IDKurir.web.id – Auto sultan! Uang 100 rupiah tahun 1992 ini bisa dijual sangat mahal. Kalau dikumpulin cukup buat beli mobil alphard.

Uang kertas dengan desain perahu layar adalah uang yang hingga kini masih menyimpan banyak misteri. Beberapa orang mengatakan ada cerita dibalik pembuatan uang kertas pecahan 100 rupiah ini.

Terlepas dari kisahnya, uang 100 rupiah ini adalah salah satu uang yang paling banyak diburu oleh kolektor hingga kini dan masih terus dicari.

Nah dalam artikel ini, akan dibahas tentang Uang Kertas 100 Rupiah Tahun 1992, yang menyimpan banyak misteri. Tak heran, ada banyak kolektor yang menawarkan harga tinggi demi selembar kertas uang ini.

Sosial media bahkan sempat dibuat heboh terutama di kalangan pengguna internet karena tingginya harga penawaran untuk pecahan uang kertas 100 rupiah yang dikeluarkan pada tahun 1992. Uang kertas pecahan 100 rupiah ini adalah nilai nominal uang kertas yang pernah dicetak dan beredar secara resmi di Indonesia.

Uang dengan nominal Rp 100 diedarkan dan dicetak dengan beberapa emisi dan seri, antara lain tahun emisi 1977, 1984, dan 1992 (uang kertas). Hingga tahun 2011 uang kertas 100 rupiah sudah tidak beredar lagi, sementara uang koin 100 rupiah masih beredar (tahun emisi 2001 dan 2016).

Kini uang kertas pecahan 100 rupiah tersebut disebut-sebut menjadi buronan oleh para kolektor. Tak jarang ada yang memasang harga tinggi mulai 300 ribu hingga jutaan rupiah.

Uang 100 Rupiah 1992 Seharga Mobil Alphard

Buat kamu yang punya banyak simpanan uang 100 rupiah keluaran tahun 1992 ini boleh dong dijual ke kolektor melalui jejaring sosial media.

Baca Juga

Buat kamu yang tidak memiliki uang tersebut jangan bersedih ya. Mulai sekarang, simpanlah beberapa lembar uang yang kalian miliki. Karena siapa tahu, uang tersebut akan menjadi langka di masa yang akan datang.

Sama seperti uang langka lainnya, uang yang kamu simpan hari ini akan memiliki harga fantastis di masa depan. Tetaplah ceria dan rajin menabung!

Ayo, kunjungi IDKurir dan baca artikel lainnya untuk menambah wawasan kamu. Disini kamu bisa belajar seputar keuangan, saham, bisnis dan juga game. Makin pintar kamu, makin banyak uang yang kamu punya.