Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G, Lihat Selengkapnya!

Idkurir.web.id Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G – Samsung Galaxy A32 5G bertujuan untuk menawarkan pengalaman smartphone yang relatif terjangkau. Setelah diluncurkan pada awal tahun 2021, Samsung Galaxy A32 5G telah digantikan oleh Samsung Galaxy A33 5G. Namun, yang terakhir diluncurkan dengan harga awal yang jauh lebih tinggi dari £ 299. Mengingat bahwa Samsung dan banyak pengecer pihak ketiga masih menawarkan Galaxy A32 sebagai yang baru, ini adalah opsi yang masih layak untuk didiskusikan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G

Berikut merupakan tentang ulasan Samsung Galaxy A32 5G yang bisa anda ketahui.

Desain dan layar

Samsung Galaxy A32 5G mengikuti template desain seri A perusahaan, seperti yang terlihat pada Samsung Galaxy A52.

Ini memiliki bodi plastik dan bagian belakang plastik efek kaca mengkilap yang terbukti menjadi magnet sidik jari, terutama dalam warna Awesome Black dari unit pengujian saya. Pertimbangkan untuk menggunakan warna yang lebih terang seperti Awesome Violet atau Awesome White jika Anda ingin menghindari melihat minyak Anda sendiri sepanjang waktu.

Ini adalah desain yang solid dan tidak mencolok yang menunjukkan penguasaan Samsung dalam membuat ponsel. Semuanya berada di tempat yang tepat, dengan perasaan meremehkan yang dapat dipelajari oleh banyak pesaing anggaran Samsung yang lebih besar. Tidak ada motto ngeri atau garis-garis eksentrik yang bisa ditemukan di sini.

Dimensi A32 5G jelas kurang halus, dengan ketebalan 9,1mm yang tebal dan bobot 205g yang mengganggu. Ponsel serba plastik ini ternyata sangat berat.

Layar 6,5 inci Galaxy A32 5G adalah bagian terlemah dari paket yang nyaman ini. Itu gagal untuk menginspirasi dengan cara apa pun, dari panel IPS LCD (jadi, tidak ada warna cerah) hingga resolusi 720 x 1600 (HD+) yang kurang optimal. Bahkan kecepatan refresh di bawah standar, hanya dengan 60Hz yang Anda inginkan.

Ya, ini pasti bisa dikategorikan sebagai ponsel yang terjangkau. Tetapi sangat mungkin untuk mendapatkan resolusi FHD+, teknologi panel AMOLED, dan kecepatan refresh 120Hz untuk uang sebanyak ini. Anda bahkan dapat menggabungkan ketiganya dalam kasus Poco X4 Pro 5G.

Saingan seperti itu juga akan memberi Anda suara stereo yang tepat, sedangkan Samsung Galaxy A32 5G hanya terletak pada speaker mono.

Kualitas panel IPS LCD ini sangat baik untuk apa adanya, dengan kecerahan yang memadai dan akurasi warna yang tidak buruk. Tetapi Anda hanya mendapatkan pengalaman audiovisual yang jauh lebih baik dari hampir semua pesaingnya. Kami datang untuk mengharapkan yang lebih baik.

Kamera

Samsung telah memberikan ponselnya yang terjangkau empat sensor kamera, tetapi hanya dua yang memiliki konsekuensi. Ada sensor lebar utama 48MP, dan ultra-lebar 8MP. Dua slot lainnya ditempati oleh makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP.

Ini semua tentang dua yang pertama, dan untuk ponsel dengan harga ini, mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Bidikan yang diambil dengan sensor utama 48MP dalam pencahayaan yang baik muncul dengan warna dan detail, dengan eksposur yang layak. Warna kulit juga ditangkap dengan cukup akurat.

Ultra-lebar kurang mampu di semua area itu, tetapi apa yang terlihat dibandingkan dengan banyak saingan telepon adalah bahwa nadanya tidak sejuta mil jauhnya dari sensor utama. Samsung telah menjadi baik di seluruh malarkey konsistensi ini.

  Review Samsung Galaxy S7 Edge, Kelebihan Dan Kekurangannya

Mungkin tidak mengherankan, kedua kamera berjuang dalam kondisi pencahayaan yang lebih rendah. Ada Mode Malam yang dapat diservis, yang berfungsi dengan baik untuk mempertahankan nada umum, tetapi detailnya berkurang, dan ada kantong kebisingan di area yang lebih gelap.

Anda juga akan menemukan kamera selfie 13MP, yang dapat menangkap bidikan yang wajar dalam pencahayaan yang merata. Namun, ia berjuang dengan sorotan, dan ada kelembutan umum pada bidikan. Warna kulit juga bisa sedikit luntur.

Performa

Samsung Galaxy A32 5G berjalan pada chip MediaTek Dimensity 720 dengan hanya 4GB RAM. Ini bukan pengaturan yang paling menguntungkan, bahkan dengan harga ini.

Rata-rata skor Geekbench 5 single-core 415 dan skor multi-core 1625 tampaknya mendorong poin itu pulang, mendaratkan ponsel di belakang orang-orang seperti OnePlus Nord CE 2 Lite 5G dan Realme 9 5G, keduanya menggunakan Qualcomm chip Snapdragon 695 yang lebih utama.

Itu tidak berarti bahwa Galaxy A32 5G terasa sangat lambat; menjentikkan antara layar beranda dan menu cukup lancar – atau setidaknya, selancar yang diizinkan oleh layar 60Hz ponsel. Ini adalah tampilan terbatas yang kemungkinan membantu ponsel terasa cukup cepat (atau setidaknya tidak lambat), karena tidak perlu mendorong piksel sebanyak saingannya dengan harga yang sama.

Yang juga mengecewakan adalah penyimpanan 64GB Galaxy A32 5G. Di ujung pasar ini, kami sudah terbiasa melihat 128GB ditetapkan sebagai standar minimum baru.

Daya tahan baterai

Kami telah menyebutkan bagaimana tampilan terbatas Samsung Galaxy A32 5G adalah pedang bermata dua dalam hal kinerja, tetapi itu juga berlaku untuk staminanya.

Fakta bahwa itu tidak harus mendorong begitu banyak piksel, ditumpuk bersama dengan kapasitas 5000mAh yang besar dan kuat, berarti itu bertahan lama. Kami berbicara tentang potensi dua hari yang asli untuk penggunaan ringan hingga sedang, yang sebenarnya cocok untuk semua perangkat keras ponsel yang sederhana.

Penggunaan intensif akan menguras baterai itu sedikit lebih jauh, tetapi tidak sampai tingkat yang merusak. Menjalankan benchmark 3DMark Wild Life Stress Test intensif selama satu jam penuh menghabiskan 11% dari biaya, yang terhormat.

Mengisi ulang Galaxy A32 5G hingga penuh akan memakan waktu cukup lama. Samsung membundel dalam pengisi daya 15W, yang lebih dari yang dilakukannya dengan flagships-nya, tetapi masih jauh dari saingannya yang terjangkau.

Dibutuhkan sekitar satu jam untuk mencapai tanda 50% dari kosong, sementara 100% penuh membutuhkan sedikit lebih dari 2 jam 15 menit. OnePlus Nord CE 2 Lite 5G mencapai satu jam lebih cepat berkat pengisi daya 33W-nya.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G yang bisa anda ketahui. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda memperoleh informasi yang anda butuhkan yah! Terima kasih!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA