Begini cara bermain Aldous hingga memiliki 500 stack di meta terbaru Mobile Legends. Mulai dari gameplay, cara bertarung hingga trik farming yang benar.

Seperti yang kita tahu, saat ini Mobile Legends sedang ramai menggunakan meta terbaru yakni meta Hyper Carry. Meta ini mengubah posisi marksman atau assasin yang sebelumnya berada di bottom lane, berpindah ke mid lane.

Dulu biasanya marksman atau assasin akan mengambil red buff dan mengisi posisi bottom lane namun sekarang berpindah ke mid lane untuk mengambil double buff. Akibatnya terjadi kekosongan perang di lane yang sering di tempati oleh Aldous. Jika biasanya Aldous harus melawan dua orang (makrsman dan tank) kini ia hanya perlu melawan sesama fighter di lane tersebut.

Hal ini semakin memudahkan player Aldous, baik dalam mengumpulkan stack dan bertahan hingga late game. Karena siapa sih yang bisa melawan Aldous di late game ketika sudah memiliki 500 Stack, bahkan tank saja bisa menjadi bubur hanya dengan 3 kali hit saja. Apalagi marksman dan assasin? Sekali hit saja pasti sudah tidak bernyawa.

Trik 500 Stack Aldous Mobile Legends di Meta Terbaru

Stack Aldous

Sebelum memulai trik ini, ada 7 hal yang harus kalian ingat baik-baik sebagai user Aldous. Skill pertama Aldous yakni Soul Steal yang biasa digunakan untuk mengumpulkan stack memiliki syarat dan hasil yang berbeda-beda.

Pengetahuan Umum Stack Aldous

Pertama, untuk mendapatkan stack, kamu harus me-last hit minion, musuh, monster, atau tower dengan menggunakan skill 1. Jika menggunakan basic attact maka stacknya akan berkurang. Jadi pastikan, sebelum mereka mati, pukul menggunakan skill 1 yakni Soul Steal.

Kedua, stack yang didapatkan dengan membunuh minion menggunakan skill 1 bernilai 3 stack. Namun jika kamu gagal me-last hit minion menggunakan skill 1 maka kamu hanya akan mendapatkan 1 stack saja.

Ketiga, stack yang didapatkan dengan menghacurkan tower menggunakan skill 1 bernilai 10 stack. Jika kamu gagal menggunakan skill 1, maka kamu tidak mendapatkan stack apapun.

Keempat, stack yang dapatkan dengan membunuh musuh menggunakan skill 1 bernilai 10 stack. Jika kamu gagal menggunakan skill 1 atau hanya mendapatkan assist, maka kamu tidak mendapatkan stack apapun.

Kelima, stack yang didapatkan dengan membunuh Lord atau Turtle telah dibuff, jika kamu membunuh mereka maka akan mendapatkan 11 stack. Jika gagal, maka tidak akan mendapatkan stack apapun.

Keenam, stack yang didapatkan dengan membunuh monster di jungle bernilai 3 stack. Jika gagal me-last hit maka tidak akan mendapatkan stack apapun.

Ketujuh, 1 buah stack yang didapatkan Aldous akan menjadi 8 true damage secara permanen. Jadi jika kamu memiliki 500 stack, pastinya 1 buah hit dari Aldous akan menghasilkan 4000 true damage. Inilah yang menyebabkan, marksman, mage atau assasin akan mati dalam sekali hit saja.

Trik Mendapatkan 500 Stack Aldous

Jika kamu melawan mage offlaner seperti Guinevere, Silvana, Xborg bahkan Angela (hero dengan jarak skill yang cukup jauh) maka usahakan untuk tidak terlalu ke depan. Bertahan di tower adalah kuncinya, namun pastikan mereka tidak menghalangimu untuk mendapatkan exp level. Tetap dekati minion lawan namun jangan melakukan penyerangan. Ingat, kamu harus me-last hit minion tersebut menggunakan skill 1.

Baca Juga : Wallpaper Aldous Full HD

Jika kamu melawan physical offlaner seperti Badang, Thamuz, Gatot (hero dengan jaral skill yang dekat) maka bertarunglah seperti biasa. Manfaatkan pasif Aldous ketika ingin menekan lawan. Caranya, hit apapun dengan basic attact sebanyak 2 kali maka kamu akan mendapatkan shield yang cukup tebal. Pastikan untuk mendapatkan 3 stack ya!

Perhatikan pergerakan lawan dan teman satu team, jika mereka betarung di lane yang lain, maka pastikan kamu per ke mid lane untuk melakukan clear minion sekaligus menambah stack.

Ketika teman satu team berhasil menjebol tower lawan, mintalah mereka untuk tukar lane. Dengan begini kamu bisa mengumpulkan stack dengan lebih mudah.

Terus perhatikan map, jika akan terjadi war, segeralah buka skill Ultimate mu. Ini akan memberikan vision kepada rekan satu team sekaligus memberikan rasa khawatir kepada lawan. Jika temanmu berhasil melenyapkan musuh, kamu juga akan mendapatkan bonus assist.

Teruslah bermain seperti ini hingga late game, ketika kamu sudah memiliki 240 stack, dijamin kamu sudah semakin kuat. Kamu bisa sesekali ikut bergabung bersama team hingga stack Aldous bertambah menjadi 500 stack.

Bermain Aldous memang sedikit tricky, namun jika paham, kamu bisa mendapatkan winstrake bahkan menjadi top global Aldous di Mobile Legends.