Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro, Simak Selengkapnya!

Idkurir.web.id – Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro – Awal tahun ini, Oppo sangat mengesankan kami dengan Find X5 Pro-nya, yang menghadirkan beberapa fotografi terbaik yang pernah kami lihat di ponsel Android.

Reno 8 Pro bukan sekuel langsung ke ponsel itu, meskipun ada beberapa kemiripan yang dangkal. Ini adalah target Oppo pada ponsel kelas menengah bernilai tinggi, yang mengemas campuran spesifikasi tingkat unggulan bersama dengan beberapa komponen di sana-sini untuk mempertahankan titik harga yang menggugah selera. Beberapa keunggulan ponsel ini termasuk kamera utama 50 megapiksel, pengisian daya 80W, dan layar AMOLED 6,7 inci.

Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro

Berikut merupakan ulasan spesifikasi dari hp Oppo Reno 8 Pro yangbisa anda ketahui.

Desain dan Layar

Desain Oppo Reno 8 Pro tentu tidak biasa. Untuk satu hal, warna Glazed Black diwarisi dari Oppo Find X5 Pro, tetapi sayangnya, itu adalah kontra daripada pro. Permukaan seperti cermin ini bahkan meninggalkan sidik jari, meninggalkan pantulan yang tadinya sempurna menjadi kotor dan rusak. Meskipun terlihat seperti satu juta dolar ketika Anda mengeluarkannya dari kotak, pada saat Anda mengambilnya dan menggunakan perangkat selama sepuluh menit akan terlihat kotor

Sayang sekali karena ada banyak hal lain tentang desain ponsel yang sangat saya sukai.

Meskipun modul kamera memang sangat besar, modul ini masih terintegrasi dengan mulus ke panel belakang dalam platform yang lebih halus daripada menjadi unit mandiri yang berbeda seperti perangkat lain. Sebagai contoh, saya pribadi lebih suka pendekatan ini untuk tampilan yang menggelegar seperti OnePlus 10T, tapi saya hanya berharap itu bisa dipasangkan dengan permukaan matte yang lebih praktis.

Sementara sisi-sisinya terasa seperti plastik, saya suka fakta spesifikasi Oppo Reno 8 Pro bahwa ia memiliki layar datar daripada yang melengkung di samping. Hanya dengan kamera punch-hole kecil di bagian atas dan bezel tertipis yang pernah ada di seri Oppo Reno, ia memberikan rasio layar-ke-body 93,4%.

Terlebih lagi, bahan di bagian depan dan belakang adalah Gorilla Glass 5, jadi seharusnya agak tahan terhadap goresan dan lecet. Di sisi lain, tidak ada peringkat IP di sini sehingga kami tidak tahu apa kerusakannya jika terkena air atau debu.

Terlepas dari skala layarnya, ponsel ini tetap cukup mudah untuk dipegang karena relatif tipis (pada 7.34mm) dan juga relatif ringan (183g), sehingga tidak terasa berat untuk dikelola hanya dengan satu tangan. Apa yang akan saya katakan untuk panel belakang adalah setidaknya sangat nyaman untuk dipegang.

Meskipun ada elemen desain ini yang tidak diragukan lagi akan terbukti kontroversial di antara basis pelanggan, saya yakin bahwa layar akan menemukan penerimaan yang jauh lebih hangat.

Panel AMOLED secara alami menawarkan tingkat kontras yang sangat baik, dan berukuran 6,7 inci yang sangat sehat, sehingga cukup murah hati untuk merasa tertarik dengan apa yang Anda tonton atau mainkan. Resolusinya adalah Full HD (2412x1080p), setinggi yang Anda harapkan di kelas menengah – dan bahkan di antara banyak flagship dalam hal ini – dan memiliki kecepatan refresh maksimum 120Hz.

Meskipun kecepatan refresh yang ditingkatkan ini berarti bahwa konten yang kompatibel memang berjalan dengan sangat lancar, namun tidak secara otomatis beralih ke kecepatan refresh yang lebih rendah saat Anda menjalankan aplikasi yang tidak terlalu menuntut; Anda harus mengubah ini secara manual di menu Pengaturan jika Anda ingin beralih antara 60Hz dan 120Hz.

Saat Anda menyalakan video di Netflix atau Amazon Prime, Anda akan senang mendengar bahwa ada dukungan HDR10+ yang dimainkan. Ini telah disertifikasi secara khusus untuk kedua aplikasi ini. Ini membuat warna lebih mencolok daripada yang seharusnya, dan ini sangat membantu Anda menikmati konten ke tingkat yang lebih tinggi. Menonton acara TV benar-benar menyenangkan di perangkat ini, dengan perpaduan kontras yang kesempurnaan dengan warna-warna cerah, dan ukuran layar juga menambah kenikmatan.

  Spesifikasi Poco X4 GT, Harga Dan Selengkapnya!

Kamera

Modul kamera Oppo Reno 8 Pro yang besar dan mencolok menampung tiga lensa dan lampu kilat. Di antaranya, ada sensor utama 50 megapiksel, lensa ultrawide 8 megapiksel dengan bidang pandang 112 derajat, dan sensor makro 2 megapiksel. Karena status rentang menengahnya, Anda akan melihat bahwa tidak ada sensor telefoto yang berperan di sini untuk satu hal, tetapi bagaimana mengukur sebaliknya?

Secara umum, saya menemukan foto dari kamera utama cerah dan hidup, mengemas dalam jumlah detail yang baik dan memberikan gambar yang menyenangkan bahkan dalam kondisi pencahayaan yang lebih sulit.

Seperti yang disebutkan di spesifikasi Oppo Reno 8 Pro atas, tidak ada lensa telefoto di dalamnya – jadi Anda harus puas dengan zoom digital. Sayangnya, saya kurang puas dengan fungsi ini; bidikan yang diambil pada perbesaran 2x, dan ada kehilangan detail yang cukup signifikan. Jika Anda suka memotret close-up, Anda mungkin ingin mencari smartphone lain dengan lensa zoom khusus.

Namun, ada lensa ultrawide, dan meskipun ini merupakan penurunan dalam hal resolusi, itu masih menambahkan alat tambahan ke kit Anda jika Anda ingin memasukkan lebih banyak ke dalam bingkai foto Anda.

Anda akan melihat bahwa gambar ultrawide tidak setajam, dan sedikit kesulitan dengan pencahayaan dari matahari yang rendah di pagi hari, sehingga tidak setara dengan kamera utama. Namun, itu masih bisa berguna dalam skenario tertentu saat Anda ingin mundur selangkah dari subjek Anda.

Pemotretan malam hari adalah aspek dari ponsel cerdas ini yang secara khusus disorot dalam materi publisitas, dan dengan alasan yang bagus. Diperlukan beberapa detik untuk menyelesaikan pemrosesan, dan hasilnya tidak sebagus yang Anda lihat di Xiaomi 12 Pro misalnya, tetapi sangat menarik.

Selain pemotretan malam hari, Reno 8 Pro juga membanggakan kamera depannya, yang menawarkan resolusi 32 megapiksel yang relatif besar. Oppo mengklaim bahwa itu diyakini lebih baik daripada yang ada di Find X5 Pro, dan saya tentu saja terkesan dengan hasilnya.

Detailnya kuat meskipun warnanya cukup keren, dan efek bokehnya terwujud dengan baik. Dengan selfie yang semakin populer, smartphone ini adalah pilihan yang baik jika Anda suka memotret apa yang ada di depan kamera dan juga apa yang ada di belakangnya.

Performa

MediaTek Dimensity 8100-MAX adalah kekuatan dari smartphone ini. Dibangun pada proses 5nm, ini adalah chipset yang mumpuni yang didukung di sini oleh RAM 8GB atau 12GB, tergantung pada varian mana yang Anda pilih untuk dibeli.

Meskipun Anda tidak akan mendapatkan kinerja unggulan tingkat atas dari perangkat ini, perangkat ini masih memberikan bobot yang lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna. Saya tidak pernah melihat adanya lag atau pelambatan saat menjalankan tugas dasar dengan beberapa aplikasi berbeda, dan bahkan bermain game kelas atas tidak menyebabkan pelambatan; pada kenyataannya, pengalaman itu adalah mengagumkan.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan spesifikasi Oppo Reno 8 Pro yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dpat membantu anda mengatahui spesifikasi yang ingin anda ketahui dari ponsel Oppo Reno ini. Terima kasih!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA