Apakah kamu gemar menonton film luar negeri? Lalu apakah kamu mengerti arti bahasa yang digunakan oleh sang aktor? Jika tidak, kamu pasti memerlukan sebuah subtitle untuk mengerti alur ceritanya bukan? Tapi jangan bingung!

Karena kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara menggabungkan video dan subtitle tanpa bantuan software tambahan. Kedengarannya sangat mudah ya?

Ya, tutorial ini memang sangat mudah!

Untuk mempersingkat waktu, berikut langkah-langkah untuk menggabungkan berbagai video seperti mp4 atau mkv dengan subtitle yang terpisah.

Cara Menggabungkan Video dan Subtitle Tanpa Software Tambahan

  • Pastikan subtitle berada dalam bentuk ekstensi SRT.
  • Tempatkan video dan subtitle dalam folder yang sama.
  • Ubah nama subtitle persis menyerupai nama video dengan cara klik kanan lalu pilih Rename 

Pastikan Nama Video dan Subtitle Menjadi Sama

  • Dan berikut adalah hasilnya.

Video dan Subtitle Menjadi Satu

Nah sangat mudah untuk bukan?

Baca artikel menarik lainnya :

Untuk yang masih belum berhasil mungkin saja kamu melewati beberapa langkah dasar yang tidak saya sebutkan di atas. Dan berikut beberapa langkah dasar yang harus kamu lakukan sebelum memulai tutorial ini.

Penting : Sebelum memulai tutorial ini, pastikan kamu telah menyiapkan file subtitle yang bisa kamu download di google. Jika file yang kamu download masih berbentuk RAR, silakan ekstrak dengan cara Klik Kanan lalu pilih Extract File. Setelah langkah ini dilakukan, kamu bisa mengikuti tutorial yang sudah saya tulis di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here