Perkembangan teknologi merubah banyak hal dalam dunia bisnis dan memicu munculnya revolusi industri 4.0 Fenomena revolusi industri merujuk kepada transisi penggunaan teknologi dan integrasi online dalam setiap lini industri. Siap tidak siap, perusahaan harus mampu memenuhi tantangan yang ada. Untuk urusan pengelolaan penggajian atau payroll, perusahaan dapat menggunakan software payroll. Simak pembahasannya berikut ini!

Pengaruh Revolusi Industri 4.0 Bagi Perusahaan

Jelas teknologi yang mendukung revolusi industri keempat telah memiliki dampak besar pada bisnis. Dari sisi penawaran, banyak industri melihat pengenalan teknologi baru yang menciptakan cara baru untuk memenuhi kebutuhan yang ada dan secara signifikan meningkatkan rantai nilai industri yang sudah ada. Sementara dari sisi permintaan, konsumen semakin mudah dalam mencari barang kebutuhannya melalui berbagai situs online. Kompetisi antar perusahaan pun semakin ketat.

Akan tetapi, revolusi industri 4.0 juga memiliki dampak dalam operasional perusahaan. Proses kinerja perusahaan dituntut lebih inovatif melalui akses ke platform digital yang lebih cepat dari sebelumnya untuk meningkatkan kualitas kinerja, termasuk dalam payroll bulanan. Kecepatan dan keakuratan payroll bulanan dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Dengan dukungan dan transparansi dari software payroll, perusahaan dapat melakukan payroll bulanan jauh lebih cepat.

Software Payroll untuk Menghadapi Revolusi Industri

Sumber daya manusia berupa karyawan adalah salah satu pilar penting suatu perusahaan. Dengan bantuan teknologi, pengelolaan kinerja SDM jauh lebih efektif. Kinerja karyawan harus diperhatikan perusahaan oleh perusahaan di era revolusi industri 4.0. Kinerja yang baik akan mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam berkompetisi dengan pesaing. Karena kinerja karyawan sangat dipengaruhi dengan proses payroll, perusahaan harus menjalankan proses payroll lebih cepat.

Sebelum penggunaan teknologi mulai marak. HRD biasa mengelola payroll dengan cara manual. Pembayaran gaji dengan cara manual memakan banyak waktu dan tidak efektif, sehingga membuat kinerja karyawan menurun karena karyawan merasa tidak termotivasi. Namun, dengan software payroll, penggajian atau payroll bulanan dapat berjalan lebih mudah dan cepat berkat otomatisasi sistem yang mengelola semua komponen dengan cepat. Karyawan akan menerima gaji tepat waktu. Bisa dibilang, software payroll secara tidak langsung dapat meningkatkan kepuasan dan kinerja karyawan untuk menyambut revolusi industri 4.0.

Untuk itulah dibutuhkan software payroll yang mumpuni untuk menyambut revolusi 4.0 yang menuntut kecepatan dan keefektifan kinerja. Semua itu dapat diwujudkan dengan software payroll dari LinovHR yang akan membantu perusahaan dan HRD mengelola payroll. Fitur-fitur yang ada dalam software payroll dari LinovHR mampu menghadapi berbagai tantangan dalam perkembangan teknologi. Dengan begitu, kinerja karyawan jauh lebih produktif dan termotivasi untuk bersaing dan mencapai tujuan bersama sesuai visi misi perusahaan di tengah revolusi industri 4.0. Hubungi LinovHR untuk mendapatkan software payroll terbaik dalam menyambut revolusi 4.0!