Review Samsung Galaxy S7, Kelebihan Dan Kekurangan!

Idkurir.web.id Apakah anda merupakan salah satu penggemar hp Samsung? kali ini kami akan memberikan ulasan atau review Samsung Galaxy S7 yang bisa anda ketahui. Sebagai hp dengan kualitas premium, tentu ponsel ini mempunyai spesifikasi yang tinggi pula kan!

Review Samsung Galaxy S7

Berikut merupakan ulasan yang bisa anda ketahui tentang ponsel Android Yang Tidak Cepat Panas untuk Nge-Game, yaitu Samsung Galaxy S7 yang bisa anda ketahui:

Layar

Samsung Galaxy S7 memiliki layar touchscreen 5,1 inci dengan kerapatan warna 577ppi dan resolusi 2560 x 1440 piksel (Quad HD). Layarnya menggunakan teknologi Always-On display Super AMOLED seperti yang ada pada phablet LG G5 namun sudah ditambah dengan peningkatan sensitivitas tekanan.

Dapur Pacu

Di dapur pacu, Samsung telah menyertakan prosesor 64-bit quad-core/octa-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 (dual-core 2.15GHz dan dual-core 1.6GHz) atau Exynos 8 8890 (quad-core 2.3GHz + quad-core 1.6GHz) dan Adreno GPU 530 / Mali-T880 MP12 (tergantung varian) sebagai pengolah grafis.

Prosesor

Untuk mendukung kinerja prosesor yang sudah di desain terbaru, Samsung menggunakan RAM 4 GB LPDDR4 dan didukung memori internal 32 GB/64 GB. Anda dapat memasukkan kartu microSD ke dalam slot SIM kedua untuk meningkatkan kapasitas penyimpanannya, tetapi memiliki kapasitas 200 GB. Dalam hal perangkat lunak, Samsung menjanjikan Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasi dengan tambahan antarmuka pengguna TouchWiz khas Samsung sebagai antarmukanya. Untuk menghindari overheating seperti Galaxy S series versi sebelumnya, kali ini Samsung menambahkan fitur internal cooling dengan harapan dapat mengatasi masalah overheating tersebut.

Kamera

Beranjak ke sektor fotografi dalam pembahasan review Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 dibekali kamera belakang 12MP dengan LED flash, aperture f/1.7 dan Smart OIS. Kamera piksel ganda menjanjikan foto yang lebih cerah dan jernih, bahkan saat digunakan dalam kondisi kurang cahaya. Di bagian depan, Galaxy S7 memiliki kamera 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk panggilan video dan selfie. Smartphone ini didesain dengan bodi metal dan kaca 3D dengan ketebalan 7.9mm dan bobot 152 gram.

  Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4, Simak Yuk!

Fitur Dan Baterai

Seperti smartphone flagship pada umumnya, Samsung Galaxy S7 juga memiliki banyak sensor yang bisa dibilang sangat high-end seperti sensor detak jantung, sensor sidik jari (fingerprint) dan barometer. Smartphone ini juga sudah bersertifikat IP68 yang artinya tahan debu dan air. Sebagai sumber tenaga, Galaxy S7 menggunakan baterai non-removable 3000mAh dengan dukungan fast charging dan wireless charging (WPC dan PMA).

Apalagi di sektor komunikasi, Galaxy S7 Hybrid mendukung Dual SIM dengan tipe nano sehingga kita bisa memasukkan kartu microSD ke slot SIM kedua. Jenis jaringan yang didukungnya adalah: 4G LTE dan 3G HSPA+. Pilihan konektivitas lain yang dapat Anda gunakan termasuk: WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (dual band), Bluetooth 4.2 LE, GPS dengan GLONASS, USB 2.0, NFC.

Kelebihan Samsung Galaxy S7

  • Spesifikasi bervariasi
  • Sistem pendingin canggih
  • Sensor penuh
  • Kemampuan Prosesor (Quad Core / Octa Core)
  • Chipset (Snapdragon 820 / Exynos 8 8890)
  • Kapasitas RAM besar (4 GB LPDDR4)
  • Mendukung pengisian nirkabel dan pengisian cepat

Kekurangan Samsung Galaxy S7

  • Perbaikan kecil pada kamera dibandingkan dengan seri S sebelumnya
  • Dual SIM tetapi dari tipe hybrid
  • Baterai yang tidak dapat dilepas

Akhir Kata

Nah demikian merupakan ulasan tentang review Samsung Galaxy S7 yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA