Banjir Pengunjung! Cara Membuat Linktree di Instagram Dengan Mudah

Idkurir.web.id Apakah anda salah satu pengguna Instagram? Jika benar, apakah anda sudah tehu tenytang cara membuat linktree di Instagram? Ini akan sangat membantu jika anda juga merupakan seorang blogger atau penjual dengan menggunakan layanan website.

Dengan anda mengetahui cara untuk membuat linktree di dalam akun IG, tentu anda akan snagat dibantu dan dimudahkan dalam menarik pembeli atau pengunjung dengan mudah. Karena pengikut atau orang yang ada di dalam Instagram akan mudah menemukan anda.

Apa itu Linktree?

Linktree adalah situs penyedia layanan untuk membuat kumpulan tautan yang mengarah ke situs web, whatsapp, dan media sosial lainnya. Dengan linktree ini, yang punya instagram bisa mempermudah jika ingin menyertakan link.

Seperti namanya, link tree berarti pohon link, jadi hanya mengklik link dari linktree akan muncul sebagai halaman arahan, tapi ini jauh lebih menarik ketika Anda membuat internal link untuk menautkan semua aset di internet, dari media sosial hingga halaman arahan situs. Selain itu bisa dibuat sesuai keinginan, baik itu di tombol chat WhatsApp atau media sosial lainnya dengan template yang menarik.

Anda juga dapat mengatur pesan template awal ketika Anda mengkliknya dan langsung membuka WhatsApp dan kemudian mengirimkannya ke penjual. Dan dibawah akan kami uraikan cara membuat linktree di Instagram dengan mudahnya.

Fungsi

Ada banyak fungsi Linktree yang harus Anda ketahui. Termasuk berikut ini:

  • Permudah pengikut dan pembeli Anda untuk mengakses tautan

Pengikut dan pembeli baru serta pengunjung lainnya akan lebih mudah untuk mendapatkan tautan karena hanya dengan mengklik tautan di bio, Anda dapat mengakses semua informasi aset digital yang Anda miliki.

  • Banyak tautan dapat disimpan dari media sosial ke situs web

Selain lebih mudah, semua tautan dan aset digital, baik media sosial maupun situs web Anda, dapat ditempatkan di dalam linktree. Selain itu, Anda dapat membuat dan menempatkan tombol media sosial dan perpesanan sesuai keinginan.

  • Tingkatkan lalu lintas website

Lalu lintas di sini tentu saja adalah lalu lintas di situs web Anda. Jika Anda memiliki situs web, Anda dapat meletakkannya di bio Instagram Anda. Orang yang mengunjungi website Anda akan meningkatkan kunjungan mereka. Sementara sebuah situs web memiliki banyak lalu lintas dengan konten yang bagus di dalamnya, ini dapat meningkatkan posisi Anda yang lebih baik di mesin pencari.

  5 Cara Mudah Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita

Jika website sudah mendapat posisi terbaik di mesin pencari, lalu mau apa, apakah menjual barang atau jasa tentu saja peluang untuk mendapatkan banyak konsumen sangat besar. Setelah Anda mengetahui fungsi dan apa itu linktree, mari kita lanjutkan ke inti pembahasan tentang cara membuat link tree di Instagram.

Cara Membuat Linktree di Instagram

Jika Anda berpikir untuk membuat linktree di Instagram Anda, cukup ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini tentang cara membuat Linktree di IG.

Cara mendaftar

  • Buka situs resmi linktree di https://linktr.ee/register.
  • Isi semua kolom dimulai dengan alamat email, nama, kata sandi, dan nama pengguna.
  • Pilih paket yang ingin digunakan, silahkan pilih yang gratis atau berbayar.
  • Periksa email dengan membuka folder Inbox di akun email yang Anda daftarkan.
  • Proses pendaftaran akun linktree Anda selesai. Anda dapat mulai menambahkan tautan dengan membuka daftar tautan.
  • Jangan lupa untuk menyalin link dari Linktree Anda untuk memasukkannya ke dalam bio Instagram Anda.
  • Dan selesai.

Membuat Linktree Menggunakan Tombol Whatsapp

Anda dapat membuat tautan lain, baik itu situs web, halaman Facebook, atau tautan media sosial lainnya. Untuk mempelajari cara membuat Linktree di Instagram menggunakan tombol whatsapp, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Siapkan tautan langsung yang mengarahkan Anda ke WhatsApp.
  • Masuklah kedalam akaun Linktree anda.
  • Buka Tautan Menu.
  • Kemudian ketik alamat dengan mengetikkan kata WhatsApp di kolom alamat.
  • Kemudian masukkan tautan WhatsApp Anda di bidang URL.
  • Salin tautan Linktree ke akun Anda.
  • Setelah itu masukkan link ke Instagram anda.
  • Dan selesai.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara membuat linktree di Instagram yang bisa anda ketahui dan terapkan dalam memaksimalkan media Instagram yang anda punya. Semoga dari informasi yang kami sampaikan diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semua yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA