IDKurir.web.id – Suka nonton film? Begini cara mudah menggabungkan video dan subtitle tanpa aplikasi hanya dalam beberapa menit saja.

Apakah kamu gemar menonton film luar negeri? Saya yakin banyak pembaca disini pasti sangat menyukainya kan. Film luar negeri memang ga ada habisnya ya, mulai dari film barat, korea, jepang bahkan anime selalu memiliki fans berat di setiap daerahnya.

Tapi apakah kamu mengerti obrolan yang diucapkan oleh sang aktor dan artisnya? Jika kamu menguasai bahasa tersebut tentu itu tak masalah, namun bagaimana jika kamu tidak menguasai bahasa tersebut? Pastinya kamu butuh subtitle.

Beberapa video yang tersebar di internet biasanya memang sudah menyematkan subtitle ke dalam video namun masih ada juga yang belum. Alhasil kamu harus mendownload subtitle eksternal agar bisa menonton video film dengan nyaman.

Sayangnya masih ada beberapa orang yang kebingungan nih, mengapa subtitlenya tidak terbaca dan bagaimana cara menggabungkannya. Tapi tenang ya sobat.

Karena kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara menggabungkan video dan subtitle tanpa bantuan software tambahan. Kedengarannya sangat mudah ya? Ya, tutorial ini memang sangat mudah kok!

Untuk mempersingkat waktu, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggabungkan subtitle dan video yang terpisah.

Cara Menggabungkan Video dan Subtitle dengan mudah

  1. Pastikan subtitle berada dalam bentuk file berekstensi SRT.
  2. Tempatkan video dan subtitle dalam folder yang sama.
  3. Ubah nama subtitle persis menyerupai nama video dengan cara klik kanan lalu pilih Rename dan ubah nama filenya agar sama.
  4. Dan berikut adalah hasilnya.

Pastikan Nama Video dan Subtitle Menjadi Sama

Video dan Subtitle Menjadi Satu

Untuk yang masih belum berhasil mungkin saja kamu melewati beberapa langkah dasar yang tidak saya sebutkan di atas. Dan berikut beberapa langkah dasar yang harus kamu lakukan sebelum memulai tutorial ini.

Penting : Sebelum memulai tutorial ini, pastikan kamu telah menyiapkan file subtitle yang bisa kamu download di google. Jika file yang kamu download masih berbentuk RAR atau Zip, silakan ekstrak dengan cara Klik Kanan lalu pilih Extract File. Setelah langkah ini dilakukan, kamu bisa mengikuti tutorial yang sudah saya tulis di atas.

Baca Juga :