memiliki alasan untuk mengklaim itu?

Artikel ini membahas lebih dalam tentang Peringkat Valorant, apa artinya, dan apa yang diharapkan saat bermain melawan atau dengan masing-masing peringkat ini.

Ada Rank di Valorant ?

Saat ini, ada delapan peringkat atai rank utama di Valorant. Ini adalah:

  • Iron
  • Bronze
  • Silver
  • Gold
  • Platinum
  • Diamond
  • Immortal
  • Radiant

Peringkat Valorant di atas terdaftar dalam urutan menaik, dengan Iron menjadi yang terendah sementara Radiant menjadi peringkat tertinggi.

Selain itu, setiap peringkat utama dibagi lagi menjadi tiga sub-peringkat/rank yang berbeda. Misalnya, Gold dibagi menjadi Gold 1, Gold 2, dan Gold 3. Setiap sub-rank membutuhkan 100RR untuk naik peringkat.

Ulasan Rank Valorant

Setiap peringkat menyajikan pengalaman unik yang sesuai untuk level mereka saat ini. Inilah yang diharapkan saat bermain di setiap rank di Valorant.

Iron

Iron adalah dasar dari Valorant Ranks dan di mana pemula paling lengkap mungkin akan memulai di Valorant. Rank Iron adalah rumah bagi para pemain terbaru, tidak hanya di Valorant tetapi di game FPS pada umumnya.

Jika Anda berasal dari judul FPS lain seperti Counter-Strike, Call of Duty: Warzone, Overwatch, Team Fortress, dll., Kemungkinan Anda akan melewati peringkat Besi sama sekali dan mendarat di suatu tempat antara Bronze dan Gold, tergantung pada caranya baik Anda berada di pertandingan penempatan Anda. Jika tidak, Anda harus puas dengan Iron untuk saat ini.

Dari segi gameplay, Iron memang kacau, tetapi ini adalah braket yang menyenangkan dari Peringkat Valorant. Sebagian besar pemain di peringkat Iron tidak akan tahu apa-apa tentang apa yang mereka lakukan, jadi semua orang mungkin hanya mencoba yang terbaik untuk mempelajari seluk beluk permainan sambil bersenang-senang sebanyak mungkin.

Bronze

Ketika pemain dari braket Iron tidak lagi memiliki pemikiran seperti “Mengapa layar saya menjadi buram ketika wanita ungu yang tampak menakutkan melemparkan bola seperti mata itu ke langit?” atau “Bagaimana cara memutar Tembok Sage?” maka kemungkinan besar mereka sedang menuju ke braket Bronze.

Pemain di braket Bronze akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang dilakukan sebagian besar Kemampuan Agen dan bagaimana sebagian besar Kemampuan Agen dalam game bekerja, jadi mereka diharapkan juga mulai bereksperimen dengan kemungkinan.

Namun, pemain Bronze masih belum memiliki koordinasi dan eksekusi tim yang ditemukan rank di Valorant yang lebih tinggi, sehingga permainan kurang lebih ditentukan oleh tim mana yang lebih beruntung atau memiliki pemain yang lebih baik.

Silver

Pemain di braket Silver memiliki setidaknya 50 jam pengalaman Valorant (dengan asumsi mereka berasal dari Iron), membuat mereka secara signifikan lebih terampil daripada pemula di braket Iron.

Pemain silver akan memiliki beberapa trik di lengan baju mereka, tetapi eksekusi dan waktu keseluruhan mereka masih kurang. Misalnya, pemain silver akan tahu di mana harus merokok sebagai Brimstone tetapi tidak akan tahu apa yang harus dilakukan setelah merokok dari titik asap default di sekitar peta.

Dari segi bidikan, pemain Silver akan tahu cara menembak kepala musuh tetapi tidak akan memiliki memori otot atau keterampilan mekanis yang diperlukan untuk melakukan tembakan ini secara konsisten.

Gold

Headshot menjadi sedikit lebih umum di braket Gold, dan pemain akan sering mencoba berkomunikasi dan menyusun strategi untuk mencoba dan memenangkan putaran dalam pertandingan. Pemain rank di Valorant ini akan mengetahui dan menggunakan beberapa susunan standar, pengaturan, dan asap di setiap peta di Valorant.

Ego pemain juga menjadi membengkak di braket Gold. Eksekusi masih bisa sedikit ceroboh di peringkat ini, karena pemain akan tahu kapan, di mana, apa, dan bagaimana melakukan sesuatu dalam game tetapi masih kekurangan waktu dan keterampilan mekanik untuk mengeksekusi, yang sering kali dapat menyebabkan frustrasi.

Terakhir, koordinasi tim di braket keterampilan ini selangkah di atas braket silver, dan pemain sering membalikkan seluruh permainan melalui komunikasi dan kerja tim.

  Cara Refund Skin VALORANT Terbaru 2022

Platinum

Hal-hal mulai menjadi sedikit lebih serius di peringkat Platinum. Pemain Platinum, sekali lagi, satu langkah di atas pemain peringkat gold dalam hal bidikan, koordinasi, eksekusi, kesadaran peta, mengetahui sudut kuat, dll.

Headshot sangat umum di peringkat ini, karena pemain di peringkat Platinum telah menghabiskan beberapa ratus jam mengasah mekanisme bidikan mereka dan belajar tentang sudut pra-bidik terbaik di setiap peta.

Namun, rintangan terbesar bagi pemain Platinum untuk maju ke peringkat Diamond adalah kurangnya disiplin dan kesabaran, karena pemain Platinum kemungkinan besar ingin mengambil setiap duel yang mereka bisa untuk menguji tujuan mereka dalam pertandingan.

Diamond

Pemain Diamond jarang mengalami kemunduran dalam peringkat, karena permainan yang dimainkan di braket Diamond seringkali sangat terkoordinasi dan strategis. Pemain di braket ini bermain untuk menang daripada mengisi ego mereka yang kurang, jadi permainan tim sangat penting di sini.

Draf sering memainkan peran penting dalam cara permainan dimainkan di sekitar braket ini, dan pemain sering ‘melenturkan’ atau menyesuaikan dengan apa pun yang dibutuhkan tim mereka dalam hal Agen.

Tujuan pemain Diamond adalah konsisten dan dapat diandalkan. Pemain tahu kapan mereka bisa dan tidak bisa mengintip sudut di sekitar peta, dan mereka memiliki gagasan yang cukup bagus tentang sudut pra-bidik dan ledakan dinding terkuat dalam game.

Immortal

Pemain Immortal lebih dekat dengan Radiant daripada yang mungkin dipikirkan kebanyakan pemain. Keterampilan membidik, rasa permainan, dan kepercayaan diri kira-kira sama dengan pemain Radiant. Satu-satunya perbedaan nyata antara dua rank di Valorant teratas adalah penggunaan utilitas dan komunikasi mereka.

Pemain Immortal akan memiliki komunikasi yang lebih buruk daripada pemain peringkat Radiant, dan selanjutnya, game Immortal tidak akan begitu khusus dengan sinergi utilitas antara Agen.

Terakhir, meskipun pemain Immortal bisa terlihat sama retaknya dengan Radiants, mereka masih tidak konsisten sepanjang putaran seperti yang terakhir.

Radiant

Radiant berada di puncak rantai makanan Valorant untuk alasan yang baik – pemain di peringkat ini lebih sering pro-pemain dari berbagai tim Valorant profesional. Pemain di peringkat Radiant mengetahui dan memahami pentingnya utilitas dan ekonomi dalam game. Utilitas akan digunakan secara efisien untuk memaksimalkan efeknya setiap putaran. Pemain juga akan mencoba mensinergikan utilitas satu sama lain melalui komunikasi yang cepat dan ringkas.

Apakah kita bahkan harus berbicara tentang tujuan level Radiant? Tonton saja situs TenZ atau Asuna dan bersiaplah untuk menangkap rahang Anda saat jatuh. Pemain Radiant tahu semua yang perlu diketahui tentang Valorant, itulah sebabnya hanya 0,03% dari basis pemain Valorant yang berhasil mencapai peringkat Radiant.

Apa Distribusi Peringkat Valorant di Episode 4

Pada bulan Desember 2020, Riot Games merilis API untuk Valorant mereka sehingga sumber pihak ketiga dapat melacak statistik dan peringkat dalam game. Distribusi Peringkat Valorant adalah nilai persentase yang diperoleh dari jumlah total pemain versus berapa banyak dari pemain tersebut saat ini dalam peringkat apa pun mereka berada.

Esportstales terus memperbarui artikel yang menunjukkan berbagai Distribusi Peringkat Valorant untuk setiap peringkat di Valorant mulai Juli 2020. Menurut pembaruan April 2022 mereka, Distribusi Peringkat Valorant untuk Episode 4 adalah sebagai berikut:

  • Iron: 12.5%
  • Bronze: 26.6%
  • Silver: 28.4%
  • Gold: 18.1%
  • Platinum: 8.7%
  • Diamond: 4.1%
  • Immortal: 1.6%
  • Radiant: 0.03%

Seperti yang Anda lihat, lebih dari setengah basis pemain Valorant duduk di sekitar braket peringkat Bronze-Gold. Kurang dari 15% dari basis pemain membentuk braket Platinum-Radiant.

Akhir Kata

Peringkat seringkali dapat menentukan kualitas rekan satu tim dan gameplay yang dapat Anda harapkan dari satu game ke game lainnya. Namun, sebagian besar waktu, peringkat pemain berada di bawah belas kasihan rekan satu tim yang diberikan permainan kepada mereka dan bagaimana mereka bekerja sama untuk memenangkan permainan.

Naik ke puncak tangga Peringkat di Valorant bisa menjadi tugas yang menakutkan, tetapi itulah yang membuat game ini sangat membuat ketagihan. Batas keterampilan di Valorant sangat tinggi, dan ada banyak hal yang perlu dipelajari dan dipertimbangkan sebelum Anda dapat naik peringkat menuju Peringkat impian Anda.

Jadi, begitulah! Kami harap Anda mendapatkan ide bagus tentang apa yang diharapkan di berbagai rank di Valorant. Apa peringkat Anda saat ini? Apakah pengalaman dalam game Anda sesuai dengan garis besar kami untuk setiap peringkat di atas?

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA