Seperti yang saya alami belakangan ini, ketika aktifitas menonton video facebook meningkat tajam. Saya pribadi bisa menghabiskan kuota lebih dari 3GB/perharinya untuk menonton video di facebook. Menjengkelkan memang karena saya harus berulang kali membeli kuota yang mana membuat dompet saya jadi kering kerontang.

Jelas saya tidak mau rugi lagi! Dan setelah saya selidiki, ternyata kuota saya banyak yang terbuang percuma di dalam Facebook. Masih bingung mencari penyebabnya, saya mencoba untuk mematikan fitur autoplay video facebook.

Setelah seminggu berlalu ternyata benar bahwa fitur autoplay video facebook memang bisa menguras kuota kita. Buktinya, penggunaan kuota saya jauh lebih hemat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Kenapa Fitur Autoplay Video Facebook Harus Segera di Matikan?

Karena fitur ini akan memutar semua video yang berada di timeline kita. Bahkan tak jarang, fitur ini akan memainkan video facebook tanpa kemauan kita. Dan disinilah kuota anda mulai terbuang secara percuma.

Baca artikel menarik lainnya

Nah, jika anda memiliki masalah yang sama dan ingin segera menonaktifkan fitur autoplay video facebook, tutorial ini adalah solusinya.

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook Dengan Mudah

Berikut cara mematikan fitur autoplay video di facebook dengan sangat cepat :

1. Pertama, silakan login ke akun facebook anda.

2. Kedua, klik tombol Opsi (berbentuk segita terbalik) dan pilih Pengaturan. Untuk yang masih bingung, silakan lihat gambar yang ada di bawah ini.

3. Ketiga, ketika halaman baru terbuka silakan pilih menu Video yang terletak di bagian bawah. Lihat gambar di bawah ini.

4. Keempat, pada bilah menu Pemutaran Video Otomatis, ubahlah pengaturan Default menjadi Mati.

Beginilah Cara Mematikan Autoplay Video di Faebook5. Selesai!

Sangat mudah bukan? Begitulah cara mematikan autoplay video di facebook dalam waktu yang sangat singkat. Semoga artikel ini bisa menghemat pengguaan kuota mu ya.

Akhir Kata

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share ke sosial media yang kalian punya. Dan bila kamu ingin menikmati artikel terbaru kami, jangan lupa berlangganan media sosial kami ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here