Review Oppo R5S Yang Tampil Gaya Dan Modern!

Idkurir.web.id Apakah anda merupakan salah satu penggemar hp Oppo? kali ini kami akan memberikan ulasan atau review Oppo R5S yang bisa anda ketahui. Sebagai hp dengan kualitas premium, tentu ponsel ini mempunyai spesifikasi yang tinggi pula kan!

Review Oppo R5S

Berikut merupakan ulasan yang bisa anda ketahui tentang ponsel Android Yang Tidak Cepat Panas untuk Nge-Game, yaitu Oppo R5S yang bisa anda ketahui:

Layar

Dari segi desain, Oppo terbukti pandai mendesain produk yang tampil gaya dan modern. Hal itu bisa Anda lihat pada desain Oppo terbaru seperti yang terlihat pada spesifikasi Oppo R5S di sisi fisik. Ponsel ramping dan ramping ini hadir dengan dimensi bodi 148,9 x 74,5 x 4,9 mm, dan bobot sekitar 155 gram, sama seperti dimensi Oppo R5. Ukuran bodi Oppo R5S membuatnya sangat nyaman digenggam, dan sangat stylish saat dilihat orang lain.

Desain Oppo R5S

Konsep desain ultra-tipis yang dipadukan dengan konfigurasi metalik pada casing Oppo R5S menunjukkan bahwa Oppo sudah sangat inovatif dengan setiap produk barunya. Smartphone ini memiliki bodi yang sangat tipis, yakni hanya sekitar 4.9mm. Dengan bodi yang sangat tipis, ponsel ini juga menjadi salah satu ponsel tertipis yang pernah dibuat Oppo.

Dalam review Oppo R5S ke bagian visual, ponsel ini dibekali dengan layar touchscreen AMOLED kapasitif dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kepadatan 424 ppi. Layar AMOLED dikenal karena daya tahannya yang tinggi dan unit optik yang baik karena resolusi dan kepadatannya yang sangat baik.

Tampilan visual Oppo R5S juga akan semakin menarik karena Oppo telah menyertakan sistem tampilan antarmuka Color OS 2.0. Sobat fanatik tidak perlu khawatir dengan proteksi karena OPPO telah membekali smartphone terbarunya ini dengan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass versi 3 yang akan memberikan perlindungan maksimal pada layar R5S. Jadi, secara fisik, spesifikasi Oppo R5S masih mempertahankan desain khas Oppo dengan teknologi terkini. Alhasil, selain tampilan visual yang bagus, smartphone ini juga kuat secara fisik.

Dapur Pacu

Beranjak ke dapur pacu, spesifikasi Oppo R5S di dapur pacu sudah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Chipset besutan perusahaan AS ini dipercaya Oppo untuk mengisi mesin Oppo R5S sehingga tidak khawatir tentang kinerja, teman-teman Begawei, karena Qualcomm selalu memberikan kinerja. Dengan ketahanan motor yang optimal.

Performa mesin Oppo R5S tidak perlu diragukan lagi karena di depannya terdapat CPU octa-core yang terbagi menjadi dua golongan. Prosesor pertama adalah prosesor quad-core 1.7 GHz Cortex-A53, sedangkan yang kedua adalah prosesor quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi prosesor yang ada pada Oppo R5S akan menghasilkan kinerja pengoperasian yang responsif dan stabil.

Kemudian dari segi grafis, Oppo menyerahkannya pada GPU atau GPU Andreno 405 yang dapat meningkatkan kualitas grafis terutama untuk keperluan gaming. Sedikit kekurangan dari spesifikasi Oppo R5S di dapur pacu adalah OS Android v4.4 KitKat masih digunakan yang bisa dibilang ketinggalan jaman.

Memori

Saatnya melihat review Oppo R5S di penyimpanan data. Untuk mendukung kapasitas penyimpanan, Oppo menyediakan memori internal sebesar 32GB yang akan membuat Anda bebas menyimpan berbagai jenis file atau aplikasi berukuran besar di ponsel Oppo R5S Anda. Dengan kapasitas yang begitu besar, anda tidak perlu lagi ragu untuk menyimpan file-file penting Anda hanya dalam satu perangkat.

Kapasitas memori internal Oppo R5S juga lebih besar dibandingkan Oppo R5 yang hanya memiliki memori 16GB. Sama seperti R5, smartphone ini tidak memiliki slot memori eksternal karena memori internalnya cukup luas. Sedangkan untuk memori ponsel atau RAM, Oppo menawarkan spesifikasi Oppo R5S dengan RAM 3 GB. Memiliki RAM yang sangat lebar akan membantu meringankan beban komponen dapur saat menjalankan aplikasi yang boros memori.

Kamera

Untuk lini fotografi, spesifikasi Oppo R5S mengusung dual kamera berkualitas tinggi. Untuk kamera utama atau belakang, Oppo menyertakan kamera 13 megapiksel dengan resolusi 4128 x 3096 piksel. Kamera utama Oppo R5S dilengkapi dengan LED flash dan autofocus yang akan membantu Anda mengambil gambar yang bagus.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur fotografi modern seperti positioning, touch focus, face detection, panorama dan fungsi HDR. Selain mampu menghasilkan bidikan portrait yang bagus, kamera utama Oppo R5S juga mampu merekam video dengan kualitas [email protected]

Kualitas perekaman video ini cukup baik untuk sebuah smartphone. Setelah itu, spesifikasi Oppo R5S ditingkatkan di sektor fotografi dengan kamera depan 5 megapiksel. Dengan kamera depan 5MP akan memudahkan sobat Begawei yang memiliki hobi selfie atau sering melakukan video call.

Jaringan

Sebagai smartphone kelas atas, line-up pasti menjadi andalan spesifikasi Oppo R5S. Untuk produk terbarunya ini, Oppo memperkenalkan teknologi komunikasi data 4G LTE yang akan membawa sahabat Begawei menikmati akses data internet yang cepat dan stabil. Menggunakan jaringan 4G LTE, Oppo R5S bisa mencapai kecepatan maksimal 150Mbps untuk keperluan download.

Untuk upload, ponsel ini bisa berjalan dengan kecepatan maksimal 50Mbps. Selain itu, Oppo R5S juga dilengkapi dengan pilihan jaringan 3G HSPA untuk mengakomodasi pengguna yang wilayahnya tidak terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Kemudian, Oppo R5S juga dilengkapi dengan fitur konektivitas near-field seperti Bluetooth v4.0, WiFi, Hotspot dan microUSB. Spesifikasi Oppo R5S On Line juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu pengguna untuk menentukan titik lokasi suatu tempat.

Baterai

Dengan fitur melimpah seperti yang disebutkan di atas, ternyata kapasitas baterai pada spesifikasi Oppo R5S masih terbatas pada 2000 mAh. Jika kita mengacu pada spesifikasi perangkat dan juga layarnya, sudah jelas smartphone ini membutuhkan catu daya yang besar. Oleh karena itu, kami menyarankan sahabat Begawei untuk selalu menyiapkan modul power bank saat menggunakan Oppo R5S sebagai partner aktivitas.

Proses pengisian ulang smartphone ini benar-benar sangat cepat karena dilengkapi dengan teknologi fast charging yang mampu mengisi hingga 75 persen hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu, jenis baterai untuk Oppo R5S ini juga merupakan baterai lithium polymer yang memiliki daya tahan yang sangat baik. Jadi, meski kapasitasnya standar, ternyata baterai pada spesifikasi Oppo R5S mengusung teknologi canggih masa kini.

Akhir Kata

Nah demikian merupakan ulasan tentang review Oppo R5S yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA