Spesifikasi Poco X4 GT, Harga Dan Selengkapnya!

Idkurir.web.id Spesifikasi Poco X4 GT- Poco X4 GT adalah ponsel berkinerja terjangkau, salah satu yang terbaik yang tersedia dengan harga untuk kinerja mentah. Ini didukung oleh CPU MediaTek 8100, yang dapat bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dalam banyak hal.

Daya tahan baterai ponsel ini juga kuat – praktis, jika Anda ingin memanfaatkan daya saat ketuk dengan benar. Kualitas build bukanlah sesuatu yang istimewa, dan kameranya – meskipun cukup solid – tidak cocok dengan Pixel 6a. Anda juga kehilangan beberapa tambahan yang lebih mencolok, seperti ketahanan air yang baik dan pemindai sidik jari di layar.

Namun, Poco X4 GT dibuat untuk audiens tertentu, dengan anggaran terbatas, dan tim di belakangnya tampaknya telah mengelola prioritas dengan baik di sini. Saya juga berpikir ini adalah ponsel yang lebih kuat daripada Poco F4 GT, yang menjadi lebih mudah panas, mengalami pelambatan yang lebih nyata, dan juga lebih mahal.

Spesifikasi Poco X4 GT

Berikut merupakan ulasan spesifikasi dari hp Poco X4 GT.

Harga dan Ketersediaan

Poco X4 GT sangat mirip dengan Xiaomi Note 11T Pro, ponsel yang tampaknya hanya tersedia secara resmi di China.

Pada saat peninjauan, harga Poco X4 GT ada di mana-mana karena tidak tersedia di pengecer mana pun yang biasanya saya referensikan. Namun demikian, ulasan ini didasarkan pada gagasan bahwa Anda dapat mengambil model dasar 8GB/128GB dengan harga sekitar 4,6 Jutaan.

Desain dan Layar

  • Cukup tebal dengan ketebalan 8.9mm
  • Bagian belakang plastik terasa sedikit murah
  • Desain polos dan tidak menyinggung

Xiaomi, perusahaan di balik seri perangkat Poco, telah menghasilkan banyak sekali ponsel dengan harga £250-£400 selama beberapa tahun terakhir. Mereka cenderung mewakili nilai yang sangat baik, tetapi prioritas mereka berbeda.

Bentuk dan gaya bukanlah prioritas utama di Poco X4 GT. Ini adalah hp dengan semua-plastik, bar kaca yang menutupi layar dan kamera, dan tombol samping logam. Tanpa kasing, Poco X4 GT terasa seperti ponsel murah. Plus, sisi berdinding lurus tidak banyak menyembunyikan ukuran substansial ponsel ini – dengan ketebalan 8.9mm.

Untungnya, Anda tidak akan merusak tampilan atau nuansa Poco X4 GT dengan menggunakan casing yang tersedia, jadi itulah yang saya lakukan beberapa hari setelah pertama kali memasangnya.

Yang mengatakan, ada kepolosan terkendali pada Poco X4 GT yang saya sukai daripada tampilan yang lebih berani dari beberapa ponsel Poco lain dan saingan dekat seperti Realme GT Neo 3T. Lapisan belakang plastik Poco terlihat sedikit seperti kaca matte, dan rumah kameranya cukup bagus.

Pemindai sidik jari berada di sisi ponsel, bukan di layar. Posisi ini biasanya dianggap sebagai gaya kelas bawah – tetapi, yang terpenting, ini juga berfungsi dengan baik. Pemindai ini terintegrasi dengan tombol daya, tetapi Anda bahkan tidak perlu menekan tombol itu sendiri untuk membangunkan Poco X4 GT.

Fitur perangkat keras lainnya di sini adalah apa yang ingin saya lihat di ponsel Android yang terjangkau dan berfokus pada game. Poco X4 GT memiliki speaker stereo yang keras, yang hanya kekurangan daya frekuensi rendah dari yang terbaik, dan ada jack headphone di bagian atas.

Tidak ada memori yang dapat diupgrade. Poco X4 GT menawarkan penyimpanan 128GB, yang umum di banyak handset Android dengan gaya ini. Opsi 256GB juga tersedia, dengan sedikit lebih banyak uang.

Poco X5 GT memiliki layar 6,6 inci dengan kecepatan refresh maksimum 144Hz yang luar biasa tinggi. Banyak saingan memiliki layar 120Hz, tapi 144Hz? Ini memberikan ponsel ini rasa yang lebih gamer; tetapi dalam praktiknya, itu membuat perbedaan yang sangat kecil. Namun, Anda dapat mengatur tampilan ke 90Hz serta 60Hz.

Ponsel dengan kecepatan refresh tinggi biasanya dapat disetel ke 60Hz atau setelan “tinggi”. Mendapatkan opsi tingkat menengah adalah tambahan yang bagus. Reproduksi warna sangat baik, pada dasarnya tidak ada perasaan bahwa Anda kalah di sini dengan tidak memiliki panel OLED. Maksud saya, pengaturan yang paling jelas terlalu jenuh untuk selera saya sendiri.

Fakta bahwa teknologi LCD berperan di sini menjadi jelas di ruangan yang lebih gelap, di mana Anda dapat melihat pancaran cahaya latar di bagian hitam layar. Ini kecil, dan kontrasnya bagus untuk LCD.

Kecerahan adalah salah satu area yang saya harap sedikit lebih baik. Poco X4 GT dapat mencapai 490 nits secara normal, dan di bawah sinar matahari langsung akan meningkat hingga 570 nits. Meskipun tidak apa-apa, ini jauh di bawah 770 nits dari Realme GT Neo 3T – itu adalah ponsel yang memberikan visibilitas luar ruangan yang luar biasa bagus.

Mendukung konten HDR, tampilan 2400 x 1080 piksel terlihat tajam. Anda bisa mendapatkan panel OLED untuk uang ini, tetapi tidak di handset dengan kekuatan sebanyak Poco X4 GT. Dan, sejujurnya, saya tidak berpikir Anda kehilangan banyak hal dengan LCD di sini.

Performa

Performa adalah alasan utama untuk membeli Poco X4 GT, karena didukung oleh GPU MediaTek 8100. Meskipun namanya tidak sebesar Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, misalnya, kinerjanya pada tingkat yang sebanding – yang merupakan hasil yang bagus untuk ponsel dengan harga ini.

Dibandingkan dengan Poco F4 dengan Snapdragon 8 Gen 1, yang mencetak 3687 (GeekBench 5) dan 10.140 (tes 3D Mark Wild Life), Poco X4 GT mencetak 3719 di Geekbench 5 dan 5855 di 3DMark. Skor 3DMark itu terlihat jauh lebih baik dengan Snapdragon, tetapi Poco F4 mengalami pelambatan termal yang jauh lebih buruk daripada Poco X4 GT. Keunggulan kinerja aktualnya lebih seperti 30%, bukan hampir 100%. Pada harga, kinerja Poco X4 GT sangat baik.

Saya cenderung menggunakan Fortnite sebagai indikator kemampuan game ponsel karena ini adalah salah satu game platform yang lebih menuntut. Ponsel ini tidak didukung secara resmi – munculan muncul saat Anda pertama kali menjalankan ponsel.

  Simak! Spesifikasi Redmi 5A Lengkap Dengan Harga

Kurangnya dukungan resmi berarti Anda hanya dapat menjalankan game dengan grafik “Sedang” default. Menu juga menyarankan 30fps adalah kecepatan bingkai maksimum yang dapat Anda mainkan. Namun, ketika saya benar-benar memainkan pertandingan, penghitung kecepatan bingkai menyarankan itu mencapai 100fps pada titik, umumnya tergantung pada tanda 60fps.

Itu jauh lebih baik daripada apa yang akan Anda capai dengan sebagian besar ponsel lain dengan harga ini. Ini adalah jenis kinerja yang membuat ponsel Poco awal menjadi hit dengan kerumunan penggemar teknologi.

Kamera

Poco X4 GT memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera selfie – dan tidak ada yang sangat baru untuk dilihat di sini. Kamera utama menggunakan Samsung GW1 64 megapiksel, seperti yang terlihat pada Realme GT Neo 2.

Ultra-wide menggunakan sensor Samsung 8 megapiksel, dan kamera depan Omnivision 16 megapiksel. Ini semua adalah sensor tingkat-B; Anda mungkin tidak boleh membeli Poco X4 GT jika kualitas kamera adalah prioritas utama Anda. Pixel 6a atau OnePlus Nord 2T akan lebih baik.

Namun, untuk ponsel yang sebagian besar didorong oleh kinerja, saya cukup senang dengan gambar Poco X4 GT. Mereka tidak memiliki warna pesaing yang terlalu antusias seperti Realme GT Neo 3T. Fungsi HDR Otomatis Poco, yang memiliki pengaruh besar pada sebagian besar foto yang saya ambil, solid dan sebagian besar konsisten. Ini berarti Anda dapat “menyalakan dan melupakan” apakah Poco X4 GT akan menangani adegan dengan benar.

Saya menemukan kamera Poco jauh lebih konsisten daripada unit Sony Xperia 10 IV, misalnya – ponsel yang sepertinya harus memiliki susunan kamera yang lebih baik di atas kertas. Poco juga umumnya menghasilkan gambar yang tampak lebih kaya daripada Moto G82 5G. Saya bersenang-senang menggunakan kamera ponsel ini, dan masalah apa pun sama merepotkannya dengan jenis ponsel ini.

Namun, ia berjuang dengan memotret gambar malam atau cahaya rendah. Detail alami yang halus sering kali menjadi kabur, dan meskipun berguna, mode Malam khusus tidak meningkatkan jangkauan dinamis atau kejernihan hampir sebanyak yang terbaik.

Poco X4 GT cenderung menyukai kecerahan dalam gambar, yang menyebabkan sedikit overexposure dalam beberapa gambar. Saya tidak berbicara tentang awan menjadi balok putih; tetapi jika Anda melihat cukup dekat ke gedung-gedung putih atau seseorang yang mengenakan kemeja putih yang dipotret di hari yang cerah, sorotannya cenderung terlalu terang.

Kamera mengatasi dengan baik dalam pemandangan kota malam hari, di mana lampu jalan memberikan jumlah cahaya yang masuk akal; tapi adegan yang benar-benar gelap ditangani dengan cara yang tidak menarik. Jangan berharap banyak dari mode zoom 2x juga. Tampaknya mempertajam dan memanipulasi kontras, dan saya sebenarnya lebih suka tampilan bagian yang dipotong dari gambar 1x.

Kamera sekundernya juga khas dari kelas menengah yang dimiliki Poco X4 GT. Ultra-wide memiliki rentang dinamis yang lebih rendah daripada kamera utama, menghasilkan gradien warna yang tampak tidak realistis di langit, meskipun saya cukup terkesan dengan ketajaman lensa di sudut-sudutnya. Banyak kamera ultra-lebar menjadi sangat lembek di sudut-sudutnya, dan yang ini tidak. Distorsi geometris, ya; lumpur murni, tidak.

Namun, tidak ada penebusan sensor makro. Ini adalah kamera 2 megapiksel, dan makro 2 megapiksel tidak pernah bagus.

Video adalah kompromi dalam nada yang sama. Poco X4 GT dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 frame per detik. Anda juga memiliki opsi 60fps, tetapi dalam kebanyakan kasus, Anda akan lebih baik tetap menggunakan 1080p default pada 30 frame per detik.

Ini adalah tingkat di mana stabilisasi elektronik Poco menjadi tersedia, yang mengarah ke pengalaman pemotretan yang jauh lebih memaafkan.

Selfie Poco X4 GT terdengar sempurna. Kamera 16 megapiksel sepertinya selalu mengeluarkan gambar 16 megapiksel, tetapi tampaknya menggunakan pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar cahaya rendah.

Daya tahan baterai

Poco X4 GT memiliki baterai 5080mAh yang besar, kapasitas yang hanya sedikit lebih tinggi dari standar 5000mAh pada level ini. Setelah beberapa minggu penggunaan, saya telah menemukan kinerja kehidupan nyata menjadi sangat baik, melebihi rata-rata kategori ke tingkat yang lebih besar daripada yang dapat dikaitkan dengan 80mAh ekstra itu.

Secara khusus, pengurasan baterai Poco X4 GT dengan tugas-tugas seperti streaming video YouTube sangat rendah – aset utama untuk ponsel “hiburan”.

Meskipun saya telah menggunakan Poco X4 GT terlalu banyak untuk melihatnya bertahan seperti dua hari di antara pengisian daya, itu pasti polisi untuk hari-hari yang lama dan banyak digunakan ketika Anda membutuhkan ponsel Anda untuk bertahan.

Meskipun tidak memiliki bukti nyata, saya dituntun untuk memberikan banyak pujian kepada panel layar dan prosesor di sini. Poco X4 GT bertahan jauh lebih lama daripada Poco F4 dalam pengujian, membuatnya lebih menyenangkan untuk digunakan meskipun itu adalah Android kelas bawah.

Poco X4 GT menawarkan pengisian daya 65W, yang hampir menjadi standar di antara ponsel entry-level dengan spesifikasi lebih tinggi dari perusahaan China seperti Oppo, Xiaomi, dan OnePlus. Pengisian penuh membutuhkan waktu lebih dari satu jam – perangkat berhenti mengisi daya pada 1 jam 13 menit, setelah mencapai 100% beberapa menit sebelumnya. Xiaomi mengatakan ponsel dapat mengisi daya lebih cepat, dalam 46 menit. Kecepatan pengisian daya yang saya lihat mungkin dipengaruhi oleh suhu sekitar sejak ponsel ditinjau selama gelombang panas.

Tidak ada pengisian daya nirkabel di sini, tetapi ini normal untuk ponsel dengan harganya.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang spesifikasi Poco X4 GT yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat memberikan informasi yang anda butuhkan yah! Terima kasih!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA