IDKurir.web.id – Kenapa saya diblokir melakukan pendaftaran instagram sehingga tidak dapat membuat akun baru? Begini cara mengatasi hal itu!

Saat ini, Instagram telah menjelma sebagai salah satu media sosial paling populer di Indonesia. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menemukan jutaan foto dan video yang layak untuk ditonton. Mulai dari foto cantik selebgram hingga berbagai video lucu, bisa kamu temukan disini.

Saking hitsnya media sosial ini, Instagram berhasil menarik jutaan orang Indonesia untuk bergabung ke dalam aplikasinya. Tua ataupun muda, semua memiliki akun instagram untuk kepentingannya masing-masing. Mulai dari hanya sekadar mencari hiburan sampai menjadi lapangan pekerjaan dengan menjadi seorang selebgram.

Namun sayang, belakangan ini banyak sekali pembaca yang mengeluhkan tentang gagalnya proses pendaftaran di aplikasi instagram. Kurang lebih seperti ini informasi galat yang muncul.

Diblokir Melakukan Pendaftaran

Kalau kurang jelas, pesan yang muncul berbunyi seperti ini:

Diblokir Melakukan Pendaftaran
Maaf, tapi Anda tidak dapat membuat akun baru instagram.

Setelah saya selidiki ternyata ada 2 penyebab mengapa Anda diblokir saat melakukan pendaftaran Instagram. Apa sajakah itu?

2 Penyebab Diblokir Melakukan Pendaftaran Instagram

  • IP jaringan Anda diblokir oleh Instagram karena banyak melakukan tindakan spam.
  • Melewati jumlah maksimum akun yang ada di aplikasi Instagram yakni 5 akun.

Nah sekarang bisa Anda fikirkan, apakah Anda melakukan salah satu dari 2 kesalahan di atas atau tidak? Jika iya hal itupun tidak masalah. Walaupun kamu melakukan kesalahan tersebut, saya masih memiliki cara jitu untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah caranya!

Cara Mengatasi Diblokir Melakukan Pendaftaran Instagram

Karena aplikasi Instagram kamu sudah melewati batas maksimum akun. Kamu masih bisa mendaftarkan akun baru namun dengan menggunakan browser android ataupun laptop. Begini caranya:

  • Buka link berikut Daftar Instagram
  • Silakan isi form pendaftaran berikut dengan menggunakan alat email dan nomor yang baru.

Pendaftaran Instagram

Seharusnya, sampai tahap ini kamu sudah berhasil membuat akun baru Instagram melalui browser. Setelah akun di verifikasi, kamu bisa kembali login melalui aplikasi Instagram.

Namun bagi kamu yang masih gagal menggunakan cara ini, artinya IP jaringan kamu sudah di blokir oleh pihak Instagram. Untuk mengatasinya, kamu bisa mendaftar melalui browser smartphone atau laptop namun menggunakan VPN.

Cara ini terbukti ampuh pada IP smartphone saya yang di blokir oleh Instagram. Sama seperti cara diatas, setelah email berhasil d verifikasi kamu bisa kembali login menggunakan Aplikasi Instagram.

Baca juga

Terimakasih telah membaca artikel bertajuk cara mengatasi diblokir saat melakukan pendaftaran Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media kalian ya.